Home Movie Prediksi Emmy 2018: Siapa yang Bakal Menang?

Prediksi Emmy 2018: Siapa yang Bakal Menang?

Monday, September 17, 2018 - 17:40
Bagikan
Facebook Twitter Email

Penghargaan bergengsi pertelevisian Amerika Serikat Emmy Awards akan kembali digelar. Tahun ini Emmy Awards adalah gelaran yang ke-70 dan akan dilaksanakan besok pagi waktu Indonesia. Beberapa kategori nominasi bersaing ketat seperti kategori drama terbaik. Banyak pihak mulai memprediksi siapa yang akan menjadi pemenangnya tahun ini.

Pertama Kali Wanita Asia Masuk Nominasi

Sandra on headshot

Ada yang berbeda juga dalam gelaran Emmy Awards ke-70 tahun ini. Yakni masuknya nama Sandra Oh dalam nominasi aktris terbaik atau Outstanding Drama Actress. Sandra Oh berperan di serial ‘Killing Eve’ dan dia berhasil mencatat sejarah sebagai wanita keturunan Asia pertama yang masuk nominasi di gelaran bergengsi pertelevisian Amerika Serikat ini.

Deretan aktris lain yang bakalan bersaing dengan Sandra Oh diantaranya Elisabeth Moss, Keri Russel, Evan Rachel Wood, Claire Foy dan Tatiana Maslany. Melansir dari laman The Washington Post, banyak penonton Amerika Serikat memfavoritkan ‘Killing Eve’ masuk kategori drama terbaik. Namun, kenyataan yang ada justru nama Sandra Oh yang masuk dalam kategori aktris terbaik pada Emmy Awards kali ini.

Sandra Oh sepertinya harus bersaing ketat dengan Elisabeth Moss. Karena Moss di mata publik penikmat drama Amerika Serikat lebih familiar dan memiliki banyak kesempatan untuk meraih nominasi terbaik. Demikian lansir laman Rolling Stone.

Didominasi Tiga Serial Terbaik

Games Of Throne

Ada tiga serial yang akan beradu untuk menjadi pemenang dalam Emmy Awards ke-70.  Diantaranya adalah ‘Game of Thrones’, ‘Westworld’, dan ‘Saturday Night Live’. Serial ‘Game of Thrones’ masuk dalam 22 nominasi, disusul ‘Westworld’ dan ‘Saturday Night Live’ dengan masing-masing 21 nominasi.

Masuknya ‘Game of Thrones’ menandai kembalinya serial tersebut setelah setahun vakum. Terakhir, serial tersebut memenangi nominasi drama terbaik pada 2016 lalu. Sementara pada tahun 2017 lalu tidak memenuhi syarat. Kembalinya serial ini pun di gadang bakal menjadi pemenang tahun ini. Di sisi lain, serial yang berisi tentang kisah mata-mata akan kesulitan untuk memecahkan rekor sebagai pemenang dalam kategori ini.

Selain kategori serial tersebut persaingan juga akan terjadi di nominasi serial komedi. Serial ‘Atlanta’ untuk season dua dan ‘Barry’ akan memperebutkan yang terbaik dalam nominasi Best Comedy.

Sementara untuk distributor film HBO dan Netflix saling bersaing untuk mendapatkan yang terbaik. HBO tercatat selama 17 tahun paling banyak nominasi. Namun, berbeda dengan tahun ini yang hanya memperoleh 108 nominasi sedangkan Netflix memperoleh 112 nominasi.

Penasaran siapa yang akan menjadi juaranya?

 

Source: Rolling Stone