Home Movie DreadOut Movie Bakal Jadi Film Horor yang Berbeda
DreadOut Movie Bakal Jadi Film Horor yang Berbeda

DreadOut Movie Bakal Jadi Film Horor yang Berbeda

Wednesday, November 28, 2018 - 15:36
Bagikan
Facebook Twitter Email

Bisa dibilang DreadOut menjadi salah satu game horor tersukses yang pernah dibuat developer Indonesia. Game ini dirilis tahun 2014 dengan menggunakan sistem crowdfunding dengan jumlah funding sekitar 29 ribu dolar dari target 25 ribu. Puncaknya sekitar bulan Mei 2014, YouTuber dengan subscriber terbanyak, yaitu PewDiePie, memainkan game ini dan seketika DreadOut langsung meledak di platform Steam.

Empat tahun setelah perilisan, saat cara PopCon Asia 2018, sang developer yaitu Digital Happiness melakukan dua pengumuman besar. Pertama ada game lanjutan yaitu DreadOut 2 yang masih mengandalkan konsep yang sama, yaitu seorang anak perempuan sekolah yang terjebak di sekolah dan bertemu dengan hantu-hantu khas Indonesia. Nah, pengumuman kedua adalah perilisan teaser dari DreadOut Movie. Ini adalah film adaptasi game yang digarap oleh Kimo Stamboel, yang masih dalam tim The Mo Brothers.

 

Cerita DreadOut Movie

Cerita DreadOut Movie

Salah satu hal yang paling menonjol dari sebuah adaptasi game adalah apakah ceritanya akan sama atau akan ada modifikasi. Kimo Stamboel yang pernah menyutradarai Rumah Dara (2010) dan Killers (2013) mengatakan bahwa semua film yang diadaptasi dari game pasti akan mempunyai cerita yang berbeda. Kimo melanjutkan, dia hanya akan mengambil konsep besar dari game DreadOut, yaitu sekelompok anak sekolah yang berada di sebuah kota mati dan masuk ke dalam dunia setan.

Dalam rilisnya, sinopsis dari DreadOut Movie antara lain sebagai berikut:

“Akibat rasa iri dan berharap mendapatkan popularitas lebih melalui media sosial, sekelompok pelajar SMA pergi ke apartemen angker untuk merekam kegiatan mereka. Secara tidak sengaja, mereka membuka portal misterius dan membangunkan iblis yang menyeret mereka masuk ke dalam neraka.”

 

Pemain DreadOut Movie

Pemain DreadOut Movie

Bagi yang sudah pernah bermain game DreadOut, lo pasti akan familiar dengan karakter Linda, seorang anak muda berbaju sekolah yang bisa melihat hantu melalui kamera smartphone-nya. Nah, di film, karakter Linda akan diperankan oleh Caitlin Halderman, kemudian ada Marsha Aruan sebagai Jesisca, Susan Sameh sebagai Dian, dan Ciccio Manasseor sebagai Alex.

Pada trailer yang berdurasi kurang dari 1 menit, lo akan melihat bagaimana kisah awal Linda dan kawan-kawan datang ke sebuah apartemen dan kemudian membuka portal dunia lain. Sekilas, karakter The Mo Brothers yaitu adegan yang berdarah dan dramatis sangat kentara. Jadi, buat lo yang rindu dengan film horor bernuansa lebih dark dan berdarah, ini adalah film yang wajib lo tunggu Urbaners.

 

 

Source: duniaku.net