Trending
Kamis, 24 Agustus 2017

1968 Comeback Special, Film Terbaik dari Elvis Presley

  • Share
  • fb-share
1968 Comeback Special, Film Terbaik dari Elvis Presley

Siapa yang tak kenal Elvis Presley? Penyanyi ini pernah menjadi ikon musik di abad 20 bahkan mendapat julukan sebagai “King of Rock and Roll”. Ia memulai kariernya sejak tahun 1954 dan di tahun 1960-an berhasil membuat filmnya sendiri. Sudah menjadi hal umum jika kisah kehidupan seorang pemusik legendaris dituangkan dalam film. Begitu juga dengan Elvis Presley. Di tahun 1968, film seri tentang dirinya yang berjudul Elvis, atau yang juga akrab disebut sebagai 1968 Comeback Special berhasil dirilis.

 

Lebih Memilih Berkecimpung di Dunia Film Saat yang Lain Sibuk dengan Tur Musik

Pada umumnya, pemusik yang mulai naik daun akan menggelar tur musik di beberapa negara bagian agar semakin dikenal oleh penggemarnya atau juga mendapatkan keuntungan secara komersial. Tapi Elvis Presley lebih memilih untuk mengambil jalan lain bersama dengan sutradara Steve Binder. Selama beberapa tahun, Elvis lebih memilih untuk fokus menyelesaikan filmnya tersebut saat The Beatles mulai naik daun.

 

Konsep Berubah Setelah Steve Binder Turun Tangan

Pada mulanya, manajer Elvis Presley hanya berniat untuk menampilkan Presley yang menyanyikan lagu-lagu Natal dan mengutarakan hal tersebut kepada NBC. Di luar dugaan, Steve Binder yang merupakan direktur Hullabaloo memiliki ide lain dan berniat mengambil alih ide pembuatan filmnya. Ia ingin menunjukkan sesuatu yang lebih yang bisa mendongkrak popularitas Presley.

Bersama dengan Bones Howe sang produser, Steve Binder berniat untuk menceritakan kisah hidup Presley melalui lirik lagu yang dinyanyikan oleh sang legenda. Meskipun pada akhirnya film tersebut nggak berjalan sesuai keinginan sang manajer yang menginginkan Elvis Presley menyanyikan lagu Natal untuk ending-nya, namun film ini pun akhirnya berhasil ditayangkan di salah satu saluran televisi Amerika yang cukup populer waktu itu, NBC TV pada tahun 1968.

Kalau lo ingin melihat film ini bisa membelinya melalui website resminya. Film tersebut dikemas dalam 3 set DVD dengan durasi total sekitar 7 jam lebih. DVD ini dijual dengan harga sekitar 950 ribu rupiah. Bagaimana Urbaners, apa lo tertarik untuk membeli?

 

Source: rollingstone.com

Comments
Susiana Saputri
Mantap banget
Putra ragil
Keren betul