• Movie
  • Produksi Film Alami Kemunduran, Ini Yang Dilakukan Warner Bros. dan DC

Produksi Film Alami Kemunduran, Ini Yang Dilakukan Warner Bros. dan DC

Fri, 19 January 2018
Produksi Film Alami Kemunduran, Ini Yang Dilakukan Warner Bros. dan DC

Lo yang suka nonton film produksinya Warner Bros. dan DC pasti sadar kalau belakangan film-film yang diluncurkan mengalami penurunan. Sebut aja Justice League. Film yang rilis bulan November 2017 ini nyatanya harus gagal meraih untung besar di box office. Nah, buat mengatasi penurunan itu, nampaknya Warner Bros. sedang melakukan serangkaian perubahan nih. Penasaran? Berikut informasinya!

 

Rombak personil

Salah satu perubahan signifikan yang diambil Warner Bros. adalah perombakan personil internal nih. Langkah ini diambil Warner Bros. agar studio filmnya bisa kembali fokus sama sejumlah proyek film yang akan datang. Mungkin, salah satu yang paling mengejutkan buat lo adalah mundurnya Sue Kroll dari jabatannya sebagai Head of marketing and distribution. Kroll kabarnya bakal melepas posisinya itu bulan April tahun ini buat menyandang posisi baru sebagai produser.

 

Jabatan Toby Emmerich

Sebagai langkah menyelamatkan DC Films dari kemunduran, Warner Bros. mutusin buat mengangkat Toby Emmerich, yang sebelumnya menjabat sebagai President and chieft content officer menjadi Ketua Warner Bros. Pictures. Dengan posisi baru ini, Emmerich bakal menjadi bawahan langsung Kevin Tsujihara, CEO Warner Bros. Entertaiment.

Toby has green light, I have red light,” kata Tsujihara seperti di lansir The Wrap. Artinya, keputusan sebuah film bakal diproduksi atau nggak sekarang ada ditangan Emmerich. Well, kalau keputusannya Emmerich dirasa nggak tepat, Tsujihara yang bakal menghentikannya.

 

No more committee

Dengan ditunjuknya Emmerich sebagai bawahan langsung Tsujihara, pengambilan keputusan tentang film yang cocok diproduksi oleh Warner Bros. bakal lebih cepat. Kenapa? karena penggunaan komite oleh Warner Bros. untuk ngambil keputusan sekarang nggak berlaku lagi.

If you wonder why, alasannya simpel. Komite dinilai oleh banyak pihak berdampak buruk untuk Warner Bros. dan menyebabkan film-film produksinya, khususnya Justice League mengalami hasil yang mengecewakan banget. Hasil mengecewakan itu dianggap bersumber dari ‘too many cooks’-nya komite ini. Makanya, dengan perombakan internal, Warner Bros. berharap film-film produksi DC hasilnya nanti bakal lebih menggembirakan.

Gimana menurut lo? Apakah kira-kira cara ini bakal memperbaiki film-film produksinya Warner Bros. dan DC?

 

 

Sources: cinemablend.com

4 Film ini Tetap Rilis di April Walau Terjadi Wabah Corona

Thu, 02 April 2020
Extraction yang dibintangi Chris Hemsworth akan tayang pada April 2020

April menjadi bulan yang penuh tantangan pada industri perfilman Hollywood. Wabah Corona membuat beberapa judul film terpaksa mengalami penundaan tayang, di antaranya adalah “Black Widow, Antebellum, dan “The New Mutans. Tapi lo nggak perlu khawatir, karena masih ada beberapa film yang tetap akan dirilis pada bulan April 2020.

 

Lux Aeterna

Poster film Lux Aeterna yang akan tayang pada 9 April 2020

Dari judulnya, mungkin sebagian dari lo bisa menyimpulkan bahwa film ini bukan film yang mengusung judul mainstream. Benar, film ini adalah film Perancis yang dijadwalkan rilis pada 9 April mendatang. Di film ini, lo akan disuguhkan sebuah kisah dengan latar belakang kehidupan Perancis. Yang membuat istimewa, film ini pernah ditayangkan pada festival Cannes pada 2019.

Film ini bisa jadi alternatif pilihanmu jika lo suka menikmati dunia fantasi dan imajinasi. Ini karena “Lux Aeterna sendiri memiliki premis utama drama metafiksi tentang kehidupan penyihir. Film yang disutradarai oleh Gaspar Noe ini dibintangi aktor dan aktris asli Perancis seperti Beatrice Dalle dan Charlotte Gainsbourg.

 

The Lurker

The Lurker, salah satu film yang akan tayang pada April 2020

Jika lo pencinta film horror thriller, “The Lurker adalah tontonan yang pas untuk lo. Film yang dijadwalkan rilis pada 19 April 2020 ini disutradarai oleh Eric Liberacki. Dengan nama-nama besar seperti Michael Emery, Naomi Grossman, Scout Taylor-Compton, dan Adam Huss, lo akan dibawa menuju intrik yang menegangkan sepanjang pemutaran.

Premis utama dari The Lurker adalah sekelompok siswa yang sedang merayakan penampilan drama sekolah terakhir mereka. Satu per satu siswa mulai menghilang secara misterius. Beberapa di antaranya bahkan ditemukan dalam kondisi sudah nggak bernyawa. Siapa dan apa yang menyebabkan hilangnya mereka? Temukan jawabannya pada 19 April 2020.

 

The Very Excellent Mr. Dundee

Paul Hogan, karakter utama pada film The Very Excellent Mr. Dundee

Jika dua film di atas membuat lo tegang, buat diri lo untuk rileks dengan menonton “The Very Excellent Mr. Dundee. Film dari Australia ini siap membawamu dalam kisah-kisah konyol nan jenaka dari karakter utamanya, Paul Hogan. The Very Excellent Mr. Dundee dijadwalkan rilis pada 30 April mendatang. Jadi, masih ada waktu untuk mempersiapkan diri.

Film yang disutradarai oleh Dean Murphy ini mengambil set lokasi syuting di Melbourne, Australia dan Los Angeles, Amerika Serikat. Pemerannya pun bukan sembarangan, melainkan aktor dan aktris senior yang sudah malang melintang di dunia perfilman, seperti Paul Hogan, Chevy Chase, John Cleese, Wayne Knight, Reginald VelJohnson, dan Olivia Newton-John.

 

Extraction

Chris Hemsworth dalam salah satu adegan film Extraction

Pencinta “The Avengers sangat disarankan untuk menonton film ini. Ini karena film bergenre action thriller ini dibintangi oleh salah satu pemeran The Avengers, yaitu Chris Hemsworth. Bukan hanya itu, skenario “Extraction juga ditulis oleh Joe Russo, seseorang yang terlibat dalam penggarapan film “The Avengers: Endgame, The Avengers: Infinity War, dan Captain America.

Extraction sendiri dijadwalkan tayang pada 24 April 2020. Premis dari film ini adalah tentang perjalanan Tyler Rake, yang diperankan oleh Chris Hemsworth, dalam mengatasi berbagai aksi kriminal, seperti penculikan dan pengedar narkoba. Selain Hemsworth, Extraction juga dibintangi oleh David Harbour, Marc Donato, Derek Luke, dan Fay Masterson.

Jadi, apakah lo sudah siap untuk menonton film-film yang akan segera rilis?

 

 

Sources: The Film Catalogue, Movie Web, IMDb