• Movie
  • Berbagai Kejutan dari Emmy Awards 2018

Berbagai Kejutan dari Emmy Awards 2018

Wed, 19 September 2018

Insan pertelevisian Hollywood kembali berkumpul di ajang tahunan Emmy Awards. Tahun ini, Emmy 2018 diadakan pada 17 September waktu setempat di Microsoft Theater, Los Angeles, USA. Berbagai kejutan muncul dari panggung Emmys 2018, ada cukup banyak pemenang yang nggak disangka-sangka sebelumnya. Nah, buat lo yang nggak kelewatan nonton Emmys 2018 tadi pagi, ini dia beberapa highlights yang perlu lo tahu.

 

Dibuka dengan penampilan musikal dari para artis

Emmys 2018 dibuka dengan penampilan musikal dari para artis Hollywood. Bintang Saturday Night Live, Kate McKinnon dan Kenan Thompson, membuka penampilan dengan mengatakan bahwa Emmy Awards tahun ini memecahkan rekor dengan nominasi paling beragam, nggak cuma didominasi artis kulit putih.

Setelah itu, Sandra Oh, Kristen Bell, RuPaul, dan lainnya muncul di atas panggung buat ikut tampil. Penampilan ditutup oleh John Legend, yang mengundang tepuk tangan meriah dari para penonton. Cool!

 

Game of Thrones sabet gelar The Handmaid’s Tale tahun lalu

Game of Thrones sabet gelar The Handmaid’s Tale tahun lalu

Tahun lalu serial TV The Handmaid’s Tale jadi salah satu bintang di Emmys karena memenangkan nominasi Outstanding Drama Series. Siapa sangka tahun ini nominasi tersebut kembali dimenangkan oleh Game of Thrones? Nggak cuma itu, serial TV besutan HBO ini juga menyabet nominasi Supporting Actor in a Drama yang dimenangkan Peter Dinklage. Sedangkan, The Handmaid’s Tale justru pulang dengan tangan kosong padahal nominasi yang didapatkan cukup banyak.

 

Menang Emmys, Glenn Weiss lamar kekasih di atas panggung

Menang Emmys, Glenn Weiss lamar kekasih di atas panggung

Kejutan lain yang juga sama sekali nggak disangka adalah lamaran Glenn Weiss buat sang kekasih. Weiss memenangkan Emmys untuk kategori Best Directing for a variety special. Di atas panggung, ia menyampaikan pidato tentang ibunya yang baru saja meninggal dunia dua minggu lalu. Setelah itu, barulah Weiss berterima kasih kepada kekasihnya, Jan Svendsen.

You wonder why I don’t wanna call you my girlfriend? Because I want to call you my wife,” kata Weiss yang langsung mendapat sorakan heboh dari seisi gedung.

 

The Marvelous Mrs. Maisel kejutkan banyak orang

Nggak ada yang menyangka kalau pemenang terbesar di Emmys 2018 justru merupakan serial TV Amazon, yaitu The Marvelous Mrs. Maisel. Sebanyak lima nominasi berhasil dimenangkan, mulai dari Directing for a Comedy Series, Writing for a Comedy Series, Lead Actress in a Comedy, Supporting Actress in a Comedy, dan Outstanding Comedy Series. Bravo!

Gimana menurut lo, Urbaners? Apakah ada jagoan lo yang sukses memenangkan Emmy Awards 2018?

 

Sources: variety.com, abcnews.go.com.

Cerita Baru The Raid Akan Diberi Judul baru

Thursday, February 20, 2020 - 14:05
Adegan dalam film The Raid yang memperlihatkan seni bela diri silat

Sebagian besar pencinta film sudah pasti tahu dengan The Raid. Kesuksesannya menembus pasar film global membuatnya diproduksi dengan sekuel yang mempromosikan seni bela diri Indonesia: pencak silat. Yang terbaru, The Raid akan dibuat dengan sentuhan Hollywood, tapi dengan judul berbeda. Selain judul yang berbeda, judul terbaru berdiri sendiri tanpa mendapat pengaruh dari fim sebelumnya.

