Trending
Jumat, 02 Juni 2017

Mengenang 7 Film Bond Roger Moore

  • Share
  • fb-share
Mengenang 7 Film Bond Roger Moore

Aktor kawakan Sir Roger Moore telah meninggal di usia 89 tahun akibat kanker yang dideritanya pada akhir Mei lalu. Banyak film yang dibintangi aktor kelahiran London ini. Namun yang paling melekat adalah image “James Bond” yang dibintangi.

Kesungguhan Roger Moore memerankan agen rahasia Inggris berkode 007 itu begitu sempurna. Tak heran, sosok Moore menjadi ikon mata-mata dunia lantaran tujuh kali berakting sebagai Bond mulai 1973 hingga 1985. Berikut film-film 'James Bond' tersebut:

 

'Live and Let Die' (1973)

Film kedelapan seri film 'James Bond' ini menjadi awal Roger Moore berkecimpung di dunia spionase sebagai agen 007. 'Live and Let Die' mengisahkan upaya Bond menghentikan aksi para sindikat pengedaran narkoba dan aksi para gangster.

 

'The Man with The Golden Gun' (1974)

Kali ini Roger Moore berhadapan dengan seorang pembunuh lihai yang kerap menggunakan pistol berkelir emas untuk menghabisi musuh-musuhnya. Film ini mencapai klimaks saat Roger Moore harus berduel dengan sang pembunuh yang diperankan Christopher Lee.

 

'The Spy Who Loved Me' (1977)

Film James Bond ketiga Roger Moore ini menceritakan sang agen berupaya menghentikan aksi seorang megalomania yang berambisi menguasai dunia dan membentuk kehidupan di bawah laut. 'The Spy Who Loved Me' sukses besar bahkan masuk nominasi Oscar di tahun 1980.

 

'Moonraker' (1979)

Film ini termasuk dalam film berbujet besar yang pernah dimainkan Roger Moore. Tak lain karena digarap menggunakan efek visual modern saat itu. Bond berjuang menghentikan aksi seorang ilmuwan yang ingin menghabisi Bumi dan umat manusia untuk menghadirkan manusia-manusia baru yang lebih unggul. 'Moonraker' juga masuk dalam nominasi Oscar di tahun 1980.

 

'For Your Eyes Only' (1981)

Meski mendapat beragam kritik, film Bond kelima Roger Moore ini mampu menangguk untung. Tercatat 'For Your Eyes Only' meraih pendapatan hingga 195 juta dollar AS.

 

'Octopussy' (1983)

Berbeda dengan film Bond lainnya, skenario 'Octopussy' diambil dari cerita pendek. Bukan dari novel termasyhur karya Ian Fleming. Namun demikian, film ini tetap mencatatkan diri dalam Box Office dunia.

 

'A View to a Kill' (1985)

Hal serupa dialami fim ‘A View to a Kill’. Film Bond ketujuh Roger Moore ini meraih pendapatan tinggi meski menuai beragam kritik negatif. Film ini juga meraih penghargaan Golden Globe di kategori musik di mana soundtrack film dinyanyikan 'Duran Duran'.

 

 

Source: Detik.com

Comments
Argha hendriandika
Good artikel
Miftachul Rahardoni
keren banget