Trending
Selasa, 06 Desember 2016

Ini Hal yang Harus Lo Ketahui Tentang Film Silence Karya Martin Scorsese

  • Share
  • fb-share
Ini Hal yang Harus Lo Ketahui Tentang Film Silence Karya Martin Scorsese

Baru-baru ini sebuah trailer film berjudul Silence muncul dan tersebar di dunia maya. Ternyata film tersebut bukan film biasa, melainkan garapan sutradara kawakan, Martin Scorsese. Dibintangi oleh Andrew Garfield, Liam Neeson, dan Adam Driver, film ini menceritakan tentang dua orang pendeta asal Portugis di abad ke-17 yang menemukan banyak kekerasan serta hukum tanpa perikemanusiaan ketika mereka bertolak ke Jepang. Lalu, apa saja hal yang wajib lo ketahui dalam film ini?

 

Seperti kisah nyata, namun sebenarnya bukan

Bila dilihat dari ceritanya, mungkin banyak orang yang menduga bahwa film ini dibuat berdasarkan kisah nyata. Padahal, yang terjadi justru sebaliknya. Film ini diadaptasi dari sebuah novel karya Shusaku Endo dengan judul yang sama dan dirilis pada tahun 1966. Menariknya, novel tersebut mendapatkan banyak kritikan setelah dirilis. Tak disangka, ternyata novel ini juga pernah dibuat film di tahun 1971 oleh sutradara Masahiro Shinoda.

 

Bakal ngebahas topik yang berbobot

Cerita dalam novel Silence pada dasarnya dibuat berdasarkan pengalaman pribadi sang penulis mengenai diskriminasi agama di Jepang, rasisme di Perancis, dan perlawanannya melawan penyakit TBC. Dapat diprediksi bahwa tema film ini bakal sangat berbobot. Tema religi yang diangkat dalam film ini ternyata mendapatkan restu dari Vatikan dengan memperbolehkan film ini tayang secara premiere di Vatikan.

 

Sudah dikembangkan sejak lama

Banyak sutradara yang menjadwalkan penggarapan film hanya beberapa tahun sebelum dirilis. Namun Scorsese justru mengembangkan film ini sejak lama. Silence dikabarkan menjadi to-do-list sang sutradara sejak tahun 1990. Ketika ditanya kenapa baru digarap sekian lamanya, Scorsese hanya beralasan bahwa ini ide untuk film ini baru muncul kembali setelah lama hilang.

 

Casting film yang luar biasa

Urusan casting, bisa dibilang Scorsese enggan main-main. Liam Neeson didapuk sebagai karakter utama. Sudah jelas bagaimana kiprahnya di dunia akting. Andrew Garfield dan Adam Driver adalah aktor muda Hollywood yang sedang naik daun. Sedangkan aktor bintang Jepang, Tadanobu Sato, bakal berperan krusial.

 

Tertarik dengan film ini? Tunggu aja deh tanggal mainnya. Di Inggris rencananya bakal dirilis pada 1 Januari 2017 mendatang.

 

Source: inews.co.uk

Comments
John Hutabarat
nice info bro
Emmanuel Gracetana P
penggarapan film hanya beberapa tahun sebelum dirilis