Trending
Kamis, 10 November 2016

Baobab Bersiap Keluarkan VR Terbaik Tahun Depan

  • Share
  • fb-share
Baobab Bersiap Keluarkan VR Terbaik Tahun Depan

Pixar sekarang menjadi salah satu studio animasi yang sedang naik daun. Dibuat di tahun 1986 Pixar disebut sebagai pioner studio animasi yang nggak sekadar mengusung suatu kartun atau animasi, tetapi membuat cerita dan pengalaman yang lebih. Film pertama Pixar yaitu Toy Story (1995) membuat gap antara film animasi menjadi sangat besar, karena Toy Story menyajikan cerita dan animasi yang sangat tinggi. Lalu film Brave (2012) juga menyajikan animasi 3D yang sangat bagus.

Nah sekarang ada salah satu perusahaan studio animasi ingin mencoba mengikuti jejak Pixar sebagai pioner film animasi terbaik. Yaitu Baobab Studio yang mengklaim dirinya sebagai The Pixar of VR. Baobab bersiap mengeluarkan VR yang bisa dipakai untuk melihat film animasi dengan pengalaman berbeda.

 

Baobab sudah mendapatkan 30 juta dolar

Baobab tentu nggak main-main Urbaners, dirinya menyebut sebagai The Pixar of VR karena pada tahun 2016 ini total perusahaannya sudah mendapatkan investasi total 30 juta dolar untuk membuat VR. Tentu jumlah 30 juta dolar ini lumayan sedikit, jika dilihat dari pengembangan VR memang membutuhkan uang yang banyak. Tetapi apa yang membuat Baobab ini percaya diri? Ternyata di dalam investasinya tersebut, ada nama-nama seperti Samsung, Comcast Ventures dan Twentieth Century Fox. Ketiga perusahaan besar ini mempunyai latar belakang animasi yang sangat tinggi.

 

Sudah mengeluarkan film pendek

Baobab sudah mengeluarkan film pendek yang bisa dinikmati menggunakan VR, yaitu berjudul Invansion! dan Asteroid!. Film tersebut mendapatkan apresiasi yang sangat tinggi dari masyarakat. Karena dengan menggunakan VR, lo nggak akan sekedar melihat film animasi 3D, tetapi juga pengalaman yang berbeda.

Yang menjadi pertanyaan adalah inovasi yang dilakukan oleh Baobab ini bisa menjadi bumerang menjadi perusahaan tersebut. Karena perusahaan besar macam Pixar ini jika membuat VR tentu adalah hal yang mudah. Jadi siapa yang duluan?

 

Source: businessinsider.com

Comments
John Hutabarat
semangat terus berkarya
ERRI HARI WULANDARI
Sudah mengeluarkan film pendek