Bukan Lagi Remake

Frank Grillo, sutradara baru The Raid yang mengubah judul film menjadi Zeno

Pada 2017 lalu, Frank Grillo dan Joe Carnahan melontarkan sebuah pernyataan yang menggembirakan banyak fans, yaitu akan memproduksi remake dari film The Raid. Namun, seiring berjalannya waktu, kabar itu hilang dengan sendirinya. Tapi pada April 2019, muncul sebuah update bahwa judul baru bukan merupakan remake dari film sebelumnya.

Dalam sebuah wawancara, Grillo dan Carnahan memberikan statement, mereka telah ‘berpisah’ dari XYZ film, yang sebelumnya mempunyai hak cipta dari The Raid. Dengan begitu, cerita dan penokohannya akan berbeda dengan film sebelumnya. Begitu juga aktor dan aktris yang akan terlibat dalam proyek baru.

Berjudul Zeno

Nggak lagi mengusung nama The Raid, Grillo dan Carnahan mengumumkan bahwa film terbaru mereka akan berjudul Zeno, yang juga merupakan tokoh utama pada film. Saat ini, pihaknya sedang melakukan negosiasi dan perbincangan dengan sejumlah aktor ternama untuk membintangi film ini.

Zeno akan memiliki jalan cerita yang berbeda dengan The Raid. Pada garapan Gareth Evans 2011 silam, dikisahkan pasukan polisi menyerbu sebuah gedung di Jakarta dengan tujuan utama menaklukkan komplotan bandit. Aktor-aktor kenamaan Indonesia terlibat di dalamnya, seperti Iko Uwais dan Donny Alamsyah. Namun, pada versi Carnahan, polisi akan menangkap penjahat, tapi nggak di gedung seperti yang diceritakan The Raid.

Alasan dibuatnya Zeno

Zeno, meskipun diceritakan dengan karakter dan alur yang berbeda, tapi tetap memiliki premis yang relatif sama dengan sekuel The Raid sebelumnya. Sebelum diberi judul berbeda, Grillo mengaku sangat tertarik untuk membuat kelanjutan cerita dari The Raid, tapi dengan versi Hollywood.

Ketertarikan Grillo dalam membuat Zeno salah satunya karena memiliki kedekatan dengan Iko Uwais. Mereka pernah menjalani proses syuting bersama untuk Beyond Skyline di Batam. Grillo juga mengagumi Iko lewat film action-nya. Keputusan Grillo dalam membuat sekuel The Raid, sebelum diubah judul menjadi Zeno, diumumkan lewat akun Twitter-nya. Pada tweet-nya, Grillo menyatakan sudah mengantongi persetujuan dari Gareth Evans, sutradara sebelumnya.

Ketenaran The Raid

 

Lahirnya Zeno nggak luput dari kesuksesan The Raid, film Indonesia yang pertama kali dapat tayang di Toronto International Film Festival. Bisa dibilang, The Raid adalah film action pertama asal Indonesia yang bisa menembus pasar mancanegara. Antusiasme dan euforia yang tercipta benar-benar menyebar di banyak tempat.

Di Festival film Toronto, The Raid mendulang banyak pujian dari para kritikus film. Nggak hanya itu, The Raid juga berhasil menggondol penghargaan The Cardillac People’s Choice Midnight Madness Award di ajang yang sama. Nggak sampai di situ, The Raid juga diputar di beberapa festival serupa seperti Festival Film Sundance Amerika, Festival Film Internasional Dublin Jameson Irlandia, dan Festival Film Busan.

Kesuksesan The Raid itu lah yang membuat Grillo tertarik untuk membuat adaptasinya, meski dengan judul yang berbeda. Jadi, sudah siap untuk nonton Zeno?