• Movie
  • Spider-Man: Far from Home Sukses Jadi Penutup Epic Phase 3 Marvel

Spider-Man: Far from Home Sukses Jadi Penutup Epic Phase 3 Marvel

Mon, 08 July 2019
Spider-Man: Far from Home Sukses Jadi Penutup Epic Phase 3 Marvel

Tayang sejak 2 Juli 2019, Spider-Man: Far from Home terbukti berhasil menjadi penutup Phase 3 Marvel yang memuaskan para fans. Sebagai film ke-23 MCU, Spider-Man: Far from Home berusaha menegaskan bahwa Avengers: Endgame bukanlah penutup phase 3 Marvel. Film yang kembali disutradarai oleh Jon Watts ini masih berhubungan erat dengan warisan yang ditinggalkan Tony Starks untuk Peter Parker.

 

Melanjutkan peristiwa di Avengers: Endgame

Sosok Spider-Man yang diperankan oleh Tom Holland sudah lebih dulu muncul pada Avengers: Endgame, persis saat adegan perlawanan terhadap pasukan Thanos. Meski hanya sekadar cameo, sejak saat itu kehadiran superhero yang dimentori langsung oleh Tony Stark ini berhasil mencuri perhatian seluruh fans. Nggak heran kalau di sekuel film kali ini, cerita masih berkutat pada sosok Peter Parker yang direkrut oleh Nick Fury sebagai penerus Stark untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran.

 

Mengajak penonton Dejavu dengan formula lawas

Mengajak penonton Dejavu dengan formula lawas

Sebagai penggemar karakter Peter Parker, mungkin lo agak merasa dejavu selama nonton film Far from Home ini. Persis seperti nasihat Paman Ben di film Spider-Man terdahulu, bahwa ketika kekuatan bertambah, maka tanggung jawab pun akan bertambah pula. Film kali ini juga menghadirkan kembali formula tersebut dengan narasi yang baru. Nggak hanya sekadar kata-kata, Peter Parker kali ini justru mendapat warisan kacamata Stark, disebut EDITH, yang memberinya kesempatan untuk mengakses segala informasi terkait teknologi canggih ala Stark Corp.

 

Kedekatan Peter Parker dan Tony Starks

Kehilangan sosok mentor sekaligus figur ayah di dalam diri Tony Stark, pastinya bukan hal yang mudah untuk dilalui bagi remaja berusia 16 tahun seperti Peter Parker. Apalagi kedua karakter ini digambarkan sebagai orang-orang jenius yang mampu menciptakan peralatan canggih dan memecahkan permasalahan yang terjadi. Kedekatan inilah yang disebut-sebut sebagai salah satu alasan kuat bagi Tony Starks meninggalkan warisan berharga untuk superhero dunia selanjutnya, Peter Parker.

 

Menciptakan semesta baru Marvel

Menciptakan semesta baru Marvel

Sesuai dengan judul filmnya, Spider-Man: Far from Home, mengisahkan perjalanan Peter Parker yang sedang berlibur ke Eropa bersama teman-teman sekolahnya. Di sanalah ia harus mengalahkan Hydro-Man dengan berkoalisi bersama Quentin Beck atau Mysterio, yang diperankan oleh Jake Gyllenhaal. Jadi, banyak yang menduga kalau film ini adalah gerbang baru terciptanya semesta baru Marvel yang juga memungkinkan hadirnya superhero baru yang terbuka akibat jentikan jari infinity stones pada Avengers: Endgame.

 

Urbaners, tentunya fakta ini bikin lo bakal nggak sabar menunggu kehadiran film-film superhero Marvel selanjutnya, kan?

 

 

Source: slashfilm.com, cnnindonesia.com

Fakta Seputar "Tenet", Film Baru Garapan Christopher Nolan

Thu, 04 June 2020
John David Washington dan Robert Pattinson dalam salah satu potongan adegan Tenet

Selalu berfokus dengan cerita, alur, dan penokohan, nggak heran kalau karya-karya garapan Christopher Nolan selalu diperhitungkan. Yang menarik, ia nggak pernah mematok agar film garapannya bisa menjadi pemenang Oscar. Nolan lebih memilih untuk fokus pada kualitas sajian cerita secara holistik.

Walaupun saat ini gerak industri perfilman masih terhambat akibat pandemi COVID-19, Christopher Nolan tetap menjadwalkan film barunya “Tenet”, untuk tetap dirilis tanggal 17 Juli 2020 mendatang. Sebenarnya dalam rilisan trailer keduanya belum ada informasi yang menguatkan tanggal rilis film ini, namun para penggemar Nolan tetap optimis bahwa Tenet bisa rilis di bulan depan. Selain tanggal rilisnya, berikut beberapa hal lain seputar Tenet yang perlu lo ketahui.

 

Masih Mengusung Tema Orisinal yang Nggak Biasa

Christopher Nolan dengan balutan tuxedo

Nama besar Christopher Nolan lahir dari tiap karyanya yang selalu mengusung tema orisinal yang nggak biasa. Fans Nolan pasti setuju soal ini. Jadi, wajar saja kalau perilisan trailer Tenet yang kedua baru-baru ini kembali menyita perhatian para pencinta film.

Dari dua trailer yang sudah rilis, Tenet bercerita mengenai seorang agen rahasia yang diperankan oleh John David Washington, sedang dalam misi menghentikan Perang Dunia III. Tapi karena film ini garapan Nolan, dari trailer-nya bisa dirasakan ada sentuhan unik yang menjadikan film ini semakin dinantikan.

 

Film Nolan Paling Mahal

Salah satu adegan film Tenet di mana John David Washington terlihat menggunakan masker dan terdiam di dalam sebuah mobil

Film yang diproduksi di tujuh negara berbeda yaitu Denmark, Estonia, India, Italia, Norwegia, Inggris, serta Amerika Serikat ini jadi film Nolan dengan biaya produksi paling mahal. Produksi Tenet menghabiskan sekitar USD 205 juta. Itu berarti, Tenet harus menghasilkan paling nggak 500 juta Dollar AS supaya ia bisa untung. Namun hal ini tidak perlu dikhawatirkan oleh Nolan mengingat dirinya selalu berhasil menghasilkan keuntungan lebih dari USD 500 juta dari setiap karya-karyanya.

 

Deretan Cast Terbaik

Robert Pattinson dan John David Washington sedang berjalan dalam balutan jas bewarna abu-abu dan navy blue di salah satu scene Tenet

Dalam film Tenet, Nolan mengajak putra dari aktor Denzel Washington, John David Washington, untuk menjadi pemeran utama di film ini. Sebelumnya, John David Washington sudah berhasil mencuri perhatian sejak perannya di “BlacKklansman”. Nggak hanya John David Washington, Nolan juga mengajak Robert Pattinson dan Michael Caine untuk ikut bermain di Tenet.

Sekalipun sudah ada dua trailer yang resmi dirilis, para penggemar hanya bisa menerka-nerka peran masing-masing karakter. Kedua trailer Tenet bisa dibilang sukses karena berhasil mencipatakan rasa penasaran para pencinta film, baik itu soal alur cerita, maupun soal penokohan yang dibawakan oleh deretan cast terbaik tersebut.

Yang juga menarik, film Tenet sendiri dikabarkan nggak akan dibuatkan premiere. Entah ada surprise yang diberikan Nolan mengenai Tenet, tetapi semoga film ini bisa dirilis tepat waktu, ya, Bro!

 

 

 

Sources: Rotten Tomatoes,  Indiewire, Collider