Trending
Jumat, 10 Maret 2017

4 Film Terbaik Bill Paxton, Sang “Twister”

  • Share
  • fb-share
4 Film Terbaik Bill Paxton, Sang “Twister”

Berita meninggalnya aktor kenamaan Hollywood, Bill Paxton, memang banyak membuat publik merasa kaget. Di usianya yang ke 61, Paxton akhirnya menyerah dengan beragam komplikasi yang dialaminya pasca operasi. Mengawali debut dengan peran kecil di film Terminator, sudah banyak film-film keren yang dibintangi oleh pria asal Texas, Amerika Serikat, ini. Lalu, film-film apa saja yang dibintangi oleh Paxton?

 

Aliens (1986) – William Hudson

Di film ini, Paxton beradu akting dengan Sigourney Weaver sebagai teknisi pesawat, prajurit William Hudson. Berkat aktingnya dalam film ini, Paxton memenangkan best supporting actor dalam Saturn Award. Perannya sebagai seseorang yang penakut benar-benar menarik. Apalagi ketika Prajurit Hudson tiba-tiba memberanikan diri untuk melawan semua alien di tengah ketakutannya hingga akhirnya dimakan oleh alien dari bawah.

 

Near Dark (1987) – Severen

Film yang disutradarai oleh Kathryn Bigelow ini mengangkat tema vampire dengan efek darah yang bisa dibilang sedikit lebay. Dalam film ini, Paxton berperan sebagai seorang vampir psikotik bernama Severen. Bila vampire yang lain membunuh orang hanya untuk makan darah, Severen hanya bersenang-senang merobek nadi setiap korbannya dan menikmati mandi darah. Aktingnya sebagai Severen benar-benar luar biasa.

 

Apollo 13 (1995) – Fred Haise

Mungkin lo hanya ingat dengan Tom Hanks yang jadi bintang di film ini. Dalam film ini, Bill Paxton berperan sebagai Fred Haise, salah seorang tim astronot yang berangkat menuju bulan. Pesawat ulang-alik yang membawa mereka mengalami kebocoran oksigen sehingga menyebabkan tangki tersebut meledak.

 

Twister (1996) – Bill Harding

Dalam film ini, Paxton berperan sebagai pemburu tornado yang nekat bahkan hampir mati hanya untuk mendekati sebuah badai tornado. Film yang menceritakan tentang persaingan peneliti saat musim tornado di Oklahoma ini menyuguhkan adegan menarik, termasuk sapi, mobil dan lumbung gandum melayang di udara. Sebagai Harding, Paxton benar-benar memberikan gambaran sempurna tentang ilmuwan gila dan menantang maut. Chemistry yang dibangun dengan lawan mainnya, Helen Hunt, juga benar-benar membawa penonton terlena.

 

Mana menurut lo film terbaik yang dibintangi oleh Bill Paxton? Kematian tak membuat karyanya hilang begitu saja. Selamat jalan, Bill!

 

Source: telegraph.co.uk

Comments
AHMAD SAFII
Near Dark (1987) – Severen
ERRI HARI WULANDARI
Twister (1996) – Bill Harding