Home Movie Blade Runner 2049 Sudah Keluar, Apakah Lo Harus Nonton Film Sebelumnya Dulu?

Blade Runner 2049 Sudah Keluar, Apakah Lo Harus Nonton Film Sebelumnya Dulu?

Wednesday, October 11, 2017 - 16:28
Bagikan
Facebook Twitter Email

Menonton sekuel film memang nggak lengkap kalau belum menonton seri pertamanya karena pada umumnya, cerita dalam sekuel berkaitan erat dengan sebelumnya. Nggak jarang, bagi mereka yang langsung nonton sekuel tanpa tahu jalan cerita di seri pertamanya, pasti meninggalkan banyak pertanyaan di benak mereka. Seperti Blade Runner 2049 ini. Apa lo perlu nonton seri sebelumnya jika ingin nonton film ini?

 

Blade Runner Dibuat Tahun 1982, Jadi Nggak Perlu Nonton Seri Sebelumnya

Seperti yang lo tahu bahwa seri sebelum sekuel penting buat ditonton biar lo nggak tersesat saat nonton sekuelnya, lalu bagaimana jika kasusnya seperti Blade Runner 2049? Blade Runner sebelumnya diproduksi tahun 1980, yang mana akan sangat sulit jika lo ingin menelusurinya karena sudah lama sekali, kan?

Tapi, menurut sutradara Blade Runner 2049, lo nggak perlu nonton seri sebelumnya kok buat memahami jalan ceritanya. Menurutnya, jalan cerita di 2049 ini sifatnya independen, jadi lo nggak perlu bingung. Bahkan di dalam filmnya sendiri, lo bakal dituntun buat berkenalan dengan karakter yang hilang melalui karakter baru yang dibawakan oleh Ryan Gosling.

 

Tapi, Ada Alasan Bagus Kenapa Lo Perlu Nonton Film Pertamanya

Pada umumnya, film-film yang dibuat beberapa dekade jauh dari masa sekarang akan menggambarkan bagaimana majunya teknologi di masa depan. Jadi, jangan heran kalau teknologi yang ada saat ini pun juga banyak yang terinspirasi dari film-film masa lalu.

Nggak terkecuali film Blade Runner. Di sini juga digambarkan bagaimana kehidupan di masa sekarang. Sayangnya, penggambaran latar belakang tersebut sepertinya kurang sejalan dengan perkembangan yang ada saat ini. Di situ digambarkan ada robot seperti manusia dan juga penampakan mobil terbang yang saat ini belum ada. Sebaliknya, mereka lupa menayangkan betapa internet dan smartphone sangat merajalela saat ini.

Jadi, Urbaners, kalau lo hanya sekadar ingin paham jalan cerita di Blade Runner 2049, lo nggak perlu susah payah nonton seri sebelumnya. Tapi, kalau lo penasaran bagaimana penggambaran latar di film aslinya, maka silakan saja nonton.

 

Source: cnet.com