Trending
Selasa, 06 September 2016

3 Film Drama Terbaik Menurut RottenTomatoes

  • Share
  • fb-share
3 Film Drama Terbaik Menurut RottenTomatoes

Dalam beberapa artikel yang lalu pernah dibahas, perbandingan antara RottenTomatoes dengan IMDB. Keduanya sekarang menjadi tujuan masyarakat sebelum menonton film. Bahkan nggak jarang orang akan terpengaruh dengan rating yang diberikan di kedua website review film tersebut. Perbedaan kedua terletak dari siapa yang memberikan rating, jika RottenTomatoes diisi oleh kritikus, maka rating dari IMDB diisi oleh para penonton.

Nah karena jika dilhat sekilas tentu RottenTomatoes mempunyai kredibilitas tinggi jika dibandingkan dengan IMDB, sekarang akan dibeberkan 3 film drama terbaik menurut RottenTomatoes.

 

Hell or High Water (2016)

Film yang baru saja muncul pada bulan Agustus 2016 kemarin, Hell or High Water ini mendapatkan rating hampir sempurna di RottenTomatoes. Rating film tersebut adalah 98%, jadi hampir semua kritikus memuji film ini. Film yang berkisah tentang dua adik kakak yang ingin merampok sebuah bank untuk menghidupi keluarga dan pertenakannya. Dibintangi oleh Chris Pine, Ben Foster dan Jeff Bridges adalah film drama wajib lo tonton.

 

Elevator of The Gallows (1958)

Film terbaik kedua datangnya dari Perancis, yaitu Elevator of The Gallows atau dalam bahasa Perancis Ascenseur pour l'échafaud. Film yang mempunyai 3 jenis nama yang berbeda-beda tergantung film ini ditayangkan mendapatkan 93% review positif dari kritikus di RottenTomatoes. Walaupun film ini dibuat pada tahun 1958, tetapi Elevator of The Gallows ini adalah salah satu pioner film dengan teknik narasi dan editing modern.

 

Indignation (2016)

Film drama terakhir terbaik versi RottenTomatoes adalah Indignation. Film yang nggak mendapatkan penonton yang cukup banyak ini malah mendapatkan rating yang cukup baik. Setidaknya hampir 80% kritikus memberikan rating positif. Film yang diambil dari novel yang sama garapan Philip Roth ini berkisah tentang kisah mahasiswa yang tidak percaya dengan agama dan ditentang oleh teman-temannya serta dosennya.

Itulah ketiga film drama terbaik menurut RottenTomatoes. Walaupun ketiga film tersebut mendapatkan kritikan positif, tetapi belum tentu menurut lo bagus. Jika lo ada beberapa film drama terbaik, coba sebutkan di komentar ya.

 

Source: rottentomatoes.com

Comments
Sukamto
Wow keren bro
John Hutabarat
keren semua