Trending
Senin, 22 Agustus 2016

Deal WarnerBros pada NBCUniversal untuk Siarkan Harry Potter di TV

  • Share
  • fb-share
Deal WarnerBros pada NBCUniversal untuk Siarkan Harry Potter di TV

Masih ingat ketika film terakhir serial Harry Potter tayang pada tahun 2011 lalu? Rasanya ada bagian dari dalam diri yang ikut hilang, ya. Kabar baik nih, Urbaners, sebentar lagi lo bisa bisa bernostalgia dengan Harry Potter dan kawan-kawan karena NBCUniversal (NBCU) baru aja mendapat akses ekslusif dari Warner Bros untuk semua film Harry Potter sekaligus franchise dari Wizarding World yang diciptakan J.K. Rowling!

 

Salah Satu Franchise Film Terbesar

Persetujuan yang terjadi di antara NBCU dan Warner Bros bakal memberi hak on-air dan digital dari seluruh properti Wizarding World serta hak TV kabel untuk kedelapan film Harry Potter. Rencananya, franchise yang didapatkan oleh NBCU bakal berlangsung sejak tahun 2018-2025. Menurut The Wall Street Journal, persetujuan antara NBCU dan Warner Bros tersebut menjadi salah satu franchise film terbesar yang pernah ada di dunia hiburan internasional.

Nantinya, lo nggak cuma bisa menonton ulang seluruh serial film Harry Potter, tapi NBCU juga berencana untuk menayangkan berbagai adegan yang dipotong oleh sutradara dan nggak muncul di bioskop. Ada pula versi 3D dari dua film Harry Potter and the Deathly Hollows. Rencananya, versi-versi tersebut bakal ditayangkan melalui USA Networks dan Syfy.

 

Termasuk Taman Bermain di Beberapa Negara

Seperti yang udah disebutkan, hak franchise NBCU juga menyangkut seluruh hal terkait dengan Wizarding World ciptaan J.K. Rowling. Serial film pertamanya yang bakal tayang di bioskop dalam jangka waktu dekat adalah Fantastic Beasts and Where to Find Them, yang nantinya juga bakal ditayangkan di televisi oleh NBCU. Selain itu, Warner Bros juga memberikan hak atas konten dan event eksklusif dari taman bermain Universal Studios kepada NBCU.

Artinya, NBCU memiliki hak untuk menayangkan film-film Harry Potter dan mengadakan berbagai event promosi di taman bermain tersebut. Hingga kini, setidaknya ada dua taman bermain bertema Harry Potter yang sudah dibangun di Universal Studios, yakni di Orlando, Florida, dan Jepang. Keduanya berhasil menarik pengunjung dalam jumlah fantastis, baik dari anak-anak hingga orang dewasa.

Gimana pendapat lo tentang kerja sama antara NBCU dan Warner Bros tersebut, Urbaners? Sepertinya nggak ada yang perlu dirisaukan karena lo jadi bisa menikmati ulang kisah Harry Potter melalui lebih banyak media. NBCU dan Warner Bros pun mendapat keuntungan melimpah. Win-win!

 

 

Sources: hollywoodreporter.com, theverge.com

Comments
John Hutabarat
keren nih bro
SAMSUL BAHRI
Salah Satu Franchise Film Terbesar