• Movie
  • Rekomendasi Film dan Series Netflix Juni 2019

Rekomendasi Film dan Series Netflix Juni 2019

Wed, 29 May 2019

Memasuki bulan Juni kali ini, ada cukup banyak hari libur yang bisa lo pakai buat bersantai. Nah, di bulan Juni ini, Netflix ternyata menghadirkan banyak film dan series keren yang wajib lo tonton. Jadi, lo bisa menghabiskan waktu libur dengan menonton berbagai film dan series berikut ini, deh!

Black Mirror: Season 5

Bisa dibilang Black Mirror adalah series yang paling dinanti di bulan Juni ini. Setelah Black Mirror: Bandersnatch yang rilis akhir tahun lalu dianggap kurang memuaskan, fans semakin nggak sabar buat menunggu season terbarunya. Akhirnya penantian itu berakhir setelah Black Mirror: Season 5 resmi bakal dirilis tanggal 5 Juni 2019.

Dari trailer yang diunggah lewat akun media sosial Black Mirror, tampaknya bakal ada banyak kejutan di musim kelima ini. Selain penampilan Anthony Mackie dan Andrew Scott, ada juga penyanyi Miley Cyrus. Trailer juga menampilkan beberapa adegan intens yang tentunya bikin para fans Black Mirror nggak sabar lagi menunggu tanggal 5 Juni.

Murder Mystery

Setelah tadi membahas soal series, sekarang beralih ke film. Ada satu rekomendasi film baru dari Netflix, judulnya Murder Mystery. Plot ceritanya seputar seorang polisi New York yang akhirnya bisa mengajak istrinya liburan ke Eropa. Kejadian nggak terduga bikin mereka diundang ke pesta super mewah. Sayangnya, si penyelenggara pesta tewas dan mereka jadi tersangka utama.

Film ini bakal menarik karena ada nama-nama besar dalam susunan cast-nya. Ada Adam Sandler yang berpasangan dengan Jennifer Aniston, Luke Evans, Gemma Arterton, dan masih banyak lagi. Genre misteri-komedi yang diangkat juga sepertinya bakal membuat film ini nggak membosankan buat ditonton bareng.

Dark

Buat lo yang sudah mulai bosan dengan series dari Amerika Serikat atau Inggris, bisa coba menonton Dark dari Jerman. Series dengan genre science fiction thriller ini punya plot super seru dan sulit buat ditebak kelanjutannya. Ceritanya berkisar tentang time travelling dengan kejadian-kejadian aneh yang dijamin bikin penasaran.

Meski banyak yang membandingkan dengan series Stranger Things, Dark punya sentuhannya sendiri. Termasuk tone dan tentunya plot yang diangkat. Tunggu apa lagi? Segera tonton musim pertamanya sambil menunggu musim keduanya rilis tanggal 21 Juni 2019 nanti.

Marvel’s Jessica Jones: Season 3

Fans Marvel Cinematic Universe? Lo nggak boleh melewatkan Marvel’s Jessica Jones yang bakal memasuki musim ketiga ini. Meski karakter Jessica Jones mungkin belum setenar superhero lainnya, tapi series-nya ini patut diikuti. Jessica Jones sendiri adalah mantan superhero yang kini jadi detektif swasta. Jadi, ceritanya bakal seputar bagaimana Jones memecahkan kasus.

Alasan lain harus nonton? Karena season ketiga ini adalah season terakhir. Kalau lo mau tahu bagaimana nanti cerita Jones berakhir, akankah kembali jadi superhero atau nggak, maka lo harus nonton Marvel’s Jessica Jones: Season 3 ini.

 

Ditemani berbagai film dan series tersebut, dijamin waktu liburan lo nggak akan terasa membosankan!

 

 

Source: Independent.com

Fakta Seputar "Tenet", Film Baru Garapan Christopher Nolan

Thu, 04 June 2020
John David Washington dan Robert Pattinson dalam salah satu potongan adegan Tenet

Selalu berfokus dengan cerita, alur, dan penokohan, nggak heran kalau karya-karya garapan Christopher Nolan selalu diperhitungkan. Yang menarik, ia nggak pernah mematok agar film garapannya bisa menjadi pemenang Oscar. Nolan lebih memilih untuk fokus pada kualitas sajian cerita secara holistik.

Walaupun saat ini gerak industri perfilman masih terhambat akibat pandemi COVID-19, Christopher Nolan tetap menjadwalkan film barunya “Tenet”, untuk tetap dirilis tanggal 17 Juli 2020 mendatang. Sebenarnya dalam rilisan trailer keduanya belum ada informasi yang menguatkan tanggal rilis film ini, namun para penggemar Nolan tetap optimis bahwa Tenet bisa rilis di bulan depan. Selain tanggal rilisnya, berikut beberapa hal lain seputar Tenet yang perlu lo ketahui.

 

Masih Mengusung Tema Orisinal yang Nggak Biasa

Christopher Nolan dengan balutan tuxedo

Nama besar Christopher Nolan lahir dari tiap karyanya yang selalu mengusung tema orisinal yang nggak biasa. Fans Nolan pasti setuju soal ini. Jadi, wajar saja kalau perilisan trailer Tenet yang kedua baru-baru ini kembali menyita perhatian para pencinta film.

Dari dua trailer yang sudah rilis, Tenet bercerita mengenai seorang agen rahasia yang diperankan oleh John David Washington, sedang dalam misi menghentikan Perang Dunia III. Tapi karena film ini garapan Nolan, dari trailer-nya bisa dirasakan ada sentuhan unik yang menjadikan film ini semakin dinantikan.

 

Film Nolan Paling Mahal

Salah satu adegan film Tenet di mana John David Washington terlihat menggunakan masker dan terdiam di dalam sebuah mobil

Film yang diproduksi di tujuh negara berbeda yaitu Denmark, Estonia, India, Italia, Norwegia, Inggris, serta Amerika Serikat ini jadi film Nolan dengan biaya produksi paling mahal. Produksi Tenet menghabiskan sekitar USD 205 juta. Itu berarti, Tenet harus menghasilkan paling nggak 500 juta Dollar AS supaya ia bisa untung. Namun hal ini tidak perlu dikhawatirkan oleh Nolan mengingat dirinya selalu berhasil menghasilkan keuntungan lebih dari USD 500 juta dari setiap karya-karyanya.

 

Deretan Cast Terbaik

Robert Pattinson dan John David Washington sedang berjalan dalam balutan jas bewarna abu-abu dan navy blue di salah satu scene Tenet

Dalam film Tenet, Nolan mengajak putra dari aktor Denzel Washington, John David Washington, untuk menjadi pemeran utama di film ini. Sebelumnya, John David Washington sudah berhasil mencuri perhatian sejak perannya di “BlacKklansman”. Nggak hanya John David Washington, Nolan juga mengajak Robert Pattinson dan Michael Caine untuk ikut bermain di Tenet.

Sekalipun sudah ada dua trailer yang resmi dirilis, para penggemar hanya bisa menerka-nerka peran masing-masing karakter. Kedua trailer Tenet bisa dibilang sukses karena berhasil mencipatakan rasa penasaran para pencinta film, baik itu soal alur cerita, maupun soal penokohan yang dibawakan oleh deretan cast terbaik tersebut.

Yang juga menarik, film Tenet sendiri dikabarkan nggak akan dibuatkan premiere. Entah ada surprise yang diberikan Nolan mengenai Tenet, tetapi semoga film ini bisa dirilis tepat waktu, ya, Bro!

 

 

 

Sources: Rotten Tomatoes,  Indiewire, Collider