Home Movie Bali: Beats of Paradise, Film Yang Menceritakan Kebudayaan Bali
Bali: Beats of Paradise, Film Indonesia yang Berhasil Tembus Industri Hollywood

Bali: Beats of Paradise, Film Yang Menceritakan Kebudayaan Bali

Tuesday, August 27, 2019 - 11:18
Bagikan
Facebook Twitter Email

Industri film tanah air nggak berhenti memberikan kejutan. Salah satunya datang dari Bali: Beats of Paradise, sebuah film dokumenter yang sudah dikenal di industri internasional. Dari namanya, lo mungkin sudah bisa menebak kalau film ini bercerita tentang Bali. Yes, memang benar, tapi fokusnya mengacu pada seni tari dan musik. Daripada semakin penasaran, langsung saja cari tahu lebih banyak tentang Bali: Beats of Paradise di bawah ini, Urbaners!

 

Film Dokumenter tentang Kebudayaan Bali

Film Dokumenter tentang Kebudayaan Bali

Bali: Beats of Paradise bercerita tentang perjuangan Naniek Wenten dan Nyoman Wenten dalam memperkenalkan tarian dan musik khas Bali di Amerika Serikat. Nyoman Wenten adalah seorang dosen di Departemen Etnomusikologi, Sekolah Musik UCLA Herb Alpert dan Sekolah Musik CalArts.

Keduanya sudah tinggal di Amerika Serikat selama kurang lebih 40 tahun. Saat hendak pulang Bali untuk menikmati masa pensiun, Nyoman Wenten bertemu dengan Judith Hill, penyanyi yang pernah memenangkan Grammy Awards. Mereka pun berkolaborasi untuk menciptakan karya seni yang memadukan musik funk dan gamelan.

 

 

Sudah Bisa Ditonton di Bioskop Indonesia

Sudah Bisa Ditonton di Bioskop Indonesia

Mengingat penayangannya yang sudah sampai Negeri Paman Sam, nggak berlebihan rasanya kalau menyebutkan bahwa Bali: Beats of Paradise jadi film yang wajib lo tonton. Kabar baiknya, Bali: Beats of Paradise sudah resmi dirilis di Indonesia. Lo bisa menontonnya di bioskop terdekat sejak 22 Agustus 2019 lalu. Buruan tonton sebelum Bali: Beats of Paradise turun dari layar!

 

Bali: Beats of Paradise membuktikan bahwa film Indonesia nggak kalah oke dari film-film internasional lainnya. Yuk, nonton bareng-bareng, Urbaners!

 

 

Sources: tirto.id, brilio.net