Home Movie Bumblebee: The Best Transformers Movie Ever
Bumblebee: The Best Transformers Movie Ever

Bumblebee: The Best Transformers Movie Ever

Thursday, December 27, 2018 - 17:46
Bagikan
Facebook Twitter Email

Bumblebee jadi batu loncatan baru buat film Transformers. Nggak cuma gara-gara tongkat estafet penyutradaraan yang berpindah dari Michael Bay ke Travis Knight, tapi juga keseluruhan film.  Dari segi plot, tone, hingga scoring semua terasa berbeda dari film-film Transformers terdahulu. Penasaran apa yang bikin beda?

 

Jauh lebih emosional

Jauh lebih emosional

Bisa dibilang Bumblebee ini setara sama film origin di cerita-cerita superhero macam Marvel atau DC. Di film besutan Travis Knight ini lo diajak buat lebih kenal sama autobot jagoan, Bumblebee. Mengambil setting waktu di tahun 1987, jauh sebelum Bumblebee kenal sama Sam Witcwicky, nuansa nostalgia bakal terasa di sepanjang film.

Bukan cuma gara-gara latar waktu yang jadul, Bumblebee juga lebih menonjolkan sisi emosional karakternya. Film aksi ini nggak bakal seperti pendahulunya yang penuh adegan baku hantam antar robot. Di sini lo akan melihat sisi melankolis Bumblebee dan beberapa drama yang mungkin nggak ada di franchise Transformers terdahulu.

 

Nggak lagi didominasi cowok

Nggak lagi didominasi cowok

Apa yang bikin Bumblebee jadi lebih melankolis di film prekuelnya ini? Mungkin karena tokoh utamanya bukan lagi cowok sok asyik macam Sam Witwicky. Sebagai pengganti Sam, di Bumblebee ini ada karakter Charlie Watson yang diperankan aktris muda Hailee Steinfeld. Diceritakan di sini Charlie adalah karakter cewek yang sedang mencari jati diri.

Pergeseran dari karakter cowok (Sam Witwicky) ke karakter cewek (Charlie Watson) buat jadi protagonis cerita nggak sadar bikin Bumblebee terasa lebih emosional. Lo jadi tahu sisi lemah Bumblebee yang selama ini selalu jadi andalan Sam buat menghindari autobot­-autobot jahat.  Di film ini ketahuan, kalau karakter jagoan ini ternyata juga sempat merasa lemah!

 

Cocok buat ditonton bareng keluarga

Tanpa terlalu banyak adengan baku hantam dan tembak-tembakan, rasanya film Transformers yang ini terasa lebih “jinak”. Alih-alih perang, lo bakal lebih sering ketemu sama adegan drama  antara Bumblebee dan Charlie.  Belum lagi pesan moral yang berusaha disampaikan sutradara Travis Knight juga terasa lebih “down to earth”.

Ada pesan soal beranjak dewasa dan menemukan jati diri di Bumblebee. Ini jauh lebih masuk akal ketimbang perang antar robot yang mungkin nggak bakal terjadi dalam waktu dekat. Dengan pesan dan plot yang seperti ini rasanya Bumblebee bisa jadi film Natal yang cocok buat ditonton bareng keluarga.

Source: Cnet