Trending
Senin, 05 Desember 2016

Film Patriots Day Angkat Kisah Boston Marathon Bombing

  • Share
  • fb-share
Film Patriots Day Angkat Kisah Boston Marathon Bombing

Boston Marathon Bombing pada tanggal 15 April 2013 menjadi salah satu tragedi paling memilukan sepanjang sejarah. Acara tahunan yang seharusnya berlangsung menyenangkan justru berakhir dengan tangisan. Dua bom yang meledak telah memakan korban jiwa sebanyak tiga orang dan lebih dari 170 lainnya luka-luka. Kisahnya bisa lo ikuti melalui film Patriots Day.

 

Adaptasi dari Buku                                                                                    

Patriots Day merupakan film adaptasi dari buku non-fiksi berjudul Boston Strong: A City’s Triumph Over Tragedy yang ditulis oleh Casey Sherman dan Dave Wedge. Kisahnya menceritakan tentang Ed Davis, Komisaris Kepolisian Boston, selama pencarian dan penangkapan pelaku. Selain dari buku, film Patriots Day juga menggunakan material dari 60 Minutes, sebuah program garapan stasiun televisi CBS. Hal ini nggal mengherankan karena produksi Patriots Day memang digarap oleh CBS Films.

 

Dibintangi oleh Mark Wahlberg

Sebagai tokoh utama, karakter Ed Davis akan diperankan oleh John Goodman. Ada pula Mark Wahlberg yang yang berperan menjadi salah satu anggota polisi.  Nggak cuma menjadi aktor, Wahlberg juga ikut menduduki kursi produser bersama dengan Scott Stuber, Dylan Clark, Stephen Levinson, Michael Radutzky, Hutch Parker, dan Dorothy Aufiero. Sementara, posisi sutradara ditempati Peter Berg.

Wajah-wajah lain yang juga bakal lo temui saat menonton Patriots Day adalah Alex Wolff dan Themo Melikidze yang berperan sebagai Dzokhar dan Tamerlan Tsarnaev, pelaku dari Boston Marathon Bombing. Ada pula Michelle Monaghan yang berperan sebagai Carol Saunders, Kevin Bacon yang berperan sebagai seorang agen FBI bernama Rick Deslauriers, dan lain sebagainya.

 

Catat Tanggal Rilisnya

Patriots Day pertama kali ditayangkan di American Film Institute (AFI) Fest pada tanggal 17 November 2016. Film ini bakal ditayangkan secara terbatas pada tanggal 21 Desember 2016. Artinya, cuma ada beberapa bioskop terpilih yang bisa menayangkan film ini. Sedangkan, perilisan secara worldwide baru bakal dilaksanakan pada awal tahun depan, tepatnya pada tanggal 13 Januari 2017. Cocok banget nih ditonton buat mengawali tahun baru!

Meski pelakunya telah tertangkap, Boston Marathon Bombing 2013 tetap menyisakan kesedihan yang amat mendalam. Pasalnya, Boston Marathon merupakan ritual tahunan yang sudah dilakukan sejak tahun 1897 dan menjadi acara lari yang selalu ditunggu. Jangan lupa tonton Patriots Day di bioskop ya, Urbaners!

 

 

Sources: En.wikipedia.org, Imdb.com, Indiewire.com

Comments
John Hutabarat
nice info bro
Selvi eyang surun
Mantap bos