• Movie
  • BAFTA TV Awards 2019: Women Ruled the Night

BAFTA TV Awards 2019: Women Ruled the Night

Mon, 13 May 2019
    BAFTA TV Awards 2019: Women Ruled the Night

Kalau Amerika punya Emmy Award untuk memberi penghargaan kepada pelaku industri televisi, maka Britania Raya punya BAFTA TV Awards. Tahun ini, BAFTA TV Awards baru saja selesai diselenggarakan pada Minggu, 12 Mei waktu setempat. Memberikan panggung untuk women empowerment, BAFTA TV Awards 2019 mendapatkan review yang cukup positif. Hal ini pun menjadi salah satu momen paling spesial dalam sejarah industri pertelevisian British.

 

Kategori yang didominasi wanita

Kategori yang didominasi wanita

Setahun belakangan ini, layar TV British memang cukup didominasi oleh wanita. Mulai dari munculnya Doctor Who wanita pertama hingga kehadiran serial killer wanita di series berjudul Killing Eve. Hal ini ternyata sampai juga ke BAFTA TV Awards 2019, Urbaners. Ada cukup banyak kategori yang nominasinya didominasi oleh wanita.

Salah satunya adalah kategori Best Scripted Comedy, yang dimenangkan oleh Julia Davis untuk serial Sally4Ever. Ada juga Lucy Worsley yang mendapatkan Specialist Factual Award untuk film dokumenternya. Walaupun begitu, aktris Ruth Wilson mengatakan dalam speech-nya bahwa Britania Raya sebetulnya masih kalah dari Amerika dalam hal penciptaan tokoh wanita yang kuat.

 

Killing Eve raih paling banyak piala

Killing Eve raih paling banyak piala

BAFTA TV Awards 2019 menjadi malam yang begitu spesial bagi Killing Eve, sebuah series tentang serial killer dan seorang spy. Mereka berhasil menyabet kategori bergengsi Best Actress, yang diraih oleh Jodie Comer. Ia mengalahkan Sandra Oh, yang juga menjadi tokoh wanita utama di Killing Eve. Nggak cuma itu, Killing Eve juga membawa pulang piala Supporting Actress (Fiona Shaw) dan tentunya kategori Best Drama Series.

 

Benedict Cumberbatch bawa pulang piala Best Actor

Benedict Cumberbatch bawa pulang piala Best Actor

Nama Benedict Cumberbatch sudah nggak asing lagi di dunia film maupun pertelevisian British. Cumberbatch kembali menunjukkan kemampuan aktingnya dengan membawa pulang piala Best Actor di BAFTA TV Awards 2019 kemarin. Piala tersebut didapatkan berkat akting Cumberbatch di serial Patrick Melrose. Ia berhasil mengalahkan Hugh Grant, Lucian Msamati, dan Chance Perdomo.

 

Walaupun mungkin perjalanan masih panjang, BAFTA TV AWARDS 2019 menjadi salah satu bukti bahwa wanita bisa membuktikan diri selama mereka diberi kesempatan. Apakah ada jagoan lo yang berhasil membawa pulang piala BAFTA TV AWARDS 2019?

 

 

Sources: Bbc.com, telegraph.co.uk

3 Alasan Kenapa Lo Wajib Nonton Some Good News dari John Krasinski

Wed, 03 June 2020
John Krasinski dengan setelan jas duduk di depan papan lambang SGN

Televisi dan konten yang tersebar di internet kini dipenuhi dengan berita seputar virus corona yang mungkin bikin lo capek untuk mendengarnya. Untungnya, sekarang ada alternatif tontonan menarik dari John Krasinski, sebuah acara yang tayang di YouTube berjudul “Some Good News”.

Some Good News mengeluarkan episode baru setiap minggunya, namun kini sedang dalam masa break dengan episode 8 sebagai episode terakhir. Apa sih yang menarik dari tayangan Some Good News? Ini dia 4 alasan kenapa lo harus mulai nonton Some Good News sekarang juga #MumpungLagiDirumah.

 

Penuh Berita Positif

Potret John Krasinski di sebuah acara red carpet, dengan setelan jas maroon

Bagi beberapa orang, konten berita negatif dapat memberikan dampak psikologis yang buruk. Oleh sebab itu, tidak baik jika lo terus-terusan menerima berita mengenai penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini belum mereda.

A news show dedicated entirely to good news,” adalah definisi yang diberikan John Krasinski mengenai apa itu Some Good News. Sebagai penonton, lo akan disuguhkan dengan berita-berita yang buat mood lo lebih baik. Mulai dari berita terkini mengenai para pekerja rumah sakit, apresiasi masyarakat terhadap orang-orang di garda terdepan melawan COVID-19, hingga berita tentang aktivitas positif yang dilakukan di internet.

 

Bukan Hanya Mengundang Selebriti

John Krasinski mengangkat gelas berisi champagne dalam salah satu episode SGN

Walaupun konsep Some Good News bisa dikatakan mirip dengan berbagai acara talkshow yang pernah ada, John Krasinski justru selalu mengundang “teman baru” di setiap episode acara. Tamu yang diundang bukan hanya selebriti Hollywood ternama, namun orang-orang biasa yang menginspirasi. Mereka adalah orang-orang yang nggak pernah terkenal sebelumnya, berasal dari berbagai profesi, dan memiliki cerita unik yang bisa dibagikan. Dari sini terlihat bahwa Krasinski benar-benar ingin menjadikan platformnya sebagai tempat berbagi berita baik dari mana saja, dengan tema kebaikan apa saja.

Bukan hanya tamu wawancara, tetapi Krasinski juga mendorong para penonton, termasuk lo untuk berpartisipasi dalam pembuatan konten Some Good News. Lo dan penonton lainnya bisa mengirimkan artworks, foto, dan klip video lainnya yang menurut lo layak untuk dipertontonkan ke khalayak luas.

 

Diisi dengan Wawancara Spesial

Cast Hamilton dalam tayangan Some Good News menyanyikan lagu musikal

Mengingat John Krasinski adalah salah satu aktor Hollywood populer, nggak heran kalau ia sendiri memiliki banyak koneksi. Terlebih lagi, John Krasinski merupakan gabungan dari cast serial TV komedi “The Office” yang dicintai banyak orang. Jadi, lo bisa melihat para bintang tamu tersebut bercengkrama dengan John Krasinski sambil membahas hal-hal baru mengenai proyek seni mereka.

Para bintang tamu yang pernah diundang ke Some Good News pasti sudah lo kenal, sebut saja Oprah, cast The Office, cast teater musikal “Hamilton”, dan Billie Eilish. Bukan wawancara biasa, tetapi wawancara spesial dengan informasi behind the scenes yang nggak pernah diungkap sebelumnya.

Selain itu, Some Good News juga menjadi media kolaborasi pelepas kangen buat lo dan penonton lainnya. Contohnya seperti reuni spesial The Office yang merayakan pernikahan sepasang suami-istri yang diundang John Krasinski, penampilan musik spesial dari cast Hamilton, serta acara prom dengan penampilan musik Billie Eilish, Chance the Rapper, dan Jonas Brothers

 

 

 

 

 

Sources: TV Insider, Collider, CNN