Trending
Selasa, 06 September 2016

3 Film yang Terlihat Bodoh Tetapi Mengandung Sejuta Makna

  • Share
  • fb-share
3 Film yang Terlihat Bodoh Tetapi Mengandung Sejuta Makna

Dalam urusan film, Amerika Serikat memang menjadi kiblat mulai dari cerita, efek CGI ataupun aktor. Dalam setiap bulan, pasti ada beberapa film yang menjadi box office dan banyak juga film yang gagal di pasaran. Lo pasti ingat bagaimana Fantastic 4 Remake yang mendapatkan kritikan sangat pedas dan akhirnya gagal di pasaran. Tetapi diantara film yang bisa dibilang nggak masuk ke dalam box office, ternyata ada beberapa film yang dinilai cerdas. Film ini bisa dianggap sebagai film bodoh, karena karakter pemain utamanya dibikin bodoh, nggak mempunyai kharisma dan jelek.

Tetapi ternyata setelah melihat film tersebut, lo akan merasa sadar bahwa pesan yang dapat diambil dari film tersebut lebih banyak dibandingkan film-film terkenal lainnya. Sekarang akan dibahas beberapa film yang memang terlihat bodoh tetapi ternyata mengandung sejuta makna.

 

South Park: Bigger, Longer & Uncut (1999)

Film animasi yang muncul pada tahun 1999 ini menjadi salah satu film animasi terbaik. Sang penulis yaitu Trey Parker dan Matt Stone sangat apik dalam membuat lawakan modern ataupun zaman dahulu. Komedi yang muncul di dalam South Park: Bigger, Longer & Uncut lebih banyak dalam mengomentari kehidupan sosial zaman sekarang. Film ini dibikin dengan sangat-sangat low budget tetapi mendapatkan keuntungan berlipat.

 

Idiocrazy (2006)

Film yang keluar pada tahun 2006 ini, hanya mendapatkan keuntungan 500 ribu dolar. Padahal budget yang dikeluarkan film ini mencapai 4 juta dolar. Film yang bercerita tentang orang pada masa lampau tidur selama 500 tahun, setelah bangun dirinya kaget dengan perkembangan manusia sekarang. Film komedi satir ini malah mendapatkan tanggapan yang cukup buruk. Jika lo tonton film ini, lo akan tahu bahwa perkembangan manusia ini bukan semakin kedepan.

 

Borat: Cultural Learnings of America for Make Benefit Glorious

Film komedi yang mendaptakan ratting hampir sempurna oleh RottenTomatoes ini menjadi salah satu film bodoh yang jenius. Film Borat: Cultural Learnings of America for Make Benefit Glorious ini sangat apik diperankan oleh Sacha Baron Cohen. Mulai dari isu politik, rasisme, seksime sampai apapun yang berhubungan dengan Amerika Serikat di bahas di sini.

Itulah 3 film yang memang terlihat bodoh tetapi mempunyai makna yang sangat dalam. Coba lo tonton salah satu dari film di atas ya Urbaners.

 

Source: cinemablend.com

Comments
John Hutabarat
epic nih bro
Selvi RC
Keren nih ye