Trending
Senin, 24 Oktober 2016

Munafik, Film Horor Malaysia yang Mulai Tayang di Indonesia

  • Share
  • fb-share
Munafik, Film Horor Malaysia yang Mulai Tayang di Indonesia

Di Indonesia, ada kecenderungan masyarakatnya menyukai film horor yang mengagetkan. Film-film horor seperti The Conjuring dan Insidious sangat laris di Indonesia. Nah pada bulan Oktober ini, Indonesia sedang “dirasuki” oleh film hantu asal Malaysia yang berjudul Munafik. Film horor yang sangat-sangat sukses di Malaysia ini akan mencoba menghantui masyarakat Indonesia. Karena ternyata film Munafik ini nggak seperti horor kebanyakan yang mengagetkan, tetapi menawarkan sesuatu yang lebih mengerikan.

 

Mendapatkan keuntungan mencapai 60 miliar rupiah

Munafik ini mulai tayang di Malaysia pada awal tahun 2016. Judulnya memang kalau diartikan dalam bahasa Indonesia terdengar agak aneh. Bagaimana film horor ini mempunyai judul Munafik dan apa hubungannya dengan setan? Ternyata munafik yang dimaksud adalah ketika ada seseorang yang nggak percaya atau nggak bersyukur, dia akan terkena godaan setan.

Film ini sangat-sangat sukses di Malaysia, ditonton 19 juta orang di Malaysia dan Singapura. Keuntungan yang didapat pun gila-gilaan, dari budget yang hanya kurang dari 5 miliar rupiah, Munafik ini mendapatkan total keuntungan mencapai 60 miliar rupiah.

 

Bercerita tentang seorang pemuka agama yang galau

Ada seorang pemuka agama yang terkenal karena bisa membantu orang kerasukan. Tetapi ditengah ketenarannya, ternyata pemuka agama tersebut mendapatkan musibah yaitu istrinya meninggal karena kecelakaan. Sang pemuka agama pun putus asa dan berhenti membantu orang-orang kerasukan. Akhirnya di suatu momen, sang pemuka agama pun mau membantu salah satu orang kerasukan. Pada saat itu, sang ustadz mendapatkan banyak sekali tantangan karena roh jahatnya sangat kuat.

Film yang sampai sekarang masih diputar di beberapa bioksop di Indonesia maupun di negara Asia Tenggara ini membuat banyak orang penasaran. Kenapa bisa film horor ini bisa mendapatkan jumlah penonton dan jumlah pendapatan sebanyak itu?

Kalau lo penasaran Urbaners, langsung aja nonton ramai-ramai. Apakah benar film Munafik ini seseram yang dibicarakan orang?

Comments
Heni Oen
Mendapatkan keuntungan mencapai 60 miliar rupiah
Sukamto
Mantjap bro