• Movie
  • Ternyata, Star Wars Masih Kalah dengan Ip Man 4

Ternyata, Star Wars Masih Kalah dengan Ip Man 4

Mon, 30 December 2020
Poster Film Star Wars : Rise of Skywalker yang tayang pada akhir Desember 2019

Star Wars : Rise of Skywalker memang mendapatkan respons positif dari pencinta film dan penggemarnya di beberapa negara. Terutama di Eropa, film besutan sutradara J.J. Abrams sempat laris manis sejak tayang perdana. Misalnya saja di Inggris, film ini sempat meraih pendapatan 26,8 juta Dolar AS.

Berlanjut ke Jerman, pendapatan film tersebut berkisar 21,8 juta Dolar AS. Lalu di Prancis pendapatannya mencapai 15,2 juta Dolar AS. Sementara di Jepang, Star Wars : Rise of Skywalker mendapatkan keuntungan 14,6 juta dolar AS.

 

Sempat Kalah dengan Film Lokal Cina

 The Rise of Skywalker

Tayangnya Star Wars : Rise of Skywalker memang membuat para pencinta film heboh. Nggak heran bila film ini sempat menduduki posisi teratas di berbagai negara. Akan tetapi, hal yang berlawanan terjadi di Cina. Di negeri Tirai Bambu ini, film yang mengisahkan sebuah saga penutup tentang Skywalker tersebut harus rela tergeser dengan film laga lokal, Ip Man: The Finale.

Pada film sekuelnya yang keempat, film berkisah perjalanan Yip Man di Amerika Serikat tersebut unggul dengan raihan penghasilan 45 juta Dolar AS. Sementara, Star Wars hanya mendapatkan keuntungan hanya 22 juta Dolar AS. Jumlah itu masih selisih sedikit dengan film thriller lainnya yang juga dari Cina berada tepat di atasnya yakni Sheep Without A Shepherd dengan total keuntungan 22,3 juta Dolar AS.

 

Ip Man 4 Sempat Diboikot di Hong Kong

Aksi Donnie Yen dalam Salah Satu Adegan di Film Ip Man

Meskipun Ip Man 4: The Finale sempat mengungguli Star Wars : Rise of Skywalker, namun film yang dibintangi oleh Donnie Yen tersebut mengalami hal berbeda di Hong Kong. Melansir dari Tirto.id yang mengutip Antara, banyak di antara pihak yang menentang keberadaan film Ip Man 4. Mereka mengungkapkan penentangan tersebut dengan berunjuk rasa.

Dari pengunjuk rasa tersebut menyerukan pemboikotan. Hal tersebut menurut mereka, Ip Man 4 sebagai bentuk sikap politik negara yang pro-Beijing. Nggak berhenti di situ saja, aksi pemboikotan juga diserukan lewat internet oleh massa pro-demokrasi di Hong Kong. Mereka menyerukan boikot dan nggak menonton film tersebut lewat hashtag #boycottIpMan4.

Meski sempat ada aksi boikot, film Ip Man 4 berhasil mendapatkan keuntungan tinggi sebesar 660 ribu dolar AS. Hal inilah yang membuatnya gagal memenangi persaingan dengan Star Wars : Rise of Skywalker yang berada pada posisi pertama di Hong Kong.

 

Sudahkah lo nonton kedua film ini, Urbaners?

 

 

Source: tirto.id, cnnindonesia.com

Tom Holland Dirumorkan Muncul di Venom 2

Tuesday, December 31, 2019 - 15:28
Tom Holland berperan sebagai Spider-Man dalam kostum merah-biru, berdiri di dekat kereta api

Berkat karakter Spider-Man yang dimainkannya, Tom Holland sukses menjadi salah satu fan favorite di Marvel Cinematic Universe (MCU). Untungnya Sony dan Marvel berhasil mencapai kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak, sehingga Spider-Man pun bakal tetap bisa muncul di film-film MCU berikutnya.

Tapi ternyata ada film lain yang rumornya juga bakal “didatangi” oleh Tom Holland, yaitu Venom 2. Saat ini, sekuel dari Venom tersebut memang sedang dalam masa produksi. Tom Holland dikabarkan bakal muncul sebagai cameo.

 

Bagian dari Kesepakatan Sony dan Marvel

Ilustrasi Spider-Man yang sedang melawan Venom. Tampak Venom sedang mencekik Spider-Man

Pada bulan Agustus 2019 lalu, Sony dan Marvel sempat mengalami konflik yang membuat fans Spider-Man cukup was-was. Mengingat pengembangan film Spider-Man versi 2012 dan 2014 yang dinilai kurang berhasil, Sony pun memutuskan buat “meminjamkan” Spider-Man kepada Marvel. Namun, karena isu pembagian keuntungan, deal tersebut pun sempat bermasalah.

Untungnya, sekitar dua bulan kemudian, telah dikonfirmasi bahwa Sony dan Marvel telah mencapai kesepakatan. Spider-Man pun bisa muncul di film-film Marvel berikutnya! Nah, sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, kabarnya Spider-Man bakal muncul di film Venom 2.

 

Masih dalam Tahap Awal Negosiasi

Dikutip dari situs Cinemags.co.id, kabarnya saat ini Tom Holland masih dalam tahap awal negosiasi untuk membahas kemunculannya di Venom 2. Jadi, belum bisa dipastikan 100% apakah pria asal Inggris tersebut bakal benar-benar menjadi cameo. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa kemungkinannya cukup besar. Apalagi saat ini memang Venom 2 masih memasuki tahap produksi dalam pengerjaannya. Everything can happen!

 

Belum Pasti Tom Holland Bakal Muncul Seperti Apa

Tom Holland sebagai Spider-Man, dalam kostum merah-biru, berjongkok di dekat pesawat

Walaupun kemungkinan Tom Holland muncul di Venom 2 cukup besar, belum diketahui juga secara pasti bentuk kemunculannya. Maksudnya, sampai sekarang pun belum ada bocoran apakah Tom Holland bakal muncul sebagai Spider-Man atau justru tanpa kostum. Tapi sepertinya fans nggak terlalu memperhatikan hal tersebut. Selama Sony nggak melepaskan ikatan antara Spider-Man dan Venom, kemungkinan besar fans bakal tetap happy.

 

Bagaimana menurut lo, Urbaners? Apakah lo termasuk tim yang excited menunggu kehadiran Tom Holland di film Venom 2 nanti?

 

 

Sources: media.skyegrid.id, hai.grid.id, cinemags.co.id