Home Movie Fenomena Film Black Mirror: Bandersnatch
Fenomena Film Black Mirror: Bandersnatch

Fenomena Film Black Mirror: Bandersnatch

Tuesday, January 8, 2019 - 10:45
Bagikan
Facebook Twitter Email

Netflix belakangan semakin gencar buat bikin konten yang menarik. Alih-alih mengandalkan film yang memang sudah pernah rilis. Dari jajaran film Netflix Original ada beberapa yang layak buat lo tonton. Selain Bird Box yang viral gara-gara Blindfold Challenge, ada juga film Black Mirror: Bandersnatch.

Film interaktif ini bagian dari Black Mirror series. Miniseri ini merupakan salah satu series yang punya banyak penonton karena emang plot yang ditampilin super keren dan dijamin nggak bakal bikin lo bosen. Nah, filmnya sendiri gimana nih? Cari tahu keseruannya di sini!

 

Choose your own adventure

Choose your own adventure

Black Mirror: Bandersnatch adalah film interaktif Netflix pertama yang menyasar pasar dewasa. Sebelumnya Netflix memang sudah merilis beberapa film interaktif, tapi genre yang dipasang adalah untuk anak-anak dan remaja. Pertama ada Puss in Book (2017) dan Minecraft: Story Mode  (2018) yang nargetin para gamers.

Dengan konsep  interaktif ini lo bisa choose your own adventure. Nasib si tokoh utama, Stefan Butler (Fionn Whitehead) sepenuhnya ada di tangan lo. Entah Stefan akhirnya bisa bikin video games sesuai keinginannya atau justru mati, semua terserah Urbaners. Lo juga bisa mengulang-ulang film kalau emang ngerasa nggak puas sama jalan ceritanya.

 

Ada lima ending yang bisa dipilih

Intinya Black Mirror: Bandersnatch bercerita soal karakter Stefan Butler yang ingin mengembangkan video game petulangan. Ada beberapa hal yang bakal menghalangi Butler buat meraih mimpinya itu. Nah tugas Urbaners di sini adalah buat memastikan apakah ia bisa sukses atau nggak.

Black Mirror: Bandersnatch punya beberapa alternatif ending. Netflix mengumumkan secara resmi kalau ada lima jenis ending berbeda yang bisa dipilih. Meski begitu, ada beberapa elemen-elemen kecil yang disisipkan dan layak dibilang jadi ending keenam. Kalau Urbaners rajin nonton Black Mirror pasti nggak susah buat menemukan surprise ending itu!

 

Pemanasan sebelum masuk season baru

Pemanasan sebelum masuk season baru

Respon yang didapat buat film Netflix ini kebanyakan positif. Banyak yang menganggap kalau Black Mirror: Bandersnatch adalah pemanasan yang pas buat menyambut season terbaru Black Mirror yang kabarnya bakal dirilis tahun ini.

Belum lagi beberapa clues soal series kelima Black Mirror juga ditebar dalam film berdurasi kurang lebih 90 menit  ini. Asal lo jeli waktu nonton, gambaran soal season paling baru Black Mirror dijamin bakal ketahuan.

 

 

Source: The Wrap