Terungkap, John Krasinski akan Kembali di A Quiet Place 2 - MLDSPOT
  • Movie
  • Terungkap, John Krasinski akan Kembali di A Quiet Place 2

Terungkap, John Krasinski akan Kembali di A Quiet Place 2

Sat, 29 February 2020
Salah satu poster resmi film A Quiet Place 2 menampilkan Emily Blunt, Millicent Simmonds, dan Noah Jupe

Banyak penggemar film A Quiet Place bertanya-tanya, bagaimana bisa sosok John Krasinski bisa kembali muncul pada sekuelnya yang akan tayang bulan ini. Di sekuel pertamanya, Krasinski diceritakan telah mati di paruh akhir film karena diterkam makhluk aneh. Saat itu, Krasinski yang berusaha keras melindungi anak-anaknya dari ancaman makhluk aneh, harus mengorbankan dirinya sendiri kepada makhluk tersebut.

 

Apakah Benar akan Kembali?

Salah satu adegan John Krasinski pada sekuel pertama A Quiet Place

Kematian Krasinski itu lah yang membuat publik bertanya-tanya, apakah ia akan hidup kembali, atau berperan sebagai karakter lain. Banyak penggemar A Quiet Place berspekulasi bahwa sebenarnya Krasinski belum mati, tapi dibawa dan disembunyikan oleh makhluk aneh yang sensitif dengan suara itu. Sampai menjelang tanggal rilisnya, Krasinski baru mengungkapkan tentang appearance-nya di sekuel A Quiet Place.

Setelah membiarkan publik membuat teorinya sendiri-sendiri, akhirnya Krasinski bersuara tentang penampilannya pada “A Quiet Place Part II. Fakta itu terkuak saat suami Emily Blunt itu hadir pada acara talkshow Ellen Show beberapa waktu lalu. Pada momentum ini, pria kelahiran Massachusetts ini mengungkapkan, ia berperan sebagai karakter yang sama pada film pertamanya, Lee Abbot.

 

Peran Krasinski di A Quiet Place Part II

Krasinski menjelaskan, ia nggak akan memerankan tokoh baru, melainkan karakter yang sama pada film pertama. Lalu, apakah Lee Abbot benar-benar belum mati? Menjawab pertanyaan itu, Krasinski mengakhiri semua teori yang berkembang di luar, bahwa penampilannya pada A Quiet Place Part II adalah pada adegan flashback, yang mana menceritakan kehidupan di sebuah kota sebelum makhluk aneh itu muncul.

Pria berusia 40 tahun itu juga menjelaskan, kehadirannya pada A Quiet Place part II bukanlah ‘sebuah kebangkitan’, tapi hanya adegan masa lampau sebelum ia diterkam makhluk aneh. Kilas balik atau flashback ini akan menjelaskan bagaimana dunia menjadi sunyi, seiring dengan kehadiran makhluk aneh yang sangat sensitif terhadap bunyi-bunyian dan suara.

Emily Blunt, istri Lee Abbot yang juga istri Krasinski di dunia nyata, berpendapat, kehadiran suaminya pada sekuel A Quiet Place sangat memengaruhi alur cerita. Diakuinya, ini memang sangat mengejutkan, karena selama ini kehadiran Krasinski di A Quiet Place Part II sangat dirahasiakan.

 

Keterlibatan Krasinski di A Quiet Place 2

John Krasinski masih duduk di kursi sutradara untuk film A Quiet Place Part II

Bukan hanya sebagai aktor, John Krasinski juga berperan sebagai sutradara, baik di film pertama maupun keduanya. Pria yang memulai karirnya di dunia film pada tahun 2000 itu berada di balik kesuksesan A Quiet Place yang tayang pada 2018 lalu. Di sekuelnya yang akan tayang pada 18 Maret mendatang itu, Krasinski juga duduk di kursi sutradara yang meracik jalan cerita.

Film A Quiet Place Part II sendiri masih fokus pada cerita sebuah keluarga Abbot, yang berjuang menghadapi ancaman mahkluk aneh. Berbeda dengan film pertamanya yang hanya menampilkan keluarga Abbot, A Quiet Place Part II akan menampilkan lebih banyak karakter, dan jalan cerita yang lebih berkembang.

Jadi, apakah lo sudah siap untuk nonton A Quiet Place Part II?

 

 

Source: Looper, DigitalSpy, TimeOut

 

Videografi dan Sinematografi: Ternyata Nggak Sama, Bro!

Thu, 04 March 2021
Videografi

Dalam memproduksi sebuah film emang nggak bisa terhindar dari teknik-teknik yang membuat film itu sendiri hidup. Baik dalam pengambilan gambar, cara menggunakan alatnya, sampai teknik ke dalam bagaimana film itu dikemas.

Dalam sebuah film, nggak cuma ada sinematografi – tapi juga ada videografi. Sinematografi dan videografi emang sering disalah artikan ataupun dianggap sama, tapi yang perlu lo ketahui – kedua hal ini berbeda, bro!

Beberapa minggu lalu MLDSPOT udah sempat ngebahas mengenai sinematografi dan teknik yang perlu diketahui, nah tapi sebenarnya apa sih makna sinematografi dalam film sebenarnya? Dan apakah benar berbeda dengan videografi?

Dari pada bertanya-tanya sendiri dan penasaran, lebih baik langsung aja simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Pahami Arti Sinematografi

Videografi

Credit image – Creative Planet Network

Sebelum masuk ke dalam sinematografi itu sendiri, lebih baik luruskan dulu pemahaman lo mengenai film dan video – sinematografi lebih sering digunakan untuk istilah dalam film, sebenarnya video pun bisa, tapi hanya video yang memiliki jalan cerita atau makna yang ingin disampaikan. Jadi, nggak semua video bisa dilihat sinematografinya ya!

Dari segi penilaian, sinematografi emang identik dengan pengambilan kamera. Tapi dalam hal ini bukan cuma bagaimana kamera mengambil sebuah gambar, tapi juga pemaknaan yang diberikan dalam sebuah gambar ketika diambil dan berkaitan dengan scene dari sebuah film atau video.

Nggak cuma kamera aja, efek dari film dan video, lighting, hingga color palette yang digunakan dalam film pun akan menjadi makna berbeda dalam sinematografi. Salah satu hal yang paling terlihat dalam sebuah sinematografi adalah bagaimana para penonton bisa memahami film yang ditontonnya yang dibalut dalam sebuah sinematografi yang baik sebagai penunjangnya.

Lalu, Apa Videografi Sendiri?

Nah kalau selama ini lo merasa sinematografi adalah teknik gimana cara mengambil sebuah gambar yang baik, tanpa shaking, dan lain sebagainya – hal itulah yang disebut dengan videografi.

Videografi hanya sekedar gimana sebuah film dan video diambil, gimana menarik perhatian penonton dari setiap scene-nya dari sebuah gambar. Hal ini nggak kalah penting dari sinematografi – cuma untuk kegunaan, videografi hanya mementingkan estetika aja.

Seorang videografer dalam membuat film atau video dengan videografi yang baik adalah dengan membuat gambar yang diambil menjadi lebih nyata. Pernah nggak sih – lo nonton sebuah film atau video, saking bagusnya lo berasa ada di suasana film itu?

Kalau pernah, itu artinya lo sudah pernah merasakan menonton film atau video yang videografinya bagus.

Jadi, Bedanya Apa?

Videografi

Credit image - FStoppers

Setelah membaca kedua hal yang ternyata berbeda ini, pasti lo sudah memahami kalau sinematografi lebih berfