Trending
Rabu, 12 Oktober 2016

5 Film Andalan di London Film Festival 2016

  • Share
  • fb-share
5 Film Andalan di London Film Festival 2016

Pencinta film dunia agaknya akan tertarik dengan ajang yang satu ini. Adalah London Film Festival 2016 yang menjadi ajang prestisius bagi banyak seniman film dunia, khususnya Eropa. Di festival yang diadakan untuk ke 60 kalinya ini, ada 245 film dengan berbagai genre, mulai dari fiksi hingga dokumenter. Dari ratusan film tersebut, mana yang jadi film andalan? Berikut ini ulasannya.

 

A United Kingdom

Disutradarai oleh Amma Asante, film ini merupakan salah satu film yang membuka festival tahun ini. Dibintangi oleh David Oyelowo dan Rosamund Pike, film ini mengisahkan drama percintaan antar ras kulit yang merupakan kisah nyata seorang pangeran Botswana yang jatuh dengan pekerja kantoran asal London dan menjadi skandal di masing-masing kampung halaman pada era 1940an.

Film ini merupakan film pertama yang disutradarai oleh sutradara perempuan berkulit hitam dan jadi pembuka festival. A United Kingdom juga menjadi simbol komitmen untuk mendukung keberagaman di industri film.

 

Queen of Katwe

Drama yang diproduksi oleh Disney ini dibuat berdasarkan kisah nyata seorang jawara catur asal Uganda. Disutradarai oleh seniman film Amerika kelahiran India, Mira Nair, film ini dibintangi oleh Oyelowo dan Lupita Nyong’o, sekaligus film keluarga yang dibuat di Afrika dengan semua pemerannya berkulit hitam bagi Disney.

 

Lion

Masih bernuansa kisah nyata, film ini menceritakan seorang laki-laki yang menggunakan Google Earth untuk mencari keluarga kandungnya di India. Dev Patel adalah bintang utama di film ini bersama Rooney Mara, Nicole Kidman, David Wenham, dan Sunny Pawar.

 

A Monster Calls

Film yang dibuat berdasarkan novel karangan Patrick Ness ini cukup menarik untuk ditonton. Berkisah tentang seorang anak dengan imajinasi luar biasa yang membantunya memecahkan setiap masalah yang dimilikinya. Dibintangi oleh Lewis MacDougall, Sigourney Weaver, Felicity Jones, Toby Kebbell, dan Liam Neeson, film ini disutradarai oleh JA Bayona.

 

Free Fire

Festival akan ditutup pada tanggal 16 Oktober dengan film comic thriller asal Inggris yang disutradarai oleh Ben Wheatley ini. Cillian Murphy dan Michael Smiley adalah dua orang Irlandia yang tinggal di Boston era 70an yang mencoba membeli sejumlah senjata api ilegal. Tidak disangka, penembakan berdarah justru menutup transaksi tersebut.

 

Itulah beberapa film yang akan jadi film kunci di ajang London Film Festival ke 60 mendatang. Lalu, mana nih yang menurut lo bakal jadi film yang paling menarik?

 

Source: news.sky.com

Comments
subkhan al'aziz
nice infonya
THIAS HASTININGSIH
A Monster Calls