Home Movie Review Film Creed II, Melanjutkan Tradisi Film Tinju
Review Film Creed II, Melanjutkan Tradisi Film Tinju

Review Film Creed II, Melanjutkan Tradisi Film Tinju

Wednesday, December 5, 2018 - 16:07
Bagikan
Facebook Twitter Email

Nggak banyak memang film yang mengangkat tentang tinju dan menjadi booming selain Rocky. Namun, setelah tiga dekade berselang film Creed yang rilis pada 2015 lalu mampu membangkitkan harapan akan film tinju di bioskop. Kesuksesan Creed pertama lah yang akhirnya membuat pihak MGM merilis Creed II dengan cerita yang penuh dengan emosi sekaligus meneruskan tradisi film tinju.

 

Pembuktian Seorang Petinju di Atas Ring

Pembuktian Seorang Petinju di Atas Ring

Setelah beberapa tahun berlalu Adonis Creed (diperankan oleh Michael Jordan) telah mewujudkan impiannya sebagai seorang petinju profesional. Donnie sapaan Adonis Creed telah menjadi seorang petinju terpandang. Dalam film Creed pertama (2015) Donnie harus mengalahkan lawan-lawannya dengan  segenap tenaga dan kekuatan serta tekadnya.  Dia pun berhasil menyabet juara tinju kelas berat. Gelar ini juga pernah diperoleh sang ayah, Apollo Creed.

Jalan hidup Donnie semakin lengkap ketika kekasihnya, Bianca (diperankan oleh Tessa Thompson) menerima pinangannya. Tanpa diduga, pada puncak kejayaannya ini muncul pula sosok dari masa lalu yang membuat hubungannya membuat sang pelatih merasa retak. Pelatih tersebut nggak lain adalah mantan petinju legendaris Rocky Balboa (diperankan oleh Sylvester Stallone). Sosok ini adalah Ivan Drago (Dolph Lundgren), Ivan inilah yang membuat nyawa ayah Donnie meregang ketika di atas ring.

Suasana makin seru saat Ivan membawa anaknya yang juga petinju bernama Viktor. Ivan pun ingin anaknya berduel dengan Donnie untuk merebut gelar sabuk juara dunia tersebut. Pertarungan ini juga ajang balas dendam Ivan kepada Adonis dan Rocky yang menghancurkan hidupnya. Donnie pun bersikukuh ingin melawan Viktor, namun Rocky memandang cara Donnie ini salah dan menolaknya melatih melawan Viktor.

 

Ajang Reuni Rocky Balboa dan Ivan Drago

Ajang Reuni Rocky Balboa dan Ivan Drago

Dalam film yang rilis serentak di Indonesia 28 November 2018 lalu, mempertemukan dua legenda besar petinju Rocky Balboa (Sylvester Stallone) dan Ivan Drago (Dolph Lundgren). Namun, kali ini keduanya nggak saling beradu dalam satu ring melainkan sebagai sosok penyemangat, pelatih, sekaligus seorang ayah meski bagi Donnie, Rocky adalah seorang pelatih.

Walaupun banyak yang mengatakan bahwa film ini terlalu mudah ditebak, tetapi nostalgia antara Rocky dan Ivan Drago wajib lo tonton Urbaners. Apalagi jika lo anak 90an yang dulu mengidolakan film Rocky.

 

Source: The Telegraph