Trending
Rabu, 18 Januari 2017

Film Musikal Sedang Naik Daun, Apa Saja Film Terbaiknya?

  • Share
  • fb-share
Film Musikal Sedang Naik Daun, Apa Saja Film Terbaiknya?

Setelah La La Land memenangi penghargaan sebagai film terbaik Golden Globes 2017 dalam kategori komedi atau musikal, film-film tentang musikal banyak dicari di internet. Ini sangat menarik, padahal seharusnya di Golden Globes, setiap tahun pasti ada pemenang di kategori tersebut. Tetapi tahun ini, La La Land seakan membius para penikmat film dengan genre komedi musikal.

Beberapa situs review film bebarengan menuliskan film musikal terbaik yang pernah tayang di dunia. Jika lo sekarang sedang dalam hype film musikal, film-film di bawah ini bisa lo jadikan referensi Urbaners.

 

Singin’ in the Rain (1952)

Jika lo tanya kepada fans film musikal, apa film musikal terbaik sepanjang masa, jawaban mereka akan mengerucut ke film Singin’ in the Rain (1952). Film keluaran tahun 1952 ini menjadi film musikal lawas yang masih layak tonton. Dimainkan oleh Gene Kelly, Debbie Reynolds dan Donald O’Conner, film ini banjir penghargaan. Pada tahun 2007 lalu, film ini masuk ke dalam greatest American Films.

 

The Sound of Music (1965)

Apa film musikal yang sangat sukses dalam film Oscar? Jawabannya adalah The Sound of Music yang keluar pada tahun 1965. Film yang disutradarai oleh Robert Wise ini mendapatkan total 5 Piala Oscar. Film ini merupakan film adaptasi dari teater musikal berjudul sama yang juga mendapatkan sambutan nggak kalah meriah di Broadway.

 

Sweeney Todd: Demon Barber of Fleet Street (2007)

Mungkin inilah film musikal paling unik karena genre dari film Sweeny Tood: Demon Barber of Fleet Street adalah fantasy musical horror. Diperankan oleh Johny Depp, Helena Bonham Carter, dan Alan Rickman, film ini sangat elegan dalam menggabungkan film misteri dan film musikal. Bayangkan di tengah pembunuhan, para pemainnya tiba-tiba bernyanyi dengan tenang!

 

Les Miserables (2012)

Novel Les Miserables pertama kali muncul pada tahun 1862, kemudian dijadikan teater musikal pada tahun 1980. Kemudian pada tahun 2012, film Les Miserables ini muncul dengan berderet artis terkenal Hollywood. Mulai dari Hugh Jackman, Russel Crowe dan Anna Hathaway bermain di film ini. Les Miserables merupakan film musikal paling sukses dalam hal pendapatan.

Sudah nonton film musikal terbaik di atas? Jika lo sudah nonton La La Land, lo pasti akan menikmati film-film di atas.

 

Source: filmschoolwtf.com

Comments
Agus Sungkawa
Boleh untuk di tonton nih
AGUS NAWING
Keren banget