Headspace Guide to Sleep: Dokumenter yang Wajib di Tonton Para Binge Watcher! - MLDSPOT
  • Movie
  • Headspace Guide to Sleep: Dokumenter yang Wajib di Tonton Para Binge Watcher!

Headspace Guide to Sleep: Dokumenter yang Wajib di Tonton Para Binge Watcher!

Thu, 29 April 2021
Headspace Guide to Sleep

Buat lo yang berlangganan layanan streaming film, pasti lo sering banget kan lagi nonton satu episode, secara nggak sadar tiba-tiba langsung lanjut ke episode berikutnya sampai akhirnya tiba-tiba matahari udah terbit?

Fenomena yang nggak asing di dengar ini – binge watching, emang jadi kegiatan yang asik banget buat dilakuin. Apalagi kalo besoknya weekend, wah udah deh lo bebas menikmati malam tanpa harus takut diganggu!

Meskipun asik, tapi binge watching punya banyak kekurangan yang bikin diri lo sendiri jadi berbahaya loh, bro. Melihat fenomena ini, Netflix ternyata nggak diem aja. Bekerja sama dengan aplikasi meditasi, yaitu Headspace – Netflix mengajak lo untuk tidur lebih cepat dan tenang dengan film dokumentasi yang baru dirilisnya!

Netflix perhatian banget nih sama kualitas tidur lo. Biar nggak terjadi hal-hal yang nggak diinginkan – terlebih kesehatan, mendingan langsung simak aja ulasan selengkapnya tentang “Headspace Guide to Sleep” ini ya, bro!

Seri dengan Format Dokumenter

Headspace Guide to Sleep

Credit image – Headspace

Melihat fenomena yang marak di tengah para penontonnya, platform streaming raksasa ini berencana akan merilis sebuah serial dokumenter baru yang mengajak para pelanggannya untuk mematikan layanannya dan menyarankan untuk tidur daripada binge watching.

Bekerja sama dengan sebuah aplikasi meditasi yang populer, Headspace, serial dokumenter yang berbentuk animasi tersebut bertajuk “Headspace Guide to Sleep”. Di film ini, Netflix mencoba mengedukasi lo seberapa pentingnya tidur dan membuat lo lebih tersadarkan – nonton adalah sesuatu hal yang selalu bisa lo lakukan kapan aja, bro!

Ternyata Tidur itu Penting!

Film yang akan mengedukasi lo mengenai tidur ini pasti akan membuka mata lo – bahwa di mana dan kapan aja, memiliki tidur yang cukup adalah sebuah kewajiban tubuh yang harus dipenuhi oleh setiap orang.

Melansir dari The Hollywood Reporter, peneliti mengatakan bahwa tidur akan membuat lo menjadi lebih tenang dan nggak mudah. Setiap episode dari seri ini akan memberikan tips selama 15 menit mengenai cara tidur yang berkualitas.

Setiap episodenya juga akan membuat lo explore mengenai gimana tidur akan memengaruhi kehidupan lo. Seperti gimana insomnia hadir, gimana kurang tidur bisa bikin lo stress, pengaruh handphone terhadap kualitas tidur, dan lain-lain.

Dengan edukasi dan panduan untuk tidur lebih nyenyak, harapannya seri dokumenter ini bisa membantu para pengguna Netflix yang kecanduan binge watching bisa menjadi pribadi yang lebih sehat dan nggak menormalisasi binge watching lagi.

Tidur = Kompetitor Utama Netflix?

Headspace Guide to Sleep

Credit image – Shutterstock

Setiap brand pastinya punya kompetitor sendiri dalam menguasai pasar. Tapi sebagai platform besar yang layanannya hampir digunakan oleh sebagian besar masyarakat di dunia – Netflix cukup percaya diri dengan mengatakan bahwa kompetitor dari Netflix adalah tidur.

Hal tersebut diutarakan langsung oleh Reed Hastings – selaku CEO Netflix. Menurutnya, setiap pengguna layanannya sebetulnya merasakan perdebatan dalam diri mereka masing-masing setiap mereka nonton di malam hari, apakah lebih memilih menonton film atau untuk tidur.

Namun para penggunanya lebih memilih untuk melanjutkan nonton dan menjadi binge watching. Dalam hal ini – Netflix mengaku menang. Namun Netflix merasa kemenangan ini bukanlah sesuatu yang bisa dibanggakannya.

Meskipun kontradiktif dan seakan berkolaborasi dengan ‘kompetitor’, sebagai penyedia layanan Netflix ingin para penggunanya untuk terus sehat dan nggak keterusan untuk binge watching.

Seri dokumenter yang unik ini udah bisa lo nikmati di Netflix mulai 28 April kemarin nih, bro. Kalo lo punya masalah dengan tidur, mendingan langsung nonton aja deh, bro!

