• Movie
  • 3 Film Marvel yang akan Tayang Tahun Ini

3 Film Marvel yang akan Tayang Tahun Ini

Tue, 24 March 2020
Black Widow, film Marvel yang sebelumnya dijadwalkan tayang Mei 2020, harus diundur karena wabah Corona

Walau wabah Corona memaksa Marvel menunda perilisan beberapa filmnya, tapi nggak ada salahnya kan lo tahu info-info sekitar film yang bakal dirilis? Karena Marvel Cinematic Universe sudah berkomitmen, begitu Corona dinyatakan usai, film-film ini akan langsung dirilis serempak.

 

Black Widow

Black Widow, film Marvel yang dijadwalkan rilis pada Mei 2020, tapi ditunda penayangannya karena penyebaran Covid-19

Film ini adalah pembuka dari deretan film Marvel yang dijadwalkan tayang pada 2020. Judul “Black Widow sendiri sudah muncul ke permukaan setelah “Avengers: Endgame tayang di bioskop global. Film ini sekaligus menjadi jawaban, apakah setelah Avengers: Endgame, Marvel akan tetap memproduksi film superhero?

Film solo dari Natasha Romanoff ini memang sebelumnya dijadwalkan tayang pada 1 Mei 2020. Sayangnya, wabah Corona membuatnya harus mengalami penundaan rilis. Tapi nggak perlu khawatir, Marvel sendiri sudah mengonfirmasi bahwa film ini akan langsung diputar di layar lebar, begitu wabah Covid-19 menghilang.

Black Widow sendiri adalah film dengan tokoh utama wanita kedua yang telah diproduksi Marvel, setelah sebelumnya terdapat “Captain Marvel. Natasha Romanoff sendiri telah dikisahkan mati di film Avengers: Endgame. Film Black Widow akan bercerita dengan alur kilas balik atau flash back, saat awal mula Scarlett Johansson bergabung menjadi anggota Avengers.

 

The Ethernal

The Ethernals, salah satu film Marvel yang akan tayang pada 6 November 2020

Setelah Avengers: Endgame, Marvel memang sudah menjanjikan akan menghadirkan film-film superhero baru dengan beberapa karakter yang belum pernah diangkat ke layar lebar. Salah satunya adalah “The Ethernal”. Film ini akan menjadi salah satu film baru dalam Marvel Cinematic Universe fase 4, dijadwalkan rilis pada 6 November 2020.

Bukan main-main, film yang disutradai Chloe Zhao ini akan dibintangi deretan aktris dan aktor ternama dunia. Mereka adalah Angelina Jolie, Don Lee, Richard Madden, Lauren Ridloff, Kumail Nanjiani, Barry Keoghan, Kit Harington, Gemma Chan, dan Salma Hayek.

The Ethernal sendiri mengangkat kisah Eternals, satu ras alien paling kuat yang diciptakan Celestial. Alien-alien itu dikirim ke bumi untuk memberi perlindungan pada umat manusia, dari teman-teman alien mereka yang jahat. Ini akan menjadi perjalanan dan cerita baru pada film Marvel, setelah sebelumnya ada film “Guardian of the Galaxy” yang memiliki latar tempat hampir sama.

 

Venom 2

Poster resmi dari Venom 2, film Marvel yang dijadwalkan tayang pada Oktober 2020

Mendengar nama judulnya, pasti lo akan teringat kesuksesan dari film supervillain dari Spiderman ini. Film “Venom 2 dibuat setelah pendahulunya tayang pada 2018 lalu, sukses mendulang minat pencinta film layar lebar. Meski banyak kritikus menganggap “Venom sebagai salah satu karya terburuk tentang superhero, nyatanya film yang dibintangi Tom Hardy itu laris manis di pasar film global.

Banyak yang bertanya-tanya, apakah Venom merupakan film keluaran Marvel? Jawabannya adalah: Ya. Venom 2 yang dijadwalkan rilis pada Oktober 2020 adalah sebuah film yang kisahnya diangkat dari komik Marvel dengan judul yang sama. Film ini diproduksi oleh Columbia Pictures, yang bekerja sama dengan Marvel.

Sama seperti film pertamanya pada 2018, Venom 2 tetap akan dibintangi Tom Hardy sebagai karakter utama. Hanya saja, di Venom 2, Tom Hardy akan mendapatkan lawan kuat dan tangguh yaitu Carnage, diperankan oleh Woody Harrelson.

Jadi, sudah siapkah lo untuk menyambut tiga film karya Marvel di atas?

 

 

Sources: CNBC, Idntimes, Brilio.

Ini 7 Alasan Menarik Kenapa Lo Harus Nonton Dark di Netflix

Thu, 03 September 2020
Deretan alasan buat lo nonton series Dark

Kalau cuma dibaca dari sinopsisnya saja, mungkin series Dark di Netflix tidak akan mencuri perhatian lo. Secara visual dari poster yang ada, Dark di interpretasi sebagai series yang cenderung bergenre misteri dan mistis.

Tapi percaya atau tidak, ini jauh berbeda dari ekspektasi di atas. Buat lo yang suka dengan series Netflix sebelumnya seperti Stranger Things, Dark adalah salah satu series yang kurang lebih – premisnya mirip dengan series tersebut.

Eits, ini bukan spoiler ya. Alih-alih memberitahukan lo ada apa saja di series Dark ini, di bahasan kali ini lo akan diberitahu kenapa lo mesti nonton series Dark ini. Penasaran? Daripada lo menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Karakter yang ‘Berisi’

alasan menarik buat nonton series Dark di Netflix

Credit Image: mariviu.com

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kurang lebih – premis yang ada di Dark mirip dengan yang ada di Stranger Things. Disebutkan ada sebuah kota kecil bernama Winden di Jerman dengan kejadian misterius ketika ada pembangunan pembangkit tenaga nuklir.

Kejadian misterius tersebut diiringi oleh sejumlah anak-anak dan remaja yang hilang. Di series Dark ini, kreatornya memberikan masing-masing latar belakang yang berbeda dengan kepribadian yang unik sehingga karakter di series Dark ini terasa lebih ‘berisi’.

 

Benang Merahnya ‘KUSUT’

alasan menarik buat nonton series Dark di Netflix

Credit Image: idntimes.com

Masih terkait dengan alasan pertama di atas, karena karakternya unik dan ‘berisi’ maka benang merah setiap series mesti diuraikan secara perlahan sehingga lo akan mendapatkan gambaran besarnya mau ke mana cerita dari Dark ini.

Lo akan dituntut untuk berpikir sedikit lebih kritis di mana di series ini terjadi time travel yang paralel. Makanya, buat lo yang suka nonton series sembari mikir ini ceritanya akan ke mana, Dark jadi rekomendasinya buat lo, nih!

 

Plot Twist Tidak Terduga

Ada yang bakal buat lo terheran-heran atau bahkan terkaget karena plot twist yang terjadi di series yang satu ini. Walau perlahan benang merah yang kusut bisa diurai, namun para penulis naskah Dark yaitu Baran bo Odar dan Jantje Friese sudah menyiapkan plot twist yang di luar dugaan lo.

Makanya, sebaiknya ketika lo mau memulai menonton atau mengikuti series ini, disarankan lo tidak perlu memiliki ekspekstasi apapun walau sudah membaca sinopsisnya. Nikmati kemelut yang ada di series Dark ini.

 

Fiksi-Narasi Untuk Sejarah Manusia

alasan menarik buat nonton series Dark di Netflix

Credit Image: indiewire.com

Series Dark ini sedikit banyaknya menampilkan apa yang terjadi pada tahun 1987, 1954 sampai 1921 dan masih banyak lagi. Sejarah manusia dibalut dengan cerita fiksi yang menarik dan juga narasi yang tidak membosankan.

Perang, wabah, revolusi – jadi salah satu bagian warna dari series Dark ini. Oleh karena itu, dari hal-hal ini juga menjadi rekomendasi buat lo untuk nonton series yang satu ini.

 

Sisi Romance yang Kental

Biar semakin berwarna, ditambah dengan kepribadian masing-masing karakter yang unik – series Dark semakin lengkap dengan cerita-cerita percintaan di beberapa karakter di dalamnya. Namun, ada yang beda di soal percintaan di universe Dark.

Apa perbedaannya? Eits tidak mau spoiler, lebih baik lo nonton series ini secepatnya!

 

Silsilah Keluarga Super Ribet

Biar semakin kusut benang merahnya – hubungan keluarga di universe Dark ini juga ditampilkan seruwet mungkin. Hal ini terkait dengan berbagai momen di mana keluarga menjadi salah satu faktor betapa kusutnya benang merah yang ada.

 

Sinematografi dan Setting yang Oke

Ini sedikit teknis, sih – tapi lo mesti tahu kalau sinematografi dan setting di series Dark ini benar-benar dipikirkan dengan matang sehingga saat dieksekusi, semuanya jadi oke. Bahkan, series ini bisa dibilang setara dengan film sci-fi besutan orang-orang Hollywood.

Itu kenapa ada fakta menarik terkait biaya produksinya mencapai lebih dari 1 milyar. Semua hal yang ada, benar-benar diatur sedemikian rupa sehingga series ini begitu menarik untuk ditonton.

Nah, bagaimana nih? Dari segala penjelasan yang ada di atas – apakah lo semakin penasaran dengan series Dark ini? Daripada lo penasaran dan malah menebak-nebak sendiri sebenarnya Dark ini seperti apa, langsung saja temukan waktu senggang lo buat nonton series ini!

 

Feature Image – dw.com