Home Movie Serial Silicon Valley Bakal Tamat Setelah Season 6
Serial Silicon Valley Bakal Tamat Setelah Season 6

Serial Silicon Valley Bakal Tamat Setelah Season 6

Tuesday, June 25, 2019 - 15:36
Bagikan
Facebook Twitter Email

Silicon Valley menjadi salah satu serial kebanggaan HBO, yang juga merupakan favorit banyak orang karena ceritanya yang relatable dan witty. Sesuai namanya, Silicon Valley bercerita tentang kehidupan para pegiat startup di Silicon Valley, yaitu kawasan industri teknologi yang terkenal di California, AS. Sayangnya setelah season 5 tayang pada Maret 2018 lalu, Silicon Valley seolah menghilang. Sampai akhirnya muncul kabar bahwa Silicon Valley bakal lanjut season 6, yang juga merupakan season terakhir.

 

Baru tayang pada 2020 nanti

Baru tayang pada 2020 nanti

Alec Berg adalah salah satu sosok penting di balik suksesnya Silicon Valley. Ia merupakan seorang executive producer sekaligus penulis series fenomenal ini. Salah satu alasan Silicon Valley sempat “hilang” setelah season 5 kemarin adalah karena kesibukan Berg. Selain Silicon Valley, Berg juga menjadi show runner dari series lain berjudul Barry. Series tersebut punya hype yang cukup tinggi dan HBO ingin Berg memprioritaskan Barry terlebih dulu.

Jadi, setelah Silicon Valley season 5 tahun lalu, Berg harus menyelesaikan Barry season 2, yang tayang di tanggal sama dengan Game of Thrones season finale. Itulah kenapa Silicon Valley nggak tayang tahun ini, memecah rutinitas yang sebelumnya selalu tayang tiap tahun. Kalau semua berjalan sesuai rencana, Silicon Valley season 6 bakal tayang pada 2020 mendatang.

 

Nggak bakal bisa masuk nominasi Emmy

Nggak bakal bisa masuk nominasi Emmy

Menghadirkan karakter-karakter yang berkesan dan jokes yang cerdas, Silicon Valley pun berulang kali masuk nominasi penghargaan. Sejak dirilis pertama kali pada 2014, serial yang dibintangi Kumail Nanjiani, Thomas Middleditch, Martin Starr, dan Zach Woods ini sudah pernah masuk nominasi Emmy Awards sebanyak 35 kali dan memenangkan 2 kategori pada Emmy Awards 2015.

Selama 5 seasons, tiap tahunnya memang Silicon Valley selalu sukses masuk nominasi Emmy Awards. Sayangnya, sepertinya lo nggak bakal menemukan nama Silicon Valley pada daftar nominasi Emmy Awards 2019, mengingat tahun ini mereka nggak merilis season baru.

Sambil menunggu Silicon Valley season 6, nggak ada salahnya untuk menonton ulang season 1 sampai 5. Semoga Richard dan kawan-kawan bakal mendapatkan ending yang oke ya, Urbaners!

 

 

Sources: Tvline.com, digitaltrends.com