 

Feature image – Headspace

Bikin Heboh Media, Marvel Rilis List di Phase 4-nya: Mana yang Bikin Penasaran?

Fri, 07 May 2021
Film Baru Marvel

Sebagian besar dari kita pasti grow up dengan superhero. Baik dari Marvel maupun DC Comics, waktu kecil lo punya jagoan tersendiri yang bikin masa kecil lo jadi lebih berwarna.

Beberapa waktu lalu DC Comics sempat membuat para movieholics gempar dengan kehadiran Justice League Snyder’s Cut-nya. Kali ini, giliran Marvel yang bikin kita semua gempar – karena baru-baru ini MCU mengeluarkan release date buat semua filmnya di phase ke-4 ini, bro!

MCU kayaknya emang lagi nggak kasih istirahat banget untuk kita menikmati film-filmnya. Setelah banyak tertunda di 2020, 2021 sampai 2023 udah disiapkan jadi tahun dimana kita bisa menikmati perjalanan film phase ke-4 dari Marvel ini.

Penasaran kan sama perjalanan phase ke-4 dari Marvel ini? Langsung aja simak selengkapnya di bawah ini!

Diajak Nostalgia lewat Trailer

Film Baru Marvel

Credit image - CNN Indonesia

Seperti yang udah diketahui oleh semua pihak – MCU sengaja menunda perilisan semua filmnya di 2020 lalu karena new normal yang mengharuskan proses produksi berhenti sementara waktu. Pengumuman mengenai phase ke-4 MCU yang udah ditunggu-tunggu oleh para fansnya ini dikasih taunya lewat video trailer panjang, bro!

Video yang diunggah oleh Marvel Studios ini nggak cuma menunjukkan judul-judul film yang akan tayang di phase ke-4, tapi juga lo diajak bernostalgia dengan perlajanan Marvel sebelum memasuki phase baru ini.

Di trailer ini, MCU memperlihatkan cuplikan-cuplikan dari kisah balik cerita fase-fase sebelumnya – hingga fase Avengers: End Game, lalu memperlihatkan tokoh-tokoh baru Marvel. Video yang dianggap cukup emosional bikin para penggemarnya makin nggak sabar untuk menikmati fase ke-4 dari MCU ini.

Marvel sebagai Sebuah Keluarga

Di trailer yang diunggah, MCU nggak cuma merilis video dengan bernostalgia dengan film-film yang udah ada dari fase terdahulu, tapi MCU juga memberikan beberapa pepatah untuk para fansnya. Hal ini juga yang membuat trailer ini terasa lebih emosional.

Dalam trailernya, tertulis bahwa MCU menggambarkan para superhero yang terlibat dalam fase pertama hingga keempat merupakan sebuah keluarga. Tulisan yang dianggap emosional ini seakan menandakan bahwa apapun yang terjadi, mereka merupakan satu keluarga besar. Wah, makin penasaran nggak sih, bro?

Merilis Timeline Hingga 2023

Film Baru Marvel

Credit image – Reddit

Film yang dirilis oleh MCU lewat video trailer ini nggak main-main banget – karena nggak cuma serangkaian film di tahun 2021 aja, MCU merilis timeline sampe 2023 nanti, bro!

Dengan film terdekat yang akan dirilis – yaitu Black Widow pada 9 Juli 2021 mendatang dan disusul oleh Shang Chi and The Legend of The Ten Rings pada 3 September, Marvel merilis list lengkapnya sebagai berikut:

  • Black Widow
    9 Juli 2021
  • Shang-Chi And The Legend Of The Ten Rings
    3 September 2021
  • Eternals
    5 November 2021
  • Spider-Man: No Way Home
    17 Desember 2021
  • Doctor Strange In The Multiverse Of Madness
    25 Maret 2022
  • Thor: Love And Thunder
    6 Mei 2022
  • Black Panther: Wakanda Forever/Black Panther 2
    8 Juli 2022
  • The Marvels/Captain Marvel 2
    11 November 2022
  • Ant-Man And The Wasp: Quantumania
    17 Februari 2023
  • Guardians of The Galaxy Vol.3
    5 May 2023

Nggak Cuma Film, Banyak Serial Juga!

Film Baru Marvel

Credit image – Youtube

Kabar baiknya, MCU nggak cuma ngerilis banyak film aja, tapi juga Marvel bakal panen banyak Serial!

Beberapa hari lalu MCU abis mengumumkan bahwa akan merilis Serial Loki pada 9 Juni mendatang – alias tepat sebulan sebelum penayangan Black Widow di sinemas. Pengumuman serial Loki ini tepat beberapa hari setelah The Falcon and The Winter Soldier selesai.

Kemungkinan, setelah serial Loki selesai bakalan ada lagi Serial Marvel lain yang akan mengisi slot ini. Udah nggak sabar buat nungguin kan, bro? Kita tunggu penayangannya bareng-bareng ya, bro!

 

Feature image – Tribun News