Trending
Senin, 23 Januari 2017

3 Film Calon Nominasi Oscar yang Ternyata Gagal Total

  • Share
  • fb-share
3 Film Calon Nominasi Oscar yang Ternyata Gagal Total

Setiap tahun, pasti ada film yang diprediksi akan masuk ke nominasi Oscar. Tetapi banyak di antara film-film tersebut yang ternyata gagal untuk mendapatkan piala Oscar, bahkan masuk nominasi saja nggak. Film-film tersebut biasanya mempunyai daya tarik marketing yang sangat bagus, pemain yang terkenal, cerita yang kuat, atau bahkan sutradara yang terbaik. Tetapi ketika filmnya muncul, kritikan negatif justru banyak bertebaran. Apa saja film tersebut?

 

Seven Pounds (2008)

Film yang dibintangi oleh Will Smith ini menjadi salah satu film yang diprediksi akan mendapatkan Piala Oscar, minimal dapat nominasi. Bercerita tentang seseorang yang mengubah nasib tujuh orang, Seven Pounds sebenarnya diperankan dengan baik oleh Will Smith. Tetapi kritikan yang datang bertubi-tubi mengakibatkan Seven Pounds nggak mendapatkan nominasi satu pun dari Piala Oscar.

 

Diana (2013)

Naomi Watts pada tahun 2011 dan 2012 sukses masuk nominasi sebagai best actress, tetapi gagal memenangkannya. Pada 2013, film Diana diprediksi menjadi pemecah nasib sial dari Watts. Tetapi ketika film ini keluar, justru banyak kritikan pedas bermunculan. Karakter Naomi Watts dirasa terlalu drama, selain itu ceritanya juga nggak terlalu menarik. Sama seperti Seven Pounds, film Diana ini sama sekali nggak mendapatkan nominasi Oscar. Dan Naomi Watts sampai sekarang belum mendapatkan Piala Oscar.

 

All the King’s Men (2006)

Sean Penn merupakan salah satu aktor berbakat dengan sederet penghargaan. Pada tahun 2003, ia berhasil mendapatkan penghargaan Oscar untuk kategori best actor lewat film Mystic River. Sayangnya hal itu nggak terjadi lagi di film All the King’s Men yang keluar di tahun 2006. Film yang bercerita tentang seorang gubernur dan senat Amerika bernama Willie Stark yang kemudian mati dibunuh itu hanya mendapatkan keuntungan 5,5 juta dolar, padahal budget pembuatan filmnya adalah 55 juta dolar.

Ketiga film tersebut memang menawarkan cerita yang bagus, tetapi pada akhirnya filmnya nggak mendapatkan sambutan meriah. Walaupun dibintangi oleh sederet bintang terkenal Hollywood, ternyata nggak menjamin bahwa sebuah film akan sukses.

 

Source: cinemablend.com

Comments
AGUS NAWING
Keren banget
ERRI HARI WULANDARI
All the King’s Men (2006)