Trending
Rabu, 05 Oktober 2016

4 Film Remake yang Patut Buat Ditonton

  • Share
  • fb-share
4 Film Remake yang Patut Buat Ditonton

“Kalau nggak rusak, jangan dibenerin”. Setidaknya itu prinsip yang harus dipegang oleh banyak perusahaan film, terutama Hollywood, yang saat ini sedang gencar membuat film-film remake nggak penting. Sebut saja Jumanji dan Honey, I Shrunk The Kids yang bakal dibuat versi remake-nya dan siap merusak keindahan masa kecil lo. Meski banyak film remake yang “harusnya nggak dibikin”, masih ada juga beberapa film remake yang patut buat ditonton. Apa saja?

 

The Magnificent Seven (2016)

Casting yang cukup menarik, mulai dari Denzel Washington, Chris Pratt, hingga Ethan Hawke, jadi salah satu daya tarik utama dalam film ini. Berkisah tentang perjuangan tujuh orang pemburu hadiah di masa wild wild west yang direkrut untuk melindungi sebuah kota kecil dari preman-preman industrialis. Film ini merupakan film remake dari film remake. Versi aslinya adalah film Jepang klasik berjudul Seven Samurai dan diubah menjadi versi wild west.

 

Funny Games (2007)

Kalau lo mencari film remake yang benar-benar “totally” remake, Funny Games (2007) jawabannya. Semua detil di film ini sama seperti versi aslinya, yakni film Austria berjudul sama dan dirilis 1997. Mulai dari sutradara, kostum, plot, hingga setting benar-benar sama. Lalu, apa yang membuat filmmaker susah-susah membuatnya lagi? Dua alasan, satu: banyak penonton asal barat yang malas melihat subtitle, dua: penonton barat lebih suka bintang-bintang Hollywood.

 

Evil Dead (2013)

Evil Dead yang asli sebenarnya nggak menakutkan, cuman sedikit absurd. Nah, di versi 2013 ini memang ceritanya masih mengikuti yang lama, tapi kalau lo nyari sisi humor di sini, lo nggak akan mendapatkannya. Ini karena versi film Evil Dead 2013 murni teror serta menghilangkan sentuhan komedi yang ada. Good work!

 

War of the World (2005)

Film remake War of The World (2005) yang dibintangi oleh Tom Cruise ini sangat berbeda dibanding cerita lamanya. Bila di versi lama militer melindungi orang-orang dari serangan alien, di sini nggak ada hal semacam itu, benar-benar murni orang biasa yang berusaha bertahan hidup dari serangan alien. Luar biasa!

 

Jadi, mana film remake yang siap jadi tontonan lo di akhir pekan besok? Apa pun filmnya, yang jelas paling seru kalau lo nonton bareng teman-teman. Dijamin mantap!

 

Source: fashionbeans.com

Comments
John Hutabarat
keren semua
Nasiban
Keren guys