Home Movie Berencana Nonton Wiro Sableng? Post Credit-nya Wajib Lo Tunggu!
Berencana Nonton Wiro Sableng? Post Credit-nya Wajib Lo Tunggu!

Berencana Nonton Wiro Sableng? Post Credit-nya Wajib Lo Tunggu!

Friday, September 7, 2018 - 15:45
Bagikan
Facebook Twitter Email

Film Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 (2018) ternyata nggak cuma jadi penanda kebangkitan film laga Indonesia. Masih banyak hal-hal seru yang bisa digali dari film ini. Salah satunya adalah post-credit. Iya, Urbaners nggak salah baca, Wiro Sableng juga punya post-credit. Sudah lihat belum atau lo justru kelewatan?

Cuma Lima Detik

https://cdn.idntimes.com/content-images/post/20180827/4e04d2cbc99aa44704...

Post-credit biasanya berisi bloopers atau justru bagian kecil dari kelanjutan film. Contoh post-credit bisa lo lihat di film-film yang termasuk dalam Marvel Cinematic Universe. Lo pasti nggak asing kan sama potongan adegan di bagian akhir film-film Marvel Studios? Nah, ternyata film Wiro Sableng juga punya hal yang serupa lho.

Dalam Wiro Sableng lo bisa lihat post-credit dengan durasi 5 detik saja. Mengambil latar di sebuah gua, post-credit ini menampilkan dua sosok misterius. Dari sini lo bisa menebak apa peran dua sosok ini, terutama kalo sudah baca cerita silat Wiro Sableng. Tetapi yang jelas, sudah ketahuan kalo Wiro Sableng ini bakal dibuat sekuelnya

 

Cinematic Universe

Adanya post-credit emang nggak cuma buat aksen pemanis film aja. Biasanya potongan singkat ini justru memuat beberapa petunjuk. Terutama jika film tersebut emang berencana dibuat sekuel. Nah buat film Wiro Sableng sendiri gimana nih?

Produser Wiro Sableng 212, Sheila Timothy, mengungkapkan bahwa rencananya Wiro Sableng bakal punya sebuah cinematic universe sendiri. Ini sesuai dengan penawaran dari keluarga Bastian Tito yang merupakan penulis asli serial Wiro Sableng.

Nggak cuma sekuel aja, Wiro Sableng juga bakal jadi trilogi. Tujuannya adalah untuk menuntaskan keseluruhan cerita Wiro Sableng. Nggak mungkin kan cerita legendaris itu cuma diringkas dalam satu film?

 

Emang Patut Ditunggu

Emang Patut Ditunggu

Dari Wiro Sableng 212 ini lo bisa lihat effort sineas Indonesia buat mengembalikan kejayaan film laga. Usaha mereka buat mengembalikan kejayaan film laga pun nggak main-main. Effort paling besar mungkin terlihat dari upaya mereka untuk menggaet 20th Century Fox sebagai perusahaan produksi.

Wiro Sableng 212 didukung dengan efek visual super keren. Selain itu, 977 orang juga dikerahkan khusus buat film laga kolosal ini. Jadi jangan heran kalo hasil jadi film ini emang layak lo ditonton.

 

 

Source: kompas.co.id