Trending
Selasa, 23 Agustus 2016

4 Karakter Joker Terbaik Sepanjang Masa

  • Share
  • fb-share
4 Karakter Joker Terbaik Sepanjang Masa

Film Suicide Squad baru aja rilis pada awal bulan Agustus kemarin! Hype-nya benar-benar tinggi, salah satunya karena karakter Joker yang diperankan oleh Jared Leto. Sayangnya, Joker versi Jared Leto tersebut justru mendapat banyak kritik cukup pedas karena penyajiannya yang dianggap kurang maksimal. Akibatnya, Joker di Suicide Squad jadi terasa seperti karakter “tempelan”. Terus, kalau bukan Jared Leto, siapa pemeran yang berhasil membawakan karakter Joker dengan gemilang?

 

Cesar Romero (Batman, 1966)

Saat melihat Joker pada film Batman, lo pasti akan bertanya-tanya karena kumis Romero yang dibiarkan tidak dicukur. Tapi percaya deh, hal tersebut bakal terlupakan karena akting Romero yang brilian banget sebagai Joker. Padahal ketika memerankan tokoh tersebut, usia Romero udah hampir enam puluh tahun. Meski begitu, energi yang diberikannya melalui peran Joker benar-benar bisa lo rasakan. Mulai dari tawanya, cara dia menyeringai, dan lain sebagainya.

 

Jack Nicholson (Batman, 1989)

Sebenarnya, peran Joker versi Nicholson dirancang oleh sutradara yang nggak terlalu suka komik, yakni Tim Burton. Aura misterinya jadi sedikit hilang karena Joker diceritakan memiliki latar belakang gangster Jack Napier. Walau begitu, Nicholson tetap berhasil memerankan karakter Joker dengan sempurna. Kemampuannya dalam merencanakan kejahatan tertutupi oleh selera humornya yang “sakit”. Joker versi Nicholson bisa dibilang menjadi salah satu yang paling sadis.

 

Mark Hamill (Batman, The Animated Series)

Meskipun cuma menyumbangkan suara dalam serial animasi, sepertinya hampir semua penggemar DC Comics mengakui kehebatan Hamill dalam “memerankan” Joker. Bahkan orang-orang menyebut bahwa Hamill sukses menyajikan suara Joker paling ikonik. Lo bisa merasakan betapa sintingnya Joker versi serial animasi Batman hanya dari suara yang diisi oleh Hamill. Kalau tertarik melihat aktingnya, coba lo tonton serial The Flash, di mana Hamill berperan menjadi Trickster yang notabene mirip dengan Joker.

 

Heath Ledger (The Dark Knight, 2008)

Sepertinya hingga kini belum ada yang bisa menandingi Ledger dalam memerankan karakter Joker. Akting dan totalitasnya benar-benar juara. Saat nonton film The Dark Knight, lo pasti bisa merasa bahwa Ledger seolah melebur bersama karakternya. Mulai dari cara berjalan, bergerak, berdiri, hingga bicara dengan orang lain. Bahkan ketika Ledger nggak mengenakan make up pun ia masih terlihat seperti Joker. Pantas saja orang-orang memuji penampilannya.

 

Gimana menurut lo, Urbaners? Joker versi siapa nih yang menurut lo layak diberi label terbaik sepanjang masa? Tiap orang tentunya memiliki selera masing-masing, jadi jangan sampai lo berantem sama temen lo cuma karena berbeda pendapat masalah Joker.

 

 

Sources: duniaku.net, variety.com

Comments
John Hutabarat
Heath Ledger (The Dark Knight, 2008
DITA KURNIA
Cesar Romero (Batman, 1966)