Home Movie Austin Butler Bakal Perankan Elvis Presley
Austin Butler Bakal Perankan Elvis Presley

Austin Butler Bakal Perankan Elvis Presley

Tuesday, July 23, 2019 - 13:35
Bagikan
Facebook Twitter Email

Sejak Warner Bross mengumumkan rencana pembuatan film biografi Elvis Presley di tahun 2014 lalu, ternyata proses casti ng pemeran utamanya butuh waktu yang cukup lama. Beberapa nama aktor Hollywood papan atas bahkan harus bersaing ketat untuk memenangkan peran The King of Rock and Roll ini. Mulai dari Harry Styles, Ansel Elgort, Miles Teller, hingga Austin Butler. Namun, sutradara Baz Luhrmann pada akhirnya memilih Austin Butler sebagai pemeran tokoh legendaris, Elvis Presley.

 

Mengawali karier sebagai bintang Nickelodeon

Mengawali karier sebagai bintang Nickelodeon

Urbaners, aktor pemilik nama lengkap Austin Robert Butler ini memulai debut aktingnya di tahun 2007. Saat itu, Butler dipercaya untuk memerankan karakter James Garret di acara Zoey 101 yang ditayangkan oleh Nickelodeon. Ia juga sempat membintangi beberapa serial TV populer, seperti Hannah Montana, CSI: Miami, Switched at Birth, Intercept, hingga The Carrie Diaries. Berkat kemampuan aktingnya yang terus berkembang pesat, nama Austin Butler semakin diperhitungkan di kancah perfilman Amerika Serikat.

 

Sempat beradu akting dengan Brad Pitt dan Leonardo DiCaprio

Sempat beradu akting dengan Brad Pitt dan Leonardo DiCaprio

Debut akting Austin Butler di film layar lebar dimulai melalui perannya sebagai Jake Pearson di film Aliens in the Attic tahun 2009 silam. Meski masih terbilang sebagai pendatang baru, Butler berhasil mendapatkan peran penting sebagai salah satu anggota inti keluarga Manson di film Once Upon a Time in Hollywood. Di film berlatar tahun 1960-an tersebut, Butler juga berkesempatan beradu akting dengan dua aktor senior, Brad Pitt dan Leonardo DiCaprio.

 

Punya kemampuan akting yang luar biasa

Punya kemampuan akting yang luar biasa

Terpilihnya sosok Austin Butler sebagai pemeran Elvis Presley tentu bukan sekadar kebetulan semata. Bagi sang sutradara, Luhrmann, Butler layak mendapat peran tersebut lantaran kemampuan aktingnya yang luar biasa. Luhrmann bahkan mengagumi akting Butler bersama Denzel Washington dalam film The Iceman Cometh yang tayang di Broadway. Di samping itu, Butler juga dianggap memiliki kualitas vokal serta kemampuan koreografi mumpuni sehingga pantas memerankan tokoh Elvis Presley yang begitu ikonik.

 

Bersanding dengan Tom Hanks

Bersanding dengan Tom Hanks

Di film biografi Elvis Presley ini, nama Butler kabarnya juga bakal bersanding dengan Tom Hanks yang didapuk sebagai pemeran tokoh Kolonel Tom Parker, manajer Elvis Presley. Kisah yang diangkat dalam film pun nggak jauh dari hubungan rumit antara Elvis Presley sebagai penyanyi papan atas dan manajernya selama 20 tahun berkarier. Proses syuting sendiri baru akan dimulai awal tahun 2020 mendatang. Sementara lokasi syuting berada di Queensland, Australia.

 

Urbaners, pastinya lo sudah nggak sabar menunggu akting keren dari Austin Butler di film biografi Elvis Presley ini, kan?

 

 

Source: liputan6.com