Home Movie Kerja Sama dengan Niantic, Harry Potter Bakal Buat Game Mirip Pokemon GO

Kerja Sama dengan Niantic, Harry Potter Bakal Buat Game Mirip Pokemon GO

Wednesday, November 15, 2017 - 14:58
Bagikan
Facebook Twitter Email

Niantic pernah merasakan mendapatkan keuntungan satu juta dolar hanya dalam satu bulan, itu semua gara-gara game Pokemon GO yang booming 2016 lalu. Walaupun sekarang pengguna Pokemon GO sudah jauh menurun, inovasi augmented reality yang digunakan di game tersebut masih disebut salah satu yang terbaik.

Popularitas Niantic ternyata sampai ke Amerika Serikat. Pada awal November ini, Niantic mengumumkan telah bekerja sama dengan Warner Bros. untuk mengerjakan game Harry Potter. Apakah game Harry Potter ini nantinya mirip dengan Pokemon GO?

 

Petualangan di dunia sihir

Walaupun masih belum jelas bagaimana arah dari game Harry Potter nantinya, Niantic mengatakan game tersebut nggak akan jauh dari dunia sihir. Nantinya, semua orang akan bisa mengeluarkan spell magic seperti di film Harry Potter. Bahkan Niantic berusaha untuk membawa beberapa binatang-binatang buas yang muncul di film.

Untuk perilisan game tersebut, Niantic masih belum bisa memastikan. Beberapa media luar negeri mengatakan game Harry Potter ini akan mulai digarap pada awal 2018 dan mungkin akan muncul di akhir tahun depan. Warner Bros. juga nggak main-main soal pengembangan game, terakhir WB ini memperkenalkan studio game baru bernama Portkey Games.

 

Popularitas Harry Potter masih belum berakhir

Sejatinya, Harry Potter ini udah “selesai” saat film terakhirnya keluar pada 2011 kemarin. Tetapi, bukannya popularitasnya malah menurun, buku dan film Harry Potter ini masih aja dicari oleh anak muda bahkan orang dewasa. Bahkan, pada tahun 2014 lalu, Universal Studios di Amerika Serikat dan Jepang resmi membuka theme park Harry Potter bernama The Wizarding World of Harry Potter.

J.K Rowling dan Warner Bros. belum melepas image Harry Potter. Pada tahun 2016 kemarin, film yang masih ada hubungannya dengan Harry Potter, yaitu Fantastic Beast, mendapatkan sambutan yang sangat luar biasa. Jadi, kerja sama antara Niantic dan Warner Bros. ini bisa dibilang bakal menjanjikan sesuatu yang menggemparkan.

 

Source: cnet.com