• Movie
  • 4 Buku yang Wajib Lo Baca Sebelum Filmnya Masuk Bioskop

4 Buku yang Wajib Lo Baca Sebelum Filmnya Masuk Bioskop

Wed, 19 October 2016

Sejak keluarnya film Harry Potter belasan tahun yang lalu, tren mengubah buku menjadi film rasanya semakin meningkat. Inferno dari Dan Brown misalnya, baru-baru ini dirilis di bioskop dengan Tom Hanks sebagai bintangnya. Meski begitu, banyak pecinta buku yang merasa bahwa film-film yang dibuat berdasarkan buku memiliki kisah yang kurang. Apakah lo juga merasakan hal yang sama? Nah, berikut ini adalah beberapa buku yang wajib lo baca sebelum masuk bioskop biar nggak terlalu nyesel buat baca bukunya daripada hanya menonton saja.

 

Billy Lynn’s Long Halftime

Penulis Ben Fountain merilis buku ini di tahun 2012 lalu. Berkisah tentang seorang veteran perang dan kenangannya akan semua kejadian heroik yang berhasil membawanya pulang ke rumah dan melakukan tur kemenangan bersama rekan satu peleton. Sutradara Ang Lee yang akan mencoba memfilmkan buku ini. Meski sudah muncul trailernya dengan suasana serta emosi yang intens, novel ini sebenarnya lebih banyak satir serta dark comedy yang diaduk rapi dan cantik.

 

Stories of Your Life And Others (Arrival)

Buku Stories of Your Life And Others memang merupakan koleksi cerita pendek. Namun, kisah ini adalah basis dari film Arrival yang disutradarai oleh Denis Villeneuve. Film tersebut berkisah tentang spesies luar angkasa yang datang ke bumi. Kisah sederhana yang mungkin berhasil bikin lo membaca bukunya. Tapi yang jelas, lo bakal ketagihan buat baca kisah-kisah lainnya di buku karangan Ted Chiang ini.

 

A Monster Calls

A Monster Calls awalnya dibuat berdasarkan konsep bikinan penulis cilik Siobhan Dowd yang secara tragis meninggal karena kanker payudara. Novel ini ditulis oleh Patrick Ness dengan banyak ilustrasi menarik. Menceritakan tentang seorang bocah laki-laki yang dengan imajinasinya mampu menghadapi masalah yang dihadapinya. Yang jelas, novel A Monster Calls bisa jadi pemanasan buat lo yang nggak sungkan nangis di depan umum.

 

Fifty Shades Darker

Masih ingat dengan film Fifty Shades of Grey yang jadi heboh dikalangan pecinta film? Nah, sekuel film ini akan digarap juga, dan sama-sama diambil dari buku lanjutan. Mungkin di filmnya lo akan menemukan banyak konten seksual. Namun bila lo ingin lebih fokus ke drama percintaannya, buku Fifity Shades of Darker wajib lo baca sebelum filmnya rilis di tahun 2017 mendatang.

 

Itulah beberapa buku yang sudah siap dirilis dalam bentuk film. Biar semakin mantap nonton filmnya, sebaiknya baca dulu buku-buku tersebut sehingga lo nggak akan kehilangan nuansa sebenarnya.

 

Source: cinemablend.com

Tom Holland Dirumorkan Muncul di Venom 2

Tuesday, December 31, 2019 - 15:28
Tom Holland berperan sebagai Spider-Man dalam kostum merah-biru, berdiri di dekat kereta api

Berkat karakter Spider-Man yang dimainkannya, Tom Holland sukses menjadi salah satu fan favorite di Marvel Cinematic Universe (MCU). Untungnya Sony dan Marvel berhasil mencapai kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak, sehingga Spider-Man pun bakal tetap bisa muncul di film-film MCU berikutnya.

Tapi ternyata ada film lain yang rumornya juga bakal “didatangi” oleh Tom Holland, yaitu Venom 2. Saat ini, sekuel dari Venom tersebut memang sedang dalam masa produksi. Tom Holland dikabarkan bakal muncul sebagai cameo.

 

Bagian dari Kesepakatan Sony dan Marvel

Ilustrasi Spider-Man yang sedang melawan Venom. Tampak Venom sedang mencekik Spider-Man

Pada bulan Agustus 2019 lalu, Sony dan Marvel sempat mengalami konflik yang membuat fans Spider-Man cukup was-was. Mengingat pengembangan film Spider-Man versi 2012 dan 2014 yang dinilai kurang berhasil, Sony pun memutuskan buat “meminjamkan” Spider-Man kepada Marvel. Namun, karena isu pembagian keuntungan, deal tersebut pun sempat bermasalah.

Untungnya, sekitar dua bulan kemudian, telah dikonfirmasi bahwa Sony dan Marvel telah mencapai kesepakatan. Spider-Man pun bisa muncul di film-film Marvel berikutnya! Nah, sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, kabarnya Spider-Man bakal muncul di film Venom 2.

 

Masih dalam Tahap Awal Negosiasi

Dikutip dari situs Cinemags.co.id, kabarnya saat ini Tom Holland masih dalam tahap awal negosiasi untuk membahas kemunculannya di Venom 2. Jadi, belum bisa dipastikan 100% apakah pria asal Inggris tersebut bakal benar-benar menjadi cameo. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa kemungkinannya cukup besar. Apalagi saat ini memang Venom 2 masih memasuki tahap produksi dalam pengerjaannya. Everything can happen!

 

Belum Pasti Tom Holland Bakal Muncul Seperti Apa

Tom Holland sebagai Spider-Man, dalam kostum merah-biru, berjongkok di dekat pesawat

Walaupun kemungkinan Tom Holland muncul di Venom 2 cukup besar, belum diketahui juga secara pasti bentuk kemunculannya. Maksudnya, sampai sekarang pun belum ada bocoran apakah Tom Holland bakal muncul sebagai Spider-Man atau justru tanpa kostum. Tapi sepertinya fans nggak terlalu memperhatikan hal tersebut. Selama Sony nggak melepaskan ikatan antara Spider-Man dan Venom, kemungkinan besar fans bakal tetap happy.

 

Bagaimana menurut lo, Urbaners? Apakah lo termasuk tim yang excited menunggu kehadiran Tom Holland di film Venom 2 nanti?

 

 

Sources: media.skyegrid.id, hai.grid.id, cinemags.co.id