• Movie
  • Berbagai Kejutan dari Emmy Awards 2018

Berbagai Kejutan dari Emmy Awards 2018

Wed, 19 September 2018

Insan pertelevisian Hollywood kembali berkumpul di ajang tahunan Emmy Awards. Tahun ini, Emmy 2018 diadakan pada 17 September waktu setempat di Microsoft Theater, Los Angeles, USA. Berbagai kejutan muncul dari panggung Emmys 2018, ada cukup banyak pemenang yang nggak disangka-sangka sebelumnya. Nah, buat lo yang nggak kelewatan nonton Emmys 2018 tadi pagi, ini dia beberapa highlights yang perlu lo tahu.

 

Dibuka dengan penampilan musikal dari para artis

Emmys 2018 dibuka dengan penampilan musikal dari para artis Hollywood. Bintang Saturday Night Live, Kate McKinnon dan Kenan Thompson, membuka penampilan dengan mengatakan bahwa Emmy Awards tahun ini memecahkan rekor dengan nominasi paling beragam, nggak cuma didominasi artis kulit putih.

Setelah itu, Sandra Oh, Kristen Bell, RuPaul, dan lainnya muncul di atas panggung buat ikut tampil. Penampilan ditutup oleh John Legend, yang mengundang tepuk tangan meriah dari para penonton. Cool!

 

Game of Thrones sabet gelar The Handmaid’s Tale tahun lalu

Game of Thrones sabet gelar The Handmaid’s Tale tahun lalu

Tahun lalu serial TV The Handmaid’s Tale jadi salah satu bintang di Emmys karena memenangkan nominasi Outstanding Drama Series. Siapa sangka tahun ini nominasi tersebut kembali dimenangkan oleh Game of Thrones? Nggak cuma itu, serial TV besutan HBO ini juga menyabet nominasi Supporting Actor in a Drama yang dimenangkan Peter Dinklage. Sedangkan, The Handmaid’s Tale justru pulang dengan tangan kosong padahal nominasi yang didapatkan cukup banyak.

 

Menang Emmys, Glenn Weiss lamar kekasih di atas panggung

Menang Emmys, Glenn Weiss lamar kekasih di atas panggung

Kejutan lain yang juga sama sekali nggak disangka adalah lamaran Glenn Weiss buat sang kekasih. Weiss memenangkan Emmys untuk kategori Best Directing for a variety special. Di atas panggung, ia menyampaikan pidato tentang ibunya yang baru saja meninggal dunia dua minggu lalu. Setelah itu, barulah Weiss berterima kasih kepada kekasihnya, Jan Svendsen.

You wonder why I don’t wanna call you my girlfriend? Because I want to call you my wife,” kata Weiss yang langsung mendapat sorakan heboh dari seisi gedung.

 

The Marvelous Mrs. Maisel kejutkan banyak orang

Nggak ada yang menyangka kalau pemenang terbesar di Emmys 2018 justru merupakan serial TV Amazon, yaitu The Marvelous Mrs. Maisel. Sebanyak lima nominasi berhasil dimenangkan, mulai dari Directing for a Comedy Series, Writing for a Comedy Series, Lead Actress in a Comedy, Supporting Actress in a Comedy, dan Outstanding Comedy Series. Bravo!

Gimana menurut lo, Urbaners? Apakah ada jagoan lo yang sukses memenangkan Emmy Awards 2018?

 

Sources: variety.com, abcnews.go.com.

4 Film ini Tetap Rilis di April Walau Terjadi Wabah Corona

Thu, 02 April 2020
Extraction yang dibintangi Chris Hemsworth akan tayang pada April 2020

April menjadi bulan yang penuh tantangan pada industri perfilman Hollywood. Wabah Corona membuat beberapa judul film terpaksa mengalami penundaan tayang, di antaranya adalah “Black Widow, Antebellum, dan “The New Mutans. Tapi lo nggak perlu khawatir, karena masih ada beberapa film yang tetap akan dirilis pada bulan April 2020.

 

Lux Aeterna

Poster film Lux Aeterna yang akan tayang pada 9 April 2020

Dari judulnya, mungkin sebagian dari lo bisa menyimpulkan bahwa film ini bukan film yang mengusung judul mainstream. Benar, film ini adalah film Perancis yang dijadwalkan rilis pada 9 April mendatang. Di film ini, lo akan disuguhkan sebuah kisah dengan latar belakang kehidupan Perancis. Yang membuat istimewa, film ini pernah ditayangkan pada festival Cannes pada 2019.

Film ini bisa jadi alternatif pilihanmu jika lo suka menikmati dunia fantasi dan imajinasi. Ini karena “Lux Aeterna sendiri memiliki premis utama drama metafiksi tentang kehidupan penyihir. Film yang disutradarai oleh Gaspar Noe ini dibintangi aktor dan aktris asli Perancis seperti Beatrice Dalle dan Charlotte Gainsbourg.

 

The Lurker

The Lurker, salah satu film yang akan tayang pada April 2020

Jika lo pencinta film horror thriller, “The Lurker adalah tontonan yang pas untuk lo. Film yang dijadwalkan rilis pada 19 April 2020 ini disutradarai oleh Eric Liberacki. Dengan nama-nama besar seperti Michael Emery, Naomi Grossman, Scout Taylor-Compton, dan Adam Huss, lo akan dibawa menuju intrik yang menegangkan sepanjang pemutaran.

Premis utama dari The Lurker adalah sekelompok siswa yang sedang merayakan penampilan drama sekolah terakhir mereka. Satu per satu siswa mulai menghilang secara misterius. Beberapa di antaranya bahkan ditemukan dalam kondisi sudah nggak bernyawa. Siapa dan apa yang menyebabkan hilangnya mereka? Temukan jawabannya pada 19 April 2020.

 

The Very Excellent Mr. Dundee

Paul Hogan, karakter utama pada film The Very Excellent Mr. Dundee

Jika dua film di atas membuat lo tegang, buat diri lo untuk rileks dengan menonton “The Very Excellent Mr. Dundee. Film dari Australia ini siap membawamu dalam kisah-kisah konyol nan jenaka dari karakter utamanya, Paul Hogan. The Very Excellent Mr. Dundee dijadwalkan rilis pada 30 April mendatang. Jadi, masih ada waktu untuk mempersiapkan diri.

Film yang disutradarai oleh Dean Murphy ini mengambil set lokasi syuting di Melbourne, Australia dan Los Angeles, Amerika Serikat. Pemerannya pun bukan sembarangan, melainkan aktor dan aktris senior yang sudah malang melintang di dunia perfilman, seperti Paul Hogan, Chevy Chase, John Cleese, Wayne Knight, Reginald VelJohnson, dan Olivia Newton-John.

 

Extraction

Chris Hemsworth dalam salah satu adegan film Extraction

Pencinta “The Avengers sangat disarankan untuk menonton film ini. Ini karena film bergenre action thriller ini dibintangi oleh salah satu pemeran The Avengers, yaitu Chris Hemsworth. Bukan hanya itu, skenario “Extraction juga ditulis oleh Joe Russo, seseorang yang terlibat dalam penggarapan film “The Avengers: Endgame, The Avengers: Infinity War, dan Captain America.

Extraction sendiri dijadwalkan tayang pada 24 April 2020. Premis dari film ini adalah tentang perjalanan Tyler Rake, yang diperankan oleh Chris Hemsworth, dalam mengatasi berbagai aksi kriminal, seperti penculikan dan pengedar narkoba. Selain Hemsworth, Extraction juga dibintangi oleh David Harbour, Marc Donato, Derek Luke, dan Fay Masterson.

Jadi, apakah lo sudah siap untuk menonton film-film yang akan segera rilis?

 

 

Sources: The Film Catalogue, Movie Web, IMDb