Home Movie Jagoan Bumilangit Universe Akan Hadir di Indonesia Comic Con 2019, Siapa Sajakah?
Gambar animasi superhero yang tergabung di jagat Bumilangit

Jagoan Bumilangit Universe Akan Hadir di Indonesia Comic Con 2019, Siapa Sajakah?

Tuesday, October 8, 2019 - 17:21
Bagikan
Facebook Twitter Email

Gelaran Indonesia Comic Con tahun ini nakal kembali digelar pada 12-13 Oktober 2019. Berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini akan ada kejutan berupa munculnya tokoh-tokoh dari Bumilangit Universe. Tentunya hal ini cukup exciting, apalagi film Gundala kemarin mendapatkan sambutan meriah. Kira-kira siapa saja tokoh superhero yang bakal muncul di Indonesia Comic Con nanti?

 

Superhero Keren Karya Anak Bangsa

Judul-judul film yang akan ditayangkan di bawah naungan Bumilangit Universe.

Selama ini dunia perfilman maupun komik di Indonesia sempat dipandang sebelah mata. Alasannya, nggak banyak sineas maupun komikus yang membuat karya untuk genre superhero. Rupanya anggapan seperti itu nggak sepenuhnya benar, Urbaners. Justru anak bangsa memiliki jagoan dalam komik yang diciptakannya. Sebut saja karya-karya dari komikus legendaris seperti Ganes T.H, Hasmi atau R.A Kosasih.

Dari karya mereka inilah muncul jagoan atau superhero lokal yang super keren. Dalam era sekarang, keberadaan tokoh superhero lokal tersebut dibalut dalam nuansa yang lebih modern dan di-remake ulang dengan nama Bumilangit Universe. Kalau dulu mungkin terkesan sederhana, sekarang sudah dibuat dengan grafis berkualitas lebih oke dari sebelumnya.

 

Nggak Kalah Keren dari MCU dan DCEU

Keberadaan Bumilangit Universe yang di-remake ulang patut diacungi jempol. Bahkan banyak pengamat film maupun pencinta komik yang menyandingkannya dengan 2 raksasa komik superhero Amerika Serikat, Marvel Comic Universe (MCU) dan DC Extended Universe (DCEU). Ke depannya, para tokoh dari Bumilangit Universe bakal dibuat film hasil adaptasi komik.

Misalnya saja untuk Gundala, Godam, dan Sri Asih bakal dibuat dalam 1 rangkaian film bertajuk segmen Patriots. Sedangkan untuk tokoh Si Buta dari Gua Hantu dan Mandala bakal dimunculkan dalam sebuah rangkaian bertajuk Warriors. Dengan teknik sinematografi terbaik dan ditangani kru film dan sineas andal, nantinya Bumilangit Universe menjadi ‘pesaing’ dari film besutan MCU maupun DCEU di tanah air. Bahkan nggak menutup kemungkinan di kancah internasional, Urbaners.

 

Ramaikan Indonesia Comic Con 2019

Poster pengumuman hadirnya Bumilangit Universe di Indonesia Comic Con 2019.

Nggak hanya menghadirkan serial komik dari mancanegara, Indonesia Comic Con juga menampilkan deretan nama tokoh komik lokal. Nggak terkecuali para superhero jagoan dari Bumilangit Universe. Nggak cuma Gundala yang bakal hadir, tapi juga beberapa tokoh lain seperti Sri Asih dan Si Buta. Ada pula Nusantara, Aquanus, Tira, hingga Mandala. Begitu pula dengan villains alias musuh superhero seperti Sapujagat, Ghazul, Pengkor, dan Doktor Setan.

 

Gimana, Urbaners, pasti lo nggak sabar kan nunggu kehadiran mereka? Tunggu sama-sama, ya!

 

 

Sources: idntimes.com, instagram.com