Home Scoop Totalitas The Mo Brothers Memproduksi Film Headshot

Totalitas The Mo Brothers Memproduksi Film Headshot

Friday, December 9, 2016 - 15:16
Bagikan
Facebook Twitter Email

Masih dengan keseruan NoBar Headshot kemarin di Yogyakarta, para nara sumber yakni David Hendrawan sebagai salah satu cast dan M. Ikhsan Rachmaditta sebagai tim penata suara dari film ini. Selain talkshow mereka juga sharing tentang pengalamannya selama menjalani proses pembuatan film Headshot lho, Urbaners!

Seperti terjunnya David Hendrawan ke dunia akting sebenarnya tidak disengaja, keisengannya casting saat film The Raid membuatnya selalu dilirik jika ada yang berbau laga. David juga merupakan salah satu anggota Uwais Team jadi nggak heran kalau ia tidak terlihat canggung saat melakukan adegan berkelahi dengan Iko Uwais.

David juga bercerita tentang pengalamannya bekerja sama dengan The Mor Brothers. Ia mengaku ini pertama kalinya ia tergabung dalam project duo Kimo dan Timo satu ini. David mengaku sangat enjoy selama proses produksi, karena Kimo dan Timo sangat terbuka dengan tim yang lainnya, mereka menerima masukan-masukan dari siapapun selama di lokasi, seperti saling mengisi satu sama lain. Nggak heran kalau hasilnya juga memuaskan ya, Urbaners!

David juga mengaku sangat puas dengan film Ke-2 nya ini dan merupakan sebuah film yang wajib ditonton. Karena dengan menyaksikan film ini di bioskop tidak hanya ikut berpartisipasi atas berkembangnya perfilman Indonesia, tetapi film ini menggabungkan beberapa martial arts salah satunya adalah kebudayaan Indonesia yakni silat. Headshot juga telah mengikuti 25 festival film di dunia dan selalu mendapatkan hasil yang positif, bahkan saat di Toronto International Film Festival, Headshot langsung ada di 5 studio dan mendapatkan standing ovation!

M. Ikhsan Rachmadita juga bercerita tentang visual effect di film Headshot yang sangat detail dari setiap scene nya mulai dari adegan berkelahi, menembak sampai suara langkah juga diperhatikan. Uniknya, terdapat scene yang menggunakan suara background orang-orang, dan pengisi suara yang dipakai adalah tim film itu sendiri salah satunya suara Timo dan Kimo, lho!

Ikhsan yang telah lama bekerja sama dengan The Mo Brothers mengakui bahwa mereka memiliki gaya yang berbeda jika membuat suatu film, mereka sangat detail dan memikirkan hal-hal yang kecil sekalipun, sehingga tidak sulit bagi Ikhsan untuk berkolaborasi dengan mereka. Hasilnya? M. Ikhsan dan team Headshot pun mendapatkan penghargaan Best Visual Effect & Best Sound Engineer di Festival Film Indonesia 2016 kemarin.

Pokoknya lo harus banget deh nonton film Headshot, Urbaners. Dijamin adrenalin lo akan terpacu dan ketegangan lo dapatkan selama menonton!