• Movie
  • Setelah 30 Tahun, Oscar 2019 Bakal Berlangsung Tanpa Host

Setelah 30 Tahun, Oscar 2019 Bakal Berlangsung Tanpa Host

Mon, 28 January 2019
Setelah 30 Tahun, Oscar 2019 Bakal Berlangsung Tanpa Host

Oscar 2019 sudah tinggal menghitung hari. Rencananya, ajang penghargaan film paling bergengsi ini bakal diadakan pada 24 Februari 2019. Namun, sampai awal tahun lalu posisi host masih saja kosong. Akhirnya, pada 9 Januari kemarin Oscar resmi mengumumkan bahwa acaranya nanti bakal berlangsung tanpa host. Keputusan berani ini terjadi untuk yang pertama kalinya sejak 30 tahun lalu.

 

Awalnya Kevin Hart yang ditunjuk jadi host

Awalnya Kevin Hart yang ditunjuk jadi host

Pada November 2018 lalu, posisi host untuk Oscar ke-91 sebetulnya sudah terisi. Pihak Academy menunjuk komedian Kevin Hart untuk mengisi posisi tersebut. Hart juga mengonfirmasinya melalui postingan media sosialnya. Sayangnya, beberapa minggu setelah itu, muncul sebuah tweet lama dari Hart yang dianggap ofensif dan menyinggung.

Mengetahui hal tersebut, pihak Academy kabarnya sempat memberikan Hart ultimatum. Mereka meminta Hart untuk meminta maaf. Kalau nggak, tawaran host Oscar yang sudah diberikan bakal ditarik. Akhirnya, Hart memutuskan buat mundur dari tawaran tersebut. Pada statement-nya, ia bilang kalau hal seperti ini pernah terjadi dan ia sudah belajar dari kesalahannya. He’s moved on.

“I have made the choice to step down from hosting this year’s Oscar’s. This is because I do not want to be a distraction on a night that should be celebrated by so many amazing talented artists,” jelas Hart melalui statement-nya

 

Sulitnya cari host pengganti

Sulitnya cari host pengganti

Setelah Hart resmi mundur dari tawaran host Oscar 2019, pihak Academy cukup struggling mencari penggantinya. Sebetulnya Hart sempat mendapat tawaran lagi setelah Ellen DeGeneres menelepon Academy untuk memberikan Hart kesempatan kedua. Namun, sekali lagi Hart menolak tawaran tersebut.

Pihak Academy pun akhirnya menyerah. Sebagai gantinya, kabarnya nanti mereka bakal menghadirkan beberapa artis Hollywood papan atas untuk membacakan monolog secara bergantian selama Oscar berlangsung. Tetapi mengingat deadline yang sudah begitu dekat, sepertinya Academy pun bakal kesusahan juga.

 

Dengan absenya host pada Oscar 2019, banyak orang jadi bertanya-tanya gimana ajang penghargaan ini bakal berlangsung. Siapa tahu justru lebih seru dan banyak kejutan kan, Urbaners?

 

 

Sources: eonline.com, provoke-online.com

Tom Holland Dirumorkan Muncul di Venom 2

Tuesday, December 31, 2019 - 15:28
Tom Holland berperan sebagai Spider-Man dalam kostum merah-biru, berdiri di dekat kereta api

Berkat karakter Spider-Man yang dimainkannya, Tom Holland sukses menjadi salah satu fan favorite di Marvel Cinematic Universe (MCU). Untungnya Sony dan Marvel berhasil mencapai kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak, sehingga Spider-Man pun bakal tetap bisa muncul di film-film MCU berikutnya.

Tapi ternyata ada film lain yang rumornya juga bakal “didatangi” oleh Tom Holland, yaitu Venom 2. Saat ini, sekuel dari Venom tersebut memang sedang dalam masa produksi. Tom Holland dikabarkan bakal muncul sebagai cameo.

 

Bagian dari Kesepakatan Sony dan Marvel

Ilustrasi Spider-Man yang sedang melawan Venom. Tampak Venom sedang mencekik Spider-Man

Pada bulan Agustus 2019 lalu, Sony dan Marvel sempat mengalami konflik yang membuat fans Spider-Man cukup was-was. Mengingat pengembangan film Spider-Man versi 2012 dan 2014 yang dinilai kurang berhasil, Sony pun memutuskan buat “meminjamkan” Spider-Man kepada Marvel. Namun, karena isu pembagian keuntungan, deal tersebut pun sempat bermasalah.

Untungnya, sekitar dua bulan kemudian, telah dikonfirmasi bahwa Sony dan Marvel telah mencapai kesepakatan. Spider-Man pun bisa muncul di film-film Marvel berikutnya! Nah, sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, kabarnya Spider-Man bakal muncul di film Venom 2.

 

Masih dalam Tahap Awal Negosiasi

Dikutip dari situs Cinemags.co.id, kabarnya saat ini Tom Holland masih dalam tahap awal negosiasi untuk membahas kemunculannya di Venom 2. Jadi, belum bisa dipastikan 100% apakah pria asal Inggris tersebut bakal benar-benar menjadi cameo. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa kemungkinannya cukup besar. Apalagi saat ini memang Venom 2 masih memasuki tahap produksi dalam pengerjaannya. Everything can happen!

 

Belum Pasti Tom Holland Bakal Muncul Seperti Apa

Tom Holland sebagai Spider-Man, dalam kostum merah-biru, berjongkok di dekat pesawat

Walaupun kemungkinan Tom Holland muncul di Venom 2 cukup besar, belum diketahui juga secara pasti bentuk kemunculannya. Maksudnya, sampai sekarang pun belum ada bocoran apakah Tom Holland bakal muncul sebagai Spider-Man atau justru tanpa kostum. Tapi sepertinya fans nggak terlalu memperhatikan hal tersebut. Selama Sony nggak melepaskan ikatan antara Spider-Man dan Venom, kemungkinan besar fans bakal tetap happy.

 

Bagaimana menurut lo, Urbaners? Apakah lo termasuk tim yang excited menunggu kehadiran Tom Holland di film Venom 2 nanti?

 

 

Sources: media.skyegrid.id, hai.grid.id, cinemags.co.id