Home Movie Film Doctor Strange Ternyata Punya Musuh Hebat di Versi 70an!

Film Doctor Strange Ternyata Punya Musuh Hebat di Versi 70an!

Friday, November 18, 2016 - 10:41
Bagikan
Facebook Twitter Email

Mungkin lo saat ini udah nonton film Doctor Strange terbaru, atau mungkin juga belum. Buat lo yang udah nonton, lo pasti udah tahu gimana indahnya special effect yang tercipta dalam film tersebut. Siapa sangka, adaptasi dari komik Doctor Strange ini sebenarnya sudah pernah di buat di tahun 70-an dalam bentuk film TV. Banyak pengamat film yang nggak suka dengan kualitas film tersebut. Namun siapa sangka, film ini punya konsep penjahat yang jauh lebih menarik dibanding versi terbarunya.

 

Bukan film yang sukses

Di tanggal 6 September 1978, sempat ditayangkan film TV berjudul Dr. Strange. Ya, film ini merupakan adaptasi dari komik berjudul sama yang dirilis oleh Marvel. Pada awalnya, film ini ingin mengulang kesuksesan film-film Marvel sebelumnya, mulai dari The Incredible Hulk dan The Amazing Spider-Man. Namun siapa sangka, nggak banyak orang yang suka dengan film ini.

Bukan kualitas gambar yang jadi persoalan utama karena memang teknologi masa itu belum secanggih sekarang. Dr. Strange versi 70-an ini mengubah awal mula Stephen Strange yang semula seorang ahli bedah syaraf menjadi seorang psikiater. Memang kisah ini lebih nyambung dengan kekuatan pikiran sekaligus menjelaskan bagaimana sihir itu muncul. Namun tentu bukan itu yang dicari oleh para fans karena jelas-jelas mengubah jalan cerita yang sesungguhnya.

Ini belum termasuk kegagalan Peter Hooten, pemeran Dr. Strange di film ini, dalam memerankan penyihir super ini. Ekspresi Hooten seakan datar dan nggak ada gregetnya meskipun dalam cerita dia sedang melawan penjahat super.

 

Ada sisi baiknya juga

Meski begitu, bukan berarti film ini gagal total. Ada salah satu poin yang unggul dalam film Dr. Strange 70-an ini. Adalah Morgan Le Fay, penjahat super keji ini didaulat sebagai lawan dari Dr. Strange. Menariknya, Le Fay mencoba mengalahkan Strange dengan pesonanya, bukan dari kekuatan. Sosok Le Fay memang digambarkan sebagai penyihir wanita seksi yang mudah merayu pria. Le Fay berusaha merayu Strange untuk ikut bersamanya meraih kekuatan tak terkalahkan dengan bergabung bersama master penyihir jahat.

Yang jelas, Dr. Strange baru memang lebih baik dibanding yang lama. Efek yang luar biasa membuatnya sulit untuk dikalahkan. Namun konsep penjahat dalam film Dr. Strange 70-an bisa banget buat diangkat lagi ke film Dr. Strange selanjutnya. Apakah mungkin? Menarik untuk lo ikuti.