• Movie
  • 5 Film yang Bisa Ditonton Saat Bioskop Resmi Beroperasi Juli Nanti

5 Film yang Bisa Ditonton Saat Bioskop Resmi Beroperasi Juli Nanti

Wed, 17 June 2020
Karakter Mulan yang sedang memanah

Sudah bosan nonton film yang itu-itu saja #MumpungLagiDirumah? Atau malah lo kangen dengan AC dingin dan layar lebar di bioskop? Sebentar lagi lo sudah bisa kok kembali menyaksikan film Hollywood di bioskop terdekat lo, apalagi sekarang sudah ada tanggal resmi dirilisnya film-film keren yang sudah lama dinantikan para sineas dunia. Catat tanggalnya dan segera pesan tiketnya, Bro!

 

Unhinged

Russell Crowe dalam film Unhinged sedang memata-matai seseorang dari balik mobil 

Film ini menjadi film pertama yang akan dirilis di bulan Juli, tepatnya di tanggal 10 Juli 2020 di wilayah Kanada. Sebelumnya, film ini direncanakan untuk keluar di tanggal 1 Juli sebagai film pertama yang akan ditayangkan pasca penutupan bioskop diangkat.

Film ini dibintangi Russell Crowe sebagai seorang pengendara yang sedang dilanda masalah serius, menyebabkan ia menjadi nggak stabil. Setelah emosinya terpancing oleh seorang wanita, karakter Russell Crowe pun menguntit dan menyiksa mereka.

 

Mulan

Karakter Mulan diperankan Liu Yifei sedang memegang pedang dengan jubah merah

Siapa yang sudah nggak sabar untuk nonton live action Disney terbaru ini? Mungkin saja gebetan atau pacar lo sudah mengajak lo untuk segera nonton “Mulan” di tanggal rilisnya, yakni 24 Juli 2020.

Sesuai dengan judulnya, film ini menceritakan kembali kisah Mulan sebagaimana film animasinya di tahun 1998. Dibintangi Liu Yifei, Donnie Yen, Jet li, dan Gong li, film live action ini akan membuat lo dan penonton lainnya nostalgia sekaligus terkagum dengan sedikit perubahan dalam plotnya.

 

Tenet

John David Washington dan Robert Pattinson di dalam mobil

Satu lagi karya Christopher Nolan yang sudah lama dinanti-nantikan. Film aksi ini dibintangi John David Washington sebagai agen rahasia bernama Protagonist dan Robert Pattinson sebagai partner kerjanya.

Protagonist ditugaskan untuk mencegah terjadinya Perang Dunia III, di mana penonton akan mengikuti setiap langkah agen rahasia ini dalam setiap aksinya membunuh dan lari dari kejaran penjahat. Kabarnya, Nolan sendiri sudah mengembangkan alur cerita “Tenet” sejak 20 tahun lalu. Rasanya sudah nggak sabar ya, Bro!

 

Bill & Ted Face the Music

Keanu Reeves dan Alex Winter berpose di depan latar poster film Bill & Ted Face the Music

Diawali dari film “Bill & Ted’s Excellent Adventure” (1989) dan “Bill & Ted’s Bogus Journey” (1991), akhirnya Alex Winter dan Keanu Reeves kembali mengocok perut penonton dengan aksi gokil mereka dalam franchise film sci-fi komedi ini.

Lo bisa melihat aksi mereka berpetualang kembali menggunakan mesin waktu berbentuk booth telepon umum ikonik mereka di tanggal 14 Agustus 2020. Kapan lagi bisa melihat Keanu Reeves, sang John Wick, bersusah payah menulis lagu bersama sahabatnya?

 

The New Mutants

Cast film The New Mutants dalam sebuah adegan di depan sebuah mansion batu bata

Fans Marvel mana suaranya? Film “The New Mutants” yang merupakan seri lanjutan dari X-Men ini akan dirilis pada tanggal 28 Agustus 2020. Film ini memang merupakan penantian panjang lo dan segenap fans Marvel, mengingat sebelumnya direncanakan untuk dirilis di tahun 2018.

Diangkat dari komik Marvel berjudul sama, lo akan melihat para mutan muda ini berjuang bertahan hidup saat diasingkan di sebuah markas rahasia. Lebih keren lagi, film ini diproduksi sebagai film bergenre horror-superhero, gebrakan baru di Marvel Cinematic Universe.

 

 

Sources: Wolipop, Insider, Collider

Ini 7 Alasan Menarik Kenapa Lo Harus Nonton Dark di Netflix

Thu, 03 September 2020
Deretan alasan buat lo nonton series Dark

Kalau cuma dibaca dari sinopsisnya saja, mungkin series Dark di Netflix tidak akan mencuri perhatian lo. Secara visual dari poster yang ada, Dark di interpretasi sebagai series yang cenderung bergenre misteri dan mistis.

Tapi percaya atau tidak, ini jauh berbeda dari ekspektasi di atas. Buat lo yang suka dengan series Netflix sebelumnya seperti Stranger Things, Dark adalah salah satu series yang kurang lebih – premisnya mirip dengan series tersebut.

Eits, ini bukan spoiler ya. Alih-alih memberitahukan lo ada apa saja di series Dark ini, di bahasan kali ini lo akan diberitahu kenapa lo mesti nonton series Dark ini. Penasaran? Daripada lo menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Karakter yang ‘Berisi’

alasan menarik buat nonton series Dark di Netflix

Credit Image: mariviu.com

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kurang lebih – premis yang ada di Dark mirip dengan yang ada di Stranger Things. Disebutkan ada sebuah kota kecil bernama Winden di Jerman dengan kejadian misterius ketika ada pembangunan pembangkit tenaga nuklir.

Kejadian misterius tersebut diiringi oleh sejumlah anak-anak dan remaja yang hilang. Di series Dark ini, kreatornya memberikan masing-masing latar belakang yang berbeda dengan kepribadian yang unik sehingga karakter di series Dark ini terasa lebih ‘berisi’.

 

Benang Merahnya ‘KUSUT’

alasan menarik buat nonton series Dark di Netflix

Credit Image: idntimes.com

Masih terkait dengan alasan pertama di atas, karena karakternya unik dan ‘berisi’ maka benang merah setiap series mesti diuraikan secara perlahan sehingga lo akan mendapatkan gambaran besarnya mau ke mana cerita dari Dark ini.

Lo akan dituntut untuk berpikir sedikit lebih kritis di mana di series ini terjadi time travel yang paralel. Makanya, buat lo yang suka nonton series sembari mikir ini ceritanya akan ke mana, Dark jadi rekomendasinya buat lo, nih!

 

Plot Twist Tidak Terduga

Ada yang bakal buat lo terheran-heran atau bahkan terkaget karena plot twist yang terjadi di series yang satu ini. Walau perlahan benang merah yang kusut bisa diurai, namun para penulis naskah Dark yaitu Baran bo Odar dan Jantje Friese sudah menyiapkan plot twist yang di luar dugaan lo.

Makanya, sebaiknya ketika lo mau memulai menonton atau mengikuti series ini, disarankan lo tidak perlu memiliki ekspekstasi apapun walau sudah membaca sinopsisnya. Nikmati kemelut yang ada di series Dark ini.

 

Fiksi-Narasi Untuk Sejarah Manusia

alasan menarik buat nonton series Dark di Netflix

Credit Image: indiewire.com

Series Dark ini sedikit banyaknya menampilkan apa yang terjadi pada tahun 1987, 1954 sampai 1921 dan masih banyak lagi. Sejarah manusia dibalut dengan cerita fiksi yang menarik dan juga narasi yang tidak membosankan.

Perang, wabah, revolusi – jadi salah satu bagian warna dari series Dark ini. Oleh karena itu, dari hal-hal ini juga menjadi rekomendasi buat lo untuk nonton series yang satu ini.

 

Sisi Romance yang Kental

Biar semakin berwarna, ditambah dengan kepribadian masing-masing karakter yang unik – series Dark semakin lengkap dengan cerita-cerita percintaan di beberapa karakter di dalamnya. Namun, ada yang beda di soal percintaan di universe Dark.

Apa perbedaannya? Eits tidak mau spoiler, lebih baik lo nonton series ini secepatnya!

 

Silsilah Keluarga Super Ribet

Biar semakin kusut benang merahnya – hubungan keluarga di universe Dark ini juga ditampilkan seruwet mungkin. Hal ini terkait dengan berbagai momen di mana keluarga menjadi salah satu faktor betapa kusutnya benang merah yang ada.

 

Sinematografi dan Setting yang Oke

Ini sedikit teknis, sih – tapi lo mesti tahu kalau sinematografi dan setting di series Dark ini benar-benar dipikirkan dengan matang sehingga saat dieksekusi, semuanya jadi oke. Bahkan, series ini bisa dibilang setara dengan film sci-fi besutan orang-orang Hollywood.

Itu kenapa ada fakta menarik terkait biaya produksinya mencapai lebih dari 1 milyar. Semua hal yang ada, benar-benar diatur sedemikian rupa sehingga series ini begitu menarik untuk ditonton.

Nah, bagaimana nih? Dari segala penjelasan yang ada di atas – apakah lo semakin penasaran dengan series Dark ini? Daripada lo penasaran dan malah menebak-nebak sendiri sebenarnya Dark ini seperti apa, langsung saja temukan waktu senggang lo buat nonton series ini!

 

Feature Image – dw.com