Trending
Kamis, 27 Oktober 2016

Gamaliel Audrey Cantika (GAC) yang Berawal Dari YouTube

  • Share
  • fb-share
Gamaliel Audrey Cantika (GAC) yang Berawal Dari YouTube

Nama Gamaliel Audrey Cantika yang lebih akrab dengan sebutan GAC ini sedang berada di puncak karier. Sekarang tinggal lo cari pentas seni anak SMA atau kuliahan, lo akan melihat GAC sebagai bintang tamu utama. Perjalanan GAC menuju kesuksesan seperti sekarang ini sangat berat Urbaners. Sempat hanya menempatkan bernyanyi sebagai hobi sampingan dan hanya keisengan membuat video dan di-upload di YouTube, ternyata efeknya bisa sampai setenar sekarang.

 

Awalnya hanya Gamaliel dan Audrey saja

Gamaliel Tapiheru dan Audrey Tapiheru adalah dua bersaudara yang mempunyai suara yang indah. Hanya bermodalkan kamera video yang nggak seberapa bagus dan gitar, mereka merekam lagu-lagu terkenal dan diunggah di YouTube. Lagu pertama mereka diunggah pada tahun 2009, mereka meng-cover lagu Jason Mraz berjudul Lucky. Dari lagu tersebut memang nggak banyak yang melihat, karena kualitas rekaman yang biasa saja.

Tetapi setelah cover lagu berjudul Poker Face milik Lady Gaga, Gamaliel dan Audrey cukup mendapatkan perhatian. Lalu berturut-turut lagu Telephone juga milik Lady Gaga mendapatkan jumlah views yang cukup tinggi.

 

Masuknya Cantika

Ceritanya, Cantika melihat potensi Gamaliel dan Audrey ini melalui YouTube. Akhirnya Cantika menghubungi Gamaliel dan mereka bertemu. Setelah musikalitas, visi dan misi sudah sama akhirnya mereka setuju membentuk grup bernama Gamaliel Audrey Cantika yang disingkat menjadi GAC. Lagu pertama mereka adalah Ingin Putus Saja di bawah naungan Sony Music. Tahun 2011 lagu tersebut langsung meledak di setiap radio di seluruh Indonesia.

Kemudian banyak musisi yang tertarik dengan GAC. Ada Kamga Tangga, Harry Budiman dan Johandy Jahja yang membantu GAC menjadi seperti sekarang. Mulai dari lagu sampai aransemen pun dibikin sedemikian rupa agar catchy  ketika didengar. Album GAC sekarang ada 2, album pertama bernama Gamaliel Audrey Cantika yang keluar 2012 dan terakhir berjudul Stronger muncul tahun 2015. Penasaran dengan lagunya? Coba dengerin lagu Bahagia.

Comments
Heni Oen
Cantika melihat potensi Gamaliel dan Audrey ini melalui YouTube.
ERRI HARI WULANDARI
Kemudian banyak musisi yang tertarik dengan GAC. Ada Kamga Tangga, Harry Budiman dan Johandy Jahja yang membantu GAC menjadi seperti sekarang. Mulai dari lagu sampai aransemen pun dibikin sedemikian rupa agar catchy ketika didengar. Album GAC sekarang ada 2, album pertama bernama Gamaliel Audrey Cantika yang keluar 2012 dan terakhir berjudul Stronger muncul tahun 2015. Penasaran dengan lagunya? Coba dengerin lagu Bahagia.