Home Movie Amazon Calling For All Anime Lovers!

Amazon Calling For All Anime Lovers!

Monday, January 23, 2017 - 18:27
Bagikan
Facebook Twitter Email

Selama ini bagaimana lo menikmati tayangan anime? Di stasiun TV nasional rasanya sudah jarang ada yang nayangin serial anime. Kebanyakan orang lebih memilih untuk men-download anime tersebut atau mungkin streaming. Sayangnya, lebih banyak yang melakukan hal tersebut secara ilegal.

Sekarang ada cara menikmati anime yang nggak ilegal. Baru-baru ini Amazon merilis layanan streaming anime yang diberi nama Anime Strike. Menariknya, pengguna layanan ini per bulannya hanya dikenakan biaya 5 dolar saja atau sekitar 80 ribu rupiah.

 

Banyak anime menarik

Beberapa waktu yang lalu, Amazon merilis layanan streaming baru yang diberi nama Anime Strike. Berbeda dengan Amazon Prime yang juga tawarkan layanan streaming, Anime Strike lebih didedikasikan untuk anime.

Cukup bayar senilai 4,99 dolar saja per bulannya, lo bisa menikmati lebih dari 1.000 judul anime. Ada Scum Wish dan Blue Exorcist: Kyoto Saga yang tayang di hari yang sama dengan di Jepang. Nggak cuma yang baru, film klasik seperti Akira dan Paprika juga ada. Itu belum termasuk konten eksklusif seperti Onihei dan The Great Passage.

Anime Strike secara resmi bergabung dengan 100 channel lain yang merupakan bagian dari Amazon Channels, kanal resmi Amazon yang dirilis sejak bulan Desember 2015 lalu. Anime Strike bakal bersaing dengan kanal lain seperti HBO, Starz dan Showtime, serta pilihan kanal online seperti Seeso dan Tastemade.

 

Sudah ada kanal serupa

Sebenarnya sudah ada kanal yang menyediakan layanan serupa dengan Anime Strike, yakni Crunchyroll. Kanal yang dimiliki oleh AT&T-Chernin Group’s Otter Media ini sudah punya lebih dari 750.000 subscriber berbayar. Meski begitu, Anime Strike diharapkan mampu mengisi kekurangan Amazon Channels di bagian anime, meskipun nggak ada konten untuk penonton anak-anak atau non-anime seperti yang ditawarkan oleh Crunchyroll.

Kalau lo berminat dengan Anime Strike, lo wajib jadi pelanggan Amazon Prime dulu. Tapi, lo bisa menikmati free trial selama 7 hari sebelum mulai bayar.

Sudah saatnya lo mendukung sang kreator anime agar bisa terus berkarya di masa yang akan datang. Caranya, mudah, tinggal nonton anime-nya, tapi bukan yang bajakan.

 

Source: techcrunch.com