• Movie
  • Film Doctor Strange Ternyata Punya Musuh Hebat di Versi 70an!

Film Doctor Strange Ternyata Punya Musuh Hebat di Versi 70an!

Fri, 18 November 2016

Mungkin lo saat ini udah nonton film Doctor Strange terbaru, atau mungkin juga belum. Buat lo yang udah nonton, lo pasti udah tahu gimana indahnya special effect yang tercipta dalam film tersebut. Siapa sangka, adaptasi dari komik Doctor Strange ini sebenarnya sudah pernah di buat di tahun 70-an dalam bentuk film TV. Banyak pengamat film yang nggak suka dengan kualitas film tersebut. Namun siapa sangka, film ini punya konsep penjahat yang jauh lebih menarik dibanding versi terbarunya.

 

Bukan film yang sukses

Di tanggal 6 September 1978, sempat ditayangkan film TV berjudul Dr. Strange. Ya, film ini merupakan adaptasi dari komik berjudul sama yang dirilis oleh Marvel. Pada awalnya, film ini ingin mengulang kesuksesan film-film Marvel sebelumnya, mulai dari The Incredible Hulk dan The Amazing Spider-Man. Namun siapa sangka, nggak banyak orang yang suka dengan film ini.

Bukan kualitas gambar yang jadi persoalan utama karena memang teknologi masa itu belum secanggih sekarang. Dr. Strange versi 70-an ini mengubah awal mula Stephen Strange yang semula seorang ahli bedah syaraf menjadi seorang psikiater. Memang kisah ini lebih nyambung dengan kekuatan pikiran sekaligus menjelaskan bagaimana sihir itu muncul. Namun tentu bukan itu yang dicari oleh para fans karena jelas-jelas mengubah jalan cerita yang sesungguhnya.

Ini belum termasuk kegagalan Peter Hooten, pemeran Dr. Strange di film ini, dalam memerankan penyihir super ini. Ekspresi Hooten seakan datar dan nggak ada gregetnya meskipun dalam cerita dia sedang melawan penjahat super.

 

Ada sisi baiknya juga

Meski begitu, bukan berarti film ini gagal total. Ada salah satu poin yang unggul dalam film Dr. Strange 70-an ini. Adalah Morgan Le Fay, penjahat super keji ini didaulat sebagai lawan dari Dr. Strange. Menariknya, Le Fay mencoba mengalahkan Strange dengan pesonanya, bukan dari kekuatan. Sosok Le Fay memang digambarkan sebagai penyihir wanita seksi yang mudah merayu pria. Le Fay berusaha merayu Strange untuk ikut bersamanya meraih kekuatan tak terkalahkan dengan bergabung bersama master penyihir jahat.

Yang jelas, Dr. Strange baru memang lebih baik dibanding yang lama. Efek yang luar biasa membuatnya sulit untuk dikalahkan. Namun konsep penjahat dalam film Dr. Strange 70-an bisa banget buat diangkat lagi ke film Dr. Strange selanjutnya. Apakah mungkin? Menarik untuk lo ikuti.

Tom Holland Dirumorkan Muncul di Venom 2

Tuesday, December 31, 2019 - 15:28
Tom Holland berperan sebagai Spider-Man dalam kostum merah-biru, berdiri di dekat kereta api

Berkat karakter Spider-Man yang dimainkannya, Tom Holland sukses menjadi salah satu fan favorite di Marvel Cinematic Universe (MCU). Untungnya Sony dan Marvel berhasil mencapai kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak, sehingga Spider-Man pun bakal tetap bisa muncul di film-film MCU berikutnya.

Tapi ternyata ada film lain yang rumornya juga bakal “didatangi” oleh Tom Holland, yaitu Venom 2. Saat ini, sekuel dari Venom tersebut memang sedang dalam masa produksi. Tom Holland dikabarkan bakal muncul sebagai cameo.

 

Bagian dari Kesepakatan Sony dan Marvel

Ilustrasi Spider-Man yang sedang melawan Venom. Tampak Venom sedang mencekik Spider-Man

Pada bulan Agustus 2019 lalu, Sony dan Marvel sempat mengalami konflik yang membuat fans Spider-Man cukup was-was. Mengingat pengembangan film Spider-Man versi 2012 dan 2014 yang dinilai kurang berhasil, Sony pun memutuskan buat “meminjamkan” Spider-Man kepada Marvel. Namun, karena isu pembagian keuntungan, deal tersebut pun sempat bermasalah.

Untungnya, sekitar dua bulan kemudian, telah dikonfirmasi bahwa Sony dan Marvel telah mencapai kesepakatan. Spider-Man pun bisa muncul di film-film Marvel berikutnya! Nah, sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, kabarnya Spider-Man bakal muncul di film Venom 2.

 

Masih dalam Tahap Awal Negosiasi

Dikutip dari situs Cinemags.co.id, kabarnya saat ini Tom Holland masih dalam tahap awal negosiasi untuk membahas kemunculannya di Venom 2. Jadi, belum bisa dipastikan 100% apakah pria asal Inggris tersebut bakal benar-benar menjadi cameo. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa kemungkinannya cukup besar. Apalagi saat ini memang Venom 2 masih memasuki tahap produksi dalam pengerjaannya. Everything can happen!

 

Belum Pasti Tom Holland Bakal Muncul Seperti Apa

Tom Holland sebagai Spider-Man, dalam kostum merah-biru, berjongkok di dekat pesawat

Walaupun kemungkinan Tom Holland muncul di Venom 2 cukup besar, belum diketahui juga secara pasti bentuk kemunculannya. Maksudnya, sampai sekarang pun belum ada bocoran apakah Tom Holland bakal muncul sebagai Spider-Man atau justru tanpa kostum. Tapi sepertinya fans nggak terlalu memperhatikan hal tersebut. Selama Sony nggak melepaskan ikatan antara Spider-Man dan Venom, kemungkinan besar fans bakal tetap happy.

 

Bagaimana menurut lo, Urbaners? Apakah lo termasuk tim yang excited menunggu kehadiran Tom Holland di film Venom 2 nanti?

 

 

Sources: media.skyegrid.id, hai.grid.id, cinemags.co.id