Trending
Jumat, 14 Juli 2017

Kenapa Lo Harus Melihat Rotten Tomatoes daripada IMDB

  • Share
  • fb-share
Kenapa Lo Harus Melihat Rotten Tomatoes daripada IMDB

Bagi Urbaners para penggemar film, pasti sudah akrab dengan situs review film seperti IMDB dan Rotten Tomatoes. Masing-masing memiliki kelebihan yang harus lo pertimbangkan. Ada kalanya lihat IMDB saja nggak cukup, tapi lo juga harus menengok ke Rotten Tomatoes. Ini alasannya.

 

Rotten Tomatoes Menyajikan Review yang Lebih Detail

Berbeda dengan IMDB yang hanya menampilkan info mengenai sinopsis, tokoh pemeran, tanggal rilis dan hal-hal lain seputar produksi film, Rotten Tomatoes lebih ke arah review. Review di sini pun juga diulas secara mendetail. Review-nya nggak berasal dari satu sumber saja tapi dari siaran televisi, majalah, dan radio. Jadi lo bisa tahu alasan kenapa film tersebut layak ditonton.

 

Cocok untuk Lo yang Nggak Hanya Menginginkan Info

Karena banyak review yang bakal lo temui di Rotten Tomatoes ini, maka lo bisa mendapatkan rating yang terpercaya. Boleh dibilang, “seleksi” buat satu film untuk mendapatkan rating tinggi di sini cukup ketat, lho. Kalau satu film mendapatkan rating tinggi di sin, itu artinya film tersebut benar-benar bagus untuk untuk ditonton. Rating di sini ada 2 macam, yakni rating berdasarkan para kritikus dan juga para audiensi. Jadi lo bisa mengambil kesimpulan dari 2 sudut pandang.

 

Ada Konsep Persentase yang Sangat Membantu

Nah, di website ini pun ada penilaian film menggunakan sistem persentase yang disebut tomatometer. Film yang mendapat tomatometer kurang dari 60 persen akan menyandang predikat rotten sedangkan film yang mendapatkan rating di atas 75 persen akan mendapatkan predikat Certified Fresh. Jadi lo pun nggak perlu ragu tentang film favorit yang mau lo tonton.

 

Kritikusnya Nggak Asal-asalan

Kritikusnya pun juga bukan sembarang orang. Kritikus film yang ada di website ini adalah mereka yang sudah terpilih dan berpengalaman. Jadi, review dan rating yang lo dapatkan di sini adalah info yang terpercaya.

Nah, dari sini lo lihat kan kalau Rotten Tomatoes memberikan info review yang lebih valid daripada IMDB? Baik IMDB maupun Rotten Toamtoes sama-sama memberikan info terbaru mengenai film yang akan rilis dan rating. Kalau lo ingin hasil yang lebih lengkap, bisa melihat review dari keduanya.

 

Source: quora.com

Comments
Nasiban
Mantab sekali
subkhan al'aziz
nice infonya