Home Movie Serial Folklore: A Mother's Love Karya Joko Anwar Mulai Tayang Di HBO Asia
Serial Folklore: A Mother’s Love Karya Joko Anwar Mulai Tayang Di HBO Asia

Serial Folklore: A Mother's Love Karya Joko Anwar Mulai Tayang Di HBO Asia

Thursday, October 11, 2018 - 14:24
Bagikan
Facebook Twitter Email

HBO Asia di tahun 2018 ini membuat serial spesial untuk masyarakat Asia dan juga Asia Tenggara. Pada 7 Oktober 2018 kemarin, HBO Asia melakukan premiere serial berjudul Folklore yang menjadi serial horor berjumlah 6 episode yang disutradarai 6 orang berbeda pula. Nantinya akan ada 6 episode yang menampilkan cerita hantu dari Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Korea Selatan, dan Jepang.

Pada episode pertama kemarin, Indonesia menjadi pembuka dengan judul Folklore: A Mother’s Love garapan Joko Anwar. Ini adalah kedua kalinya Joko Anwar bekerja sama dengan HBO Asia, setelah sebelumnya menjadi sutradara di seri Originals Halfworlds.

 

Bercerita tentang hantu Wewe gombel

Bercerita tentang hantu Gewe gombel

Dikutip dari Kumparan, Joko Anwar diberi kesempatan untuk submit cerita kepada HBO Asia. Saat submit cerita, ternyata HBO Asia nggak melakukan revisi sedikit pun. Bahkan sampai pembuatan skrip dan editing, HBO Asia langsung approve.

“Itu asyiknya bekerja sama dengan HBO, mereka selalu percaya dengan talent yang digunakan,” ujar Joko Anwar.

Joko Anwar mengangkat tema hantu Wewe Gombel yang ternyata belum pernah difilmkan di Indonesia. Hantu Wewe Gombel adalah hantu yang mati setelah hidupnya menderita karena sang suami selingkuh dan nggak mempunyai keturunan. Saat menjadi hantu, Wewe Gombel ini sering menculik anak sebagai pelampiasan.

 

Diperankan oleh Marissa Anita dan Muzakki Ramdhan

Diperankan oleh Marissa Anita dan Muzakki Ramdhan

Ada dua tokoh utama dari film A Mothers of Love, yaitu Marissa Anita sebagai Murni dan Muzakki Ramdhan sebagai Jodi. Ketika diwawancarai oleh Kumparan, Joko Anwar sangat memuji akting dari Marissa Anita dan bahkan menyebut Marissa sebagai artis yang cerdas. Sebagai informasi nih Urbaners, Marissa Anita mengalahkan 30 artis yang ikut casting sebagai Murni.

“Marissa adalah salah satu aktris yang cerdas. Pernah saat syuting dan aku bilang cut, semua kru diam dan nangis,” tambah Joko Anwar.

Bagaimana, penasaran dengan film karya Joko Anwar tersebut?

 

 

Source: kumparan.com