• Movie
  • Review Ashfall, Salah Satu Film Terlaris Korea Tahun 2019

Review Ashfall, Salah Satu Film Terlaris Korea Tahun 2019

Mon, 30 December 2020
Lee Byung Hun ( Lee Jeon Pyong) sedang memegang pistol di scene Film Ashfall

Ashfall menjadi salah satu film terlaris Korea yang tayang di akhir tahun 2019. Menampilkan aktor dan aktris ternama Korea, Ashfall mendapatkan 1 juta penonton di hari ketiga penayangan loh Urbaners. Film ini digadang-gadang mampu mencapai 10 juta penonton selama masa penayangannya. Film Ashfall mendapat banyak pujian karena menampilkan jalan cerita yang menarik, Urbaners.

 

Bencana Alam yang Menegangkan

Ma Dong Seok dan Suzy sedang membantu evakuasi warga ketika Gunung Daekdu meletus

Salah satu hal menarik dalam alur film Ashfall adalah cerita kerjasama Korea Utara dan Korea Selatan untuk menyelamatkan warganya dan semenanjung Korea dari bencana alam misterius yang menimpa seluruh semenanjung Korea. Jalan cerita yang anti-mainstream ini membuat banyak orang penasaran bagaimana Korea Utara dan Korea Selatan yang terkenal bertolak belakang dan berselisih ini bisa saling kerjasama.

Bencana alam yang terjadi di film Ashfall disebabkan oleh letusan Gunung Baekdu, gunung api terbesar di semenanjung Korea. Nggak hanya 1 letusan saja loh Urbaners, ternyata ada 4 magma yang siap meletus. Ke-4 magma tersebut bisa meluluhlantakkan seluruh semenanjung Korea. Para peneliti berusaha mencari cara untuk bisa mengatasi letusan magma Gunung Baekdu. Berbagai teori dicoba untuk bisa mengatasi letusan yang bisa menghancurkan Korea. Salah satunya dengan menggunakan ledakan nuklir.

 

Plot Twist dan Visual Film yang Menawan

Kapten Jo In Chang dalam sebuah adegan bersama Lee Jeon Pyong

Sepanjang film, penonton akan disuguhi visual film yang menawan. Akting yang epik dari para pemainnya juga patut diacungi jempol, lho. Akting mereka bisa membawa penonton ikut merasakan kengerian menghadapi letusan bencana. Ashfall berhasil menggabungkan gambaran action dan thriller menjadi perpaduan film yang bagus. Jalan cerita dalam film juga nggak bertele-tele.

Intrik politik di dalam film muncul menambah ketegangan yang terjadi. Porsinya juga pas dan nggak membosankan. Plot ini berhasil menjadi penyeimbang plot utama film. Film Ashfall didukung dengan teknologi CGI yang cukup bagus. Meskipun belum sempurna seperti di film Hollywood, tetapi tampilan efek visual yang ditampilkan sudah sangat memukau.

 

Kerjasama Pemain Film Ashfall

Kapten Jo In Chang dan Lee Jeon Pyeong dalam satu scene film Ashfall

Hubungan antara pemain film Ashfall juga menarik dalam jalan cerita film. Lee Jeon Pyong dan Kapten Jo In Chang mampu menampilkan kerjasama yang baik sepanjang film. Kemunculan Bae Suzy di dalam film juga semakin menambah keseruan film. Akting sebagai istri Kapten Jo In Chang mampu diperankan dengan sangat baik.

Film Ashfall menutup akhir 2019 dengan keseruan cerita yang menarik. Film ini bisa lo jadikan referensi film yang bisa lo tonton untuk mengisi liburan akhir tahun. Dijamin kamu nggak akan nyesel dengan visual dan ketegangan sepanjang menonton film ini.

 

 

Source : CNN Indonesia, IDN Times, Cinemagz

Tom Holland Dirumorkan Muncul di Venom 2

Tuesday, December 31, 2019 - 15:28
Tom Holland berperan sebagai Spider-Man dalam kostum merah-biru, berdiri di dekat kereta api

Berkat karakter Spider-Man yang dimainkannya, Tom Holland sukses menjadi salah satu fan favorite di Marvel Cinematic Universe (MCU). Untungnya Sony dan Marvel berhasil mencapai kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak, sehingga Spider-Man pun bakal tetap bisa muncul di film-film MCU berikutnya.

Tapi ternyata ada film lain yang rumornya juga bakal “didatangi” oleh Tom Holland, yaitu Venom 2. Saat ini, sekuel dari Venom tersebut memang sedang dalam masa produksi. Tom Holland dikabarkan bakal muncul sebagai cameo.

 

Bagian dari Kesepakatan Sony dan Marvel

Ilustrasi Spider-Man yang sedang melawan Venom. Tampak Venom sedang mencekik Spider-Man

Pada bulan Agustus 2019 lalu, Sony dan Marvel sempat mengalami konflik yang membuat fans Spider-Man cukup was-was. Mengingat pengembangan film Spider-Man versi 2012 dan 2014 yang dinilai kurang berhasil, Sony pun memutuskan buat “meminjamkan” Spider-Man kepada Marvel. Namun, karena isu pembagian keuntungan, deal tersebut pun sempat bermasalah.

Untungnya, sekitar dua bulan kemudian, telah dikonfirmasi bahwa Sony dan Marvel telah mencapai kesepakatan. Spider-Man pun bisa muncul di film-film Marvel berikutnya! Nah, sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, kabarnya Spider-Man bakal muncul di film Venom 2.

 

Masih dalam Tahap Awal Negosiasi

Dikutip dari situs Cinemags.co.id, kabarnya saat ini Tom Holland masih dalam tahap awal negosiasi untuk membahas kemunculannya di Venom 2. Jadi, belum bisa dipastikan 100% apakah pria asal Inggris tersebut bakal benar-benar menjadi cameo. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa kemungkinannya cukup besar. Apalagi saat ini memang Venom 2 masih memasuki tahap produksi dalam pengerjaannya. Everything can happen!

 

Belum Pasti Tom Holland Bakal Muncul Seperti Apa

Tom Holland sebagai Spider-Man, dalam kostum merah-biru, berjongkok di dekat pesawat

Walaupun kemungkinan Tom Holland muncul di Venom 2 cukup besar, belum diketahui juga secara pasti bentuk kemunculannya. Maksudnya, sampai sekarang pun belum ada bocoran apakah Tom Holland bakal muncul sebagai Spider-Man atau justru tanpa kostum. Tapi sepertinya fans nggak terlalu memperhatikan hal tersebut. Selama Sony nggak melepaskan ikatan antara Spider-Man dan Venom, kemungkinan besar fans bakal tetap happy.

 

Bagaimana menurut lo, Urbaners? Apakah lo termasuk tim yang excited menunggu kehadiran Tom Holland di film Venom 2 nanti?

 

 

Sources: media.skyegrid.id, hai.grid.id, cinemags.co.id