• Movie
  • 4 Film Terbaik dari Quentin Tarantino

4 Film Terbaik dari Quentin Tarantino

Mon, 11 December 2017

Urbaners yang suka film Hollywood pasti udah nggak asing lagi dengan nama Quentin Tarantino. Sutradara yang satu ini telah banyak berjasa menghasilkan film-film terbaik di dunia hiburan. Sejak pertama kali memulai debutnya di tahun 1980, ia telah berhasil menyutradarai sebanyak 9 judul. Nggak hanya sebagai sutradara, ia pun juga merangkap sebagai penulis skenario dan juga aktor. Mungkin dari beberapa film ini ada yang lo kenal nih, Urbaners.

 

Kill Bill 1 & Kill Bill 2

di film Kill Bill 1 dan Kill Bill 2 Quentin Tarantino nggak hanya berperan sebagai sutradara, tapi juga penulis naskah. Kill Bill yang rilis di tahun 2003 cukup populer saat itu, begitu pula sekuelnya yang rilis tahun 2004. Film ini menghadirkan sosok Uma Thurman yang menuntut balas dendam terhadap suaminya, Bill. Perjalanan balas dendamnya tersebut berakhir sesuai target dan ia berhasil membawa putrinya pergi.

 

Reservoir Dogs

Film aksi yang satu ini juga cukup populer di masanya. Dirilis tahun 1992, Reservoir Dogs yang menghadirkan Chris Penn mampu mendulang pendapatan dua kali lipat dari biaya produksinya. Biaya produksinya hanya sekitar 1,2 juta dolar sedangkan pendapatannya mencapai 2,8 juta dolar AS. Film ini berkisah mengenai upaya 6 orang agen yang ditugasi untuk merampok berlian. Nahas, salah satu agen tersebut merupakan anggota polisi yang menyamar.

 

Django Unchained

Film yang dirilis tahun 2012 ini mampu mendapatkan penghasilan sebesar 425 juta dolar dari seluruh dunia dan berhasil menyabet penghargaan Academy Award untuk kategori Best Original Screenplay. Film ini dibintangi oleh Jamie Foxx dan Leonardo DiCaprio.

 

Inglorious Basterds

Nggak hanya film aksi, film fiksi berlatar sejarah perang Amerika pun juga pernah digarap Quentin Tarantino. Seperti Inglorious Basterds ini.  Film ini menampilkan Brad Pitt sebagai pemeran utamanya. Inglorious Basterds dirilis pada tahun 2009, setelah sang sutradara menyelesaikan Kill Bill-nya. Naskahnya sendiri sudah mulai ditulis tahun 1998 tapi mandeg di tengah jalan.

Quentin juga menyutradarai film yang bakal rilis 2019 mendatang, Helter Skelter. Di sini ia juga merangkap sebagai penulis naskah sekaligus produser.

 

Source: telegraph.co.uk

Ini 7 Alasan Menarik Kenapa Lo Harus Nonton Dark di Netflix

Thu, 03 September 2020
Deretan alasan buat lo nonton series Dark

Kalau cuma dibaca dari sinopsisnya saja, mungkin series Dark di Netflix tidak akan mencuri perhatian lo. Secara visual dari poster yang ada, Dark di interpretasi sebagai series yang cenderung bergenre misteri dan mistis.

Tapi percaya atau tidak, ini jauh berbeda dari ekspektasi di atas. Buat lo yang suka dengan series Netflix sebelumnya seperti Stranger Things, Dark adalah salah satu series yang kurang lebih – premisnya mirip dengan series tersebut.

Eits, ini bukan spoiler ya. Alih-alih memberitahukan lo ada apa saja di series Dark ini, di bahasan kali ini lo akan diberitahu kenapa lo mesti nonton series Dark ini. Penasaran? Daripada lo menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Karakter yang ‘Berisi’

alasan menarik buat nonton series Dark di Netflix

Credit Image: mariviu.com

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kurang lebih – premis yang ada di Dark mirip dengan yang ada di Stranger Things. Disebutkan ada sebuah kota kecil bernama Winden di Jerman dengan kejadian misterius ketika ada pembangunan pembangkit tenaga nuklir.

Kejadian misterius tersebut diiringi oleh sejumlah anak-anak dan remaja yang hilang. Di series Dark ini, kreatornya memberikan masing-masing latar belakang yang berbeda dengan kepribadian yang unik sehingga karakter di series Dark ini terasa lebih ‘berisi’.

 

Benang Merahnya ‘KUSUT’

alasan menarik buat nonton series Dark di Netflix

Credit Image: idntimes.com

Masih terkait dengan alasan pertama di atas, karena karakternya unik dan ‘berisi’ maka benang merah setiap series mesti diuraikan secara perlahan sehingga lo akan mendapatkan gambaran besarnya mau ke mana cerita dari Dark ini.

Lo akan dituntut untuk berpikir sedikit lebih kritis di mana di series ini terjadi time travel yang paralel. Makanya, buat lo yang suka nonton series sembari mikir ini ceritanya akan ke mana, Dark jadi rekomendasinya buat lo, nih!

 

Plot Twist Tidak Terduga

Ada yang bakal buat lo terheran-heran atau bahkan terkaget karena plot twist yang terjadi di series yang satu ini. Walau perlahan benang merah yang kusut bisa diurai, namun para penulis naskah Dark yaitu Baran bo Odar dan Jantje Friese sudah menyiapkan plot twist yang di luar dugaan lo.

Makanya, sebaiknya ketika lo mau memulai menonton atau mengikuti series ini, disarankan lo tidak perlu memiliki ekspekstasi apapun walau sudah membaca sinopsisnya. Nikmati kemelut yang ada di series Dark ini.

 

Fiksi-Narasi Untuk Sejarah Manusia

alasan menarik buat nonton series Dark di Netflix

Credit Image: indiewire.com

Series Dark ini sedikit banyaknya menampilkan apa yang terjadi pada tahun 1987, 1954 sampai 1921 dan masih banyak lagi. Sejarah manusia dibalut dengan cerita fiksi yang menarik dan juga narasi yang tidak membosankan.

Perang, wabah, revolusi – jadi salah satu bagian warna dari series Dark ini. Oleh karena itu, dari hal-hal ini juga menjadi rekomendasi buat lo untuk nonton series yang satu ini.

 

Sisi Romance yang Kental

Biar semakin berwarna, ditambah dengan kepribadian masing-masing karakter yang unik – series Dark semakin lengkap dengan cerita-cerita percintaan di beberapa karakter di dalamnya. Namun, ada yang beda di soal percintaan di universe Dark.

Apa perbedaannya? Eits tidak mau spoiler, lebih baik lo nonton series ini secepatnya!

 

Silsilah Keluarga Super Ribet

Biar semakin kusut benang merahnya – hubungan keluarga di universe Dark ini juga ditampilkan seruwet mungkin. Hal ini terkait dengan berbagai momen di mana keluarga menjadi salah satu faktor betapa kusutnya benang merah yang ada.

 

Sinematografi dan Setting yang Oke

Ini sedikit teknis, sih – tapi lo mesti tahu kalau sinematografi dan setting di series Dark ini benar-benar dipikirkan dengan matang sehingga saat dieksekusi, semuanya jadi oke. Bahkan, series ini bisa dibilang setara dengan film sci-fi besutan orang-orang Hollywood.

Itu kenapa ada fakta menarik terkait biaya produksinya mencapai lebih dari 1 milyar. Semua hal yang ada, benar-benar diatur sedemikian rupa sehingga series ini begitu menarik untuk ditonton.

Nah, bagaimana nih? Dari segala penjelasan yang ada di atas – apakah lo semakin penasaran dengan series Dark ini? Daripada lo penasaran dan malah menebak-nebak sendiri sebenarnya Dark ini seperti apa, langsung saja temukan waktu senggang lo buat nonton series ini!

 

Feature Image – dw.com