Trending
Kamis, 15 September 2016

4 Cerita Komik Batman yang Harus Jadi Film Animasi

  • Share
  • fb-share
4 Cerita Komik Batman yang Harus Jadi Film Animasi

Siapa yang nggak kenal Batman? Pahlawan super (tajir) yang selalu tampil dengan kostum kelelawar serba hitam ini memang sudah jadi bahan pembicaraan di seluruh dunia. Setelah kemarin berduel maut dengan Superman di film Batman V Superman: Dawn of Justice, tampaknya fans masih merasa kurang dengan penampilan pria bernama asli Bruce Wayne ini. Banyak fans menginginkan cerita-cerita terbaik dari komik Batman yang dirilis dalam bentuk film animasi. Cerita yang mana saja?

 

Noël

Cerita dalam Batman: Noël adalah salah satu cerita yang paling jenius. Nggak ada yang menduga bahwa Batman dapat digabungkan dengan cerita dalam kisah karangan Charles Dickens berjudul A Christmas Carol. Ya, sosok Bruce Wayne digambarkan layaknya Ebenezer Scrooge dalam komik ini. Bedanya, cerita dalam Noël lebih ke bagaimana seorang pria menemukan kembali keinginan untuk bertarung melawan kejahatan. Pria ini, tentu saja Batman.

 

Endgame

Cerita yang dirilis pada tahun 2014 ini benar-benar berbeda dari cerita-cerita Batman lainnya. Di Endgame, Joker dikisahkan sebagai The Pale Man, makhluk abadi yang menguasai Gotham selama ribuan abad, loh kok bisa? Justru itu yang bikin seru. Namun salah satu yang paling keren adalah ketika Batman berusaha melawan seluruh anggota Justice League dan kemudian bersama-sama melawan Joker yang hampir tak terkalahkan.

 

The Black Mirror

Batman dalam cerita ini bukanlah Bruce Wayne, melainkan penggantinya, Dick Grayson. Saat itu, Nightwing, julukan Dick Grayson, berusaha menjadi Batman yang sesungguhnya. Berbeda dengan Bruce Wayne, kelemahan Dick Grayson adalah kemauannya dalam mempercayai orang lain. Akibatnya, sosiopat James Gordon Jr. memanfaatkan hal ini untuk mengelabui Dick Grayson.

 

Joker

Untuk yang satu ini, bukan Batman yang jadi tokoh utama. Adalah sang musuh bebuyutan, Joker, yang diceritakan sangat detail dalam seri komik Batman ini. Bahkan, tokoh Batman hanya muncul di akhir cerita. Hebatnya, The Killing Joke adalah salah satu komik yang diilhami dari kisah novel grafis ini. Oh ya, banyak fans menganggap bahwa bila mengubah film ini jadi gambar gerak, lebih baik tidak dalam bentuk live action karena akan mengurangi efek dari cerita Joker yang sesungguhnya.

Itulah 4 komik Batman terbaik yang harus ada dalam bentuk animasi. Mana menurut lo yang menarik?

 

Source: cinemablend,com

Comments
John Hutabarat
keren nih bro
PUTRI PUSTIKA SARI
Mantap banget