5 Deretan Film Pemenang Oscar yang Wajib Untuk Lo Tonton - MLDSPOT
  • Movie
  • 5 Deretan Film Pemenang Oscar yang Wajib Untuk Lo Tonton

5 Deretan Film Pemenang Oscar yang Wajib Untuk Lo Tonton

Wed, 28 April 2021
Film Pemenang Oscar

Beberapa waktu lalu Piala Oscar 2021 udah berhasil diselenggarakan secara online. Buat lo yang movieholic, sebagai ajang bergengsi yang paling ditunggu-tunggu. Pastinya juga lo udah punya jagoan sendiri kan dari setiap nominasi yang ada?

Kalo di Oscar 2021 ini – apakah ada film jagoan lo yang berhasil membawa pulang piala bergengsi ini, bro? Meskipun semua film yang ada di Oscar merupakan film-film keren – tapi buat membawa pulang piala Oscar merupakan sebuah pencapaian yang nggak bisa dibeli dengan apapun.

Di pembahasan kali ini, MLDSPOT punya 5 deretan film pemenang Oscar yang berhasil membawa pulang piala bergengsi ini nih, bro. Kalo lo belum pernah nonton, setelah membaca sinopsis nya pasti lo langsung kepengen nonton deh. Simak selengkapnya di bawah ini, bro!

Nomadland

Film Pemenang Oscar

Credit image - iMDb

Film pemenang Oscar pertama yang wajib untuk lo tonton adalah Nomadland. Film yang berhasil memenangkan Best Pictures di Oscar ke-93 ini jga mengantarkan Director-nya – yaitu Chloe Zhao untuk memenangkan kategori Best Director Academy Awards, loh!

Selain director-nya, film ini juga mengantarkan sang aktris pemenangnya – Frances McDormand untuk memenangkan kategori Best Actress. Film yang rencananya akan tayang di Apple TV dan Disney+ pada 30 April mendatang ini punya cerita yang cukup menarik. Berkisah mengenai seorang perempuan yang harus bertahan hidup di negara bagian Amerika Serikat seorang diri – hingga akhirnya bertemu dengan orang lain untuk diajak menggembara bersama. Kalo penasaran, tungguin aja streaming online-nya ya, bro!

The Father

Film Pemenang Oscar

Credit image - iMDb

The Father merupakan film pemenang Oscar kedua yang wajib untuk lo tonton. Film yang menampilkan akting Anthony Hopkins ini bercerita mengenai seorang ayah yang menolak dirawat oleh anaknya di usia tuanya hingga akhirnya perlahan ia tidak mengenali dirinya sendiri. 

Film ini mengantarkan Anthony Hopkins memenangkan kategori Best Actor di Piala Oscar 2021. Filmnya sendiri juga ikut memenangkan kategori Piala Oscar 2021 sebagai Adapted Screenplay. Film ini kabarnya segera tayang di Amazon Prime Video. 

Tenet

Film Pemenang Oscar

Credit image - iMDb

Film pemenang Oscar yang disutradarai Christopher Nolan kayaknya emang nggak perlu diragukan lagi. Film yang ikut meramaikan para pemenang Oscar 2021 ini mendapatkan penghargaan pada kategori Visual Effect!

Film yang bisa lo tonton  di Amazon Prime Video dan Catchplay ini bercerita tentang agen CIA yang mencoba menyelamatkan dunia yang akan kiamat buatan diciptakan oleh seorang penjahat bernama Sator. Dengan perjalanan yang panjang, film ini bikin lo tegang pas nonton, bro!

Minari

Film Pemenang Oscar

Credit image - iMDb

Film pemenang Oscar yang satu ini banyak nggak diduga. Selain karena bahasanya yang sedikit asing – menggunakan bahasa Korea, Asia, film ini juga baru-baru ini tayang, bro!

Aktrisnya – yaitu Youn Yuh Jung mencetak rekor di ajang penghargaan Academy Awards 2021. Nggak cukup itu aja, Youn Yuh Jung juga memenangkan Piala Oscar kategori Best Supporting Actress berkat aktingnya di film Minari!

Sebagai aktris Korea pertama yang meraih Piala Oscar di kategori ini, aktingnya di film Minari ini sepertinya nggak perlu lo ragukan dan pertanyakan lagi. Kalo penasaran sama aktingnya dan jalan ceritanya, langsung aja meluncur ke bioskop terdekat – mumpung masih on-going, bro!

Sound of Metal

Film Pemenang Oscar

Credit image - iMDb

Film pemenang Oscar dengan kategori Best Sound ini disutradarai oleh Darius Marder. Film yang awalnya dijadwalkan rilis pada Agustus 2020 lalu ternyata nggak sia-sia mengundurkan jadwal perilisannya. Hasilnya memuaskan banget, bro!

Film yang tayang di Amazon Prime Video ini bercerita mengenai seorang drummer band punk-metal yang menemukan kehidupan barunya setelah menjadi pecandu narkoba. Ketika sedang mengembangkan sayapnya di musik, tiba-tiba dunianya hancur akibat pendengarannya yang hilang. Wah, dari sinopsisnya kayaknya bakal seru banget ya, bro?

Itu dia 5 deretan film pemenang Oscar 2021 yang wajib banget buat lo tonton, bro – dijamin kalo nonton film-film ini, weekend lo nggak bakal boring, deh!

 

Feature image – Oscar

Bikin Heboh Media, Marvel Rilis List di Phase 4-nya: Mana yang Bikin Penasaran?

Fri, 07 May 2021
Film Baru Marvel

Sebagian besar dari kita pasti grow up dengan superhero. Baik dari Marvel maupun DC Comics, waktu kecil lo punya jagoan tersendiri yang bikin masa kecil lo jadi lebih berwarna.

Beberapa waktu lalu DC Comics sempat membuat para movieholics gempar dengan kehadiran Justice League Snyder’s Cut-nya. Kali ini, giliran Marvel yang bikin kita semua gempar – karena baru-baru ini MCU mengeluarkan release date buat semua filmnya di phase ke-4 ini, bro!

MCU kayaknya emang lagi nggak kasih istirahat banget untuk kita menikmati film-filmnya. Setelah banyak tertunda di 2020, 2021 sampai 2023 udah disiapkan jadi tahun dimana kita bisa menikmati perjalanan film phase ke-4 dari Marvel ini.

Penasaran kan sama perjalanan phase ke-4 dari Marvel ini? Langsung aja simak selengkapnya di bawah ini!

Diajak Nostalgia lewat Trailer

Film Baru Marvel

Credit image - CNN Indonesia

Seperti yang udah diketahui oleh semua pihak – MCU sengaja menunda perilisan semua filmnya di 2020 lalu karena new normal yang mengharuskan proses produksi berhenti sementara waktu. Pengumuman mengenai phase ke-4 MCU yang udah ditunggu-tunggu oleh para fansnya ini dikasih taunya lewat video trailer panjang, bro!

Video yang diunggah oleh Marvel Studios ini nggak cuma menunjukkan judul-judul film yang akan tayang di phase ke-4, tapi juga lo diajak bernostalgia dengan perlajanan Marvel sebelum memasuki phase baru ini.

Di trailer ini, MCU memperlihatkan cuplikan-cuplikan dari kisah balik cerita fase-fase sebelumnya – hingga fase Avengers: End Game, lalu memperlihatkan tokoh-tokoh baru Marvel. Video yang dianggap cukup emosional bikin para penggemarnya makin nggak sabar untuk menikmati fase ke-4 dari MCU ini.

Marvel sebagai Sebuah Keluarga

Di trailer yang diunggah, MCU nggak cuma merilis video dengan bernostalgia dengan film-film yang udah ada dari fase terdahulu, tapi MCU juga memberikan beberapa pepatah untuk para fansnya. Hal ini juga yang membuat trailer ini terasa lebih emosional.

Dalam trailernya, tertulis bahwa MCU menggambarkan para superhero yang terlibat dalam fase pertama hingga keempat merupakan sebuah keluarga. Tulisan yang dianggap emosional ini seakan menandakan bahwa apapun yang terjadi, mereka merupakan satu keluarga besar. Wah, makin penasaran nggak sih, bro?

Merilis Timeline Hingga 2023

Film Baru Marvel

Credit image – Reddit

Film yang dirilis oleh MCU lewat video trailer ini nggak main-main banget – karena nggak cuma serangkaian film di tahun 2021 aja, MCU merilis timeline sampe 2023 nanti, bro!

Dengan film terdekat yang akan dirilis – yaitu Black Widow pada 9 Juli 2021 mendatang dan disusul oleh Shang Chi and The Legend of The Ten Rings pada 3 September, Marvel merilis list lengkapnya sebagai berikut:

  • Black Widow
    9 Juli 2021
  • Shang-Chi And The Legend Of The Ten Rings
    3 September 2021
  • Eternals
    5 November 2021
  • Spider-Man: No Way Home
    17 Desember 2021
  • Doctor Strange In The Multiverse Of Madness
    25 Maret 2022
  • Thor: Love And Thunder
    6 Mei 2022
  • Black Panther: Wakanda Forever/Black Panther 2
    8 Juli 2022
  • The Marvels/Captain Marvel 2
    11 November 2022
  • Ant-Man And The Wasp: Quantumania
    17 Februari 2023
  • Guardians of The Galaxy Vol.3
    5 May 2023

Nggak Cuma Film, Banyak Serial Juga!

Film Baru Marvel

Credit image – Youtube

Kabar baiknya, MCU nggak cuma ngerilis banyak film aja, tapi juga Marvel bakal panen banyak Serial!

Beberapa hari lalu MCU abis mengumumkan bahwa akan merilis Serial Loki pada 9 Juni mendatang – alias tepat sebulan sebelum penayangan Black Widow di sinemas. Pengumuman serial Loki ini tepat beberapa hari setelah The Falcon and The Winter Soldier selesai.

Kemungkinan, setelah serial Loki selesai bakalan ada lagi Serial Marvel lain yang akan mengisi slot ini. Udah nggak sabar buat nungguin kan, bro? Kita tunggu penayangannya bareng-bareng ya, bro!

 

Feature image – Tribun News