• Movie
  • Serial Silicon Valley Bakal Tamat Setelah Season 6

Serial Silicon Valley Bakal Tamat Setelah Season 6

Tue, 25 June 2019
Serial Silicon Valley Bakal Tamat Setelah Season 6

Silicon Valley menjadi salah satu serial kebanggaan HBO, yang juga merupakan favorit banyak orang karena ceritanya yang relatable dan witty. Sesuai namanya, Silicon Valley bercerita tentang kehidupan para pegiat startup di Silicon Valley, yaitu kawasan industri teknologi yang terkenal di California, AS. Sayangnya setelah season 5 tayang pada Maret 2018 lalu, Silicon Valley seolah menghilang. Sampai akhirnya muncul kabar bahwa Silicon Valley bakal lanjut season 6, yang juga merupakan season terakhir.

 

Baru tayang pada 2020 nanti

Baru tayang pada 2020 nanti

Alec Berg adalah salah satu sosok penting di balik suksesnya Silicon Valley. Ia merupakan seorang executive producer sekaligus penulis series fenomenal ini. Salah satu alasan Silicon Valley sempat “hilang” setelah season 5 kemarin adalah karena kesibukan Berg. Selain Silicon Valley, Berg juga menjadi show runner dari series lain berjudul Barry. Series tersebut punya hype yang cukup tinggi dan HBO ingin Berg memprioritaskan Barry terlebih dulu.

Jadi, setelah Silicon Valley season 5 tahun lalu, Berg harus menyelesaikan Barry season 2, yang tayang di tanggal sama dengan Game of Thrones season finale. Itulah kenapa Silicon Valley nggak tayang tahun ini, memecah rutinitas yang sebelumnya selalu tayang tiap tahun. Kalau semua berjalan sesuai rencana, Silicon Valley season 6 bakal tayang pada 2020 mendatang.

 

Nggak bakal bisa masuk nominasi Emmy

Nggak bakal bisa masuk nominasi Emmy

Menghadirkan karakter-karakter yang berkesan dan jokes yang cerdas, Silicon Valley pun berulang kali masuk nominasi penghargaan. Sejak dirilis pertama kali pada 2014, serial yang dibintangi Kumail Nanjiani, Thomas Middleditch, Martin Starr, dan Zach Woods ini sudah pernah masuk nominasi Emmy Awards sebanyak 35 kali dan memenangkan 2 kategori pada Emmy Awards 2015.

Selama 5 seasons, tiap tahunnya memang Silicon Valley selalu sukses masuk nominasi Emmy Awards. Sayangnya, sepertinya lo nggak bakal menemukan nama Silicon Valley pada daftar nominasi Emmy Awards 2019, mengingat tahun ini mereka nggak merilis season baru.

Sambil menunggu Silicon Valley season 6, nggak ada salahnya untuk menonton ulang season 1 sampai 5. Semoga Richard dan kawan-kawan bakal mendapatkan ending yang oke ya, Urbaners!

 

 

Sources: Tvline.com, digitaltrends.com

Obat Bosan Buat Lo, 8 YouTube Channel yang Layak Subscribe

Fri, 29 May 2020
Seorang pria sedang memilih tayangan YouTube melalui tablet miliknya

Bosan dengan tontonan yang itu-itu saja sudah jadi hal wajar, apalagi dengan terhambatnya berbagai produksi serial tv dan film di seluruh dunia. #MumpungLagiDirumah aja, lo bisa beralih ke tontonan di YouTube untuk mengisi waktu luang. Ini dia rekomendasi YouTube channel yang layak lo subscribe.

 

Josh Pieters

Potret Josh Pieters dengan kaos merah maroon di depan background biru

YouTuber ini dianggap sebagai salah satu content creator yang underrated. Konten yang dibuat oleh Josh Pieters adalah prank videos, tetapi lebih seperti melakukan trik sosial. Contohnya saja seperti interview ala James Corden palsu, membawa Ed Sheeran palsu ke sebuah acara, hingga menetaskan telur yang dibeli dari supermarket.

 

Drew Gooden

Potret Drew Gooden dari sebuah video miliknya d YouTube

Lo pasti akan mengenali sosok Drew Gooden kalau lo sempat aktif di platform Vine dulu. Betul, Drew Gooden adalah salah satu content creator yang sempat viral karena video Vine yang ia buat. Kini, lo bisa melihat konten-konten baru miliknya di YouTube. Lo akan disuguhkan dengan konten commentary yang kocak, lengkap dengan reaksi Gooden yang super memeable.

 

The Skin Deep

Potret salah satu format video “The And” dari channel The Skin Deep

Melalui serial bertajuk “The And,” YouTube channel ini menghadirkan topik seputar kasih sayang antar keluarga, pasangan, maupun sahabat. Pikiran lo akan semakin terbuka mengenai apa yang menjadikan kita sebagai manusia yang utuh dan menghargai hubungan yang terjalin, tanpa membuat video yang ditonton terasa cheesy atau membosankan.

 

JunsKitchen

Potret JunsKitchen dengan kucingnya di dapur bertembok putih

Buat lo yang ingin belajar masak, lo bisa melipir ke YouTube channel JunsKitchen. Resep dan tutorial masak yang dibuat juga ditemani oleh kucing-kucing peliharaan menggemaskan. Setali tiga uang, JunsKitchen juga menghadirkan konten seputar cara merawat kucing, memasak resep makanan, dan berkebun. Lumayan untuk jadi tontonan lo saat merasa mager di rumah.

 

Marques Brownlee

Potret Marques Brownlee dalam video interview bersama Elon Musk di pabrik Tesla

Suka dengan segala hal yang berbau teknologi? Ini dia YouTube channel yang pas dengan selera lo. Marques Brownlee sudah lama berkarya di YouTube dengan konten video yang mengulas produk elektronik terbaru. Sebut saja smartphone canggih dalam berbagai merek, headphone, PC, televisi, hingga kamera. Pengetahuannya seputar teknologi ini akan sangat membantu lo ketika ingin membeli produk elektronik baru.

 

Binging With Babish

Potret Binging With Babish ketika memasak sebuah hidangan klasik Italia

Lo pasti pernah dibuat lapar saat melihat makanan yang tampil di serial tv atau film yang lo tonton. YouTube channel ini akan menunjukkan ke lo cara memasak berbagai resep makanan di dunia fiksi. Salah satu videonya yang paling populer adalah cara membuat Krabby Supreme dari kartun “Spongebob Squarepants”. Bukan hanya resep fiksi saja, tetapi Binging With Babish juga mengajarkan lo resep makanan klasik dan teknik memasak lainnya.

 

Asian Boss

Potret yang diambil dari video Asian Boss mengenai interview bersama pakar COVID-19

Sesuai dengan namanya, YouTube channel ini membahas seputar isu sosial yang ada di berbagai penjuru Asia. Nggak hanya di Korea Selatan atau di Jepang saja, tetapi juga menelusuri negara-negara seperti Indonesia dan Filipina. Lo akan lebih paham mengenai isu yang kini sedang marak, serta melihat lebih dalam apa pendapat masyarakat luas mengenai isu tersebut. Semua dikemas dengan gaya yang santai, namun tetap profesional

 

FitnessBlender

Potret kedua pengusung FitnessBlender dengan atribut olahraga di depan background putih

Berhubung lo harus beraktivitas di dalam rumah, kemungkinan besar lo juga mengabaikan rutinitas olahraga. Nah, kalau lo memiliki masalah tersebut, FitnessBlender jadi YouTube channel wajib agar lo bisa kembali bugar berolahraga. Lengkap dengan video gerakan-gerakan workout, mulai dari HIIT, 10 menit core strength, hingga stretching yoga.

 

 

 

 

Sources: Hubspot, TIME, Insider