Trending
Kamis, 15 September 2016

Catatan Dodol Calon Dokter Tayang di Festival Film Tokyo

  • Share
  • fb-share
Catatan Dodol Calon Dokter Tayang di Festival Film Tokyo

Siapa yang bilang film Indonesia nggak berkualitas? Siapa yang bilang film Indonesia cuma ngebahas hal-hal yang nggak penting? Buktinya, film Catatan Dodol Calon Dokter bisa membuktikan taringnya di Festival Film Internasional Tokyo (TIFF) 2016. Film yang diadaptasi dari novel karangan Ferdiriva Hamzah ini bahkan direncanakan untuk dirilis di luar Indonesia.

 

Buktikan eksistensi film Indonesia

Setelah selama ini sering mendapatkan cercaan dari publik sendiri, akhirnya ada film Indonesia yang berani buktikan taringnya. Adalah film adaptasi karya Ferdiriva Hamzah berjudul Catatan Dodol Calon Dokter yang rencananya akan menjadi salah satu film yang tayang di ajang Festival Film Internasional Tokyo 2016.

Film yang merupakan produksi dari Radikal Films dan CJ Enterainment, distributor film internasional dari Korea, ini disutradarai oleh Ifa Isfansyah.

General Manager CJ E&M Film Division, Int’l Flm Financing & Production, Moon Sung Jo, memang berencana untuk mengajukan film tersebut ke penyelenggara festival di Tokyo. Ketika dieksekusi, hasilnya cukup mengejutkan. Film ini mendapat kesempatan untuk ditayangkan di festival film tingkat internasional yang cukup bergengsi tersebut.

 

Plot yang unik jadi daya tarik tersendiri

Moon sendiri tertarik untuk mendanai film ini karena baginya film ini menawarkan plot cerita yang cukup menarik. Gabungan antara persahabatan, impian, dan cinta, menurut Moon, adalah plot yang pasti dapat menarik banyak orang untuk nonton.

Catatan Dodol Calon Dokter sendiri menceritakan seorang dokter muda yang baru lulus kuliah kedokteran dan sedang menjalani ko-asistensi untuk menjadi dokter. Perjalanannya dalam menjadi seorang dokter diwarnai dengan berbagai cerita mulai dari pengalaman seru, hal romantis, lucu, hingga menyeramkan.

Rencananya, film yang dibintangi oleh Adipati Dolken, Tika Bravani, Aurelie Moreremans, Adi Kurdi, Ali Mensa, dan Rizky Mocil ini akan tayang di Indonesia pada tanggal 27 Oktober 2016. CJ Entertainment sendiri juga berencana untuk merilis film ini di luar Indonesia, meskipun masih belum tahu ke negara mana film ini akan ditayangkan.

Tak berhenti sampai di situ, film ini juga akan ditayangkan khusus di hadapan komunitas medis pada tanggal 24 Oktober mendatang yang kebetulan bertepatan dengan Hari Dokter Nasional.

Sukses terus film Indonesia. Semoga semakin banyak film Indonesia yang meraih prestasi serupa, bahkan lebih baik daripada sekarang.

 

Source: antaranews.com

Comments
SEPTIAN DWI NUGROHO
Tak berhenti sampai di situ, film ini juga akan ditayangkan khusus di hadapan komunitas medis pada tanggal 24 Oktober mendatang yang kebetulan bertepatan dengan Hari Dokter Nasional.
John Hutabarat
lanjutkan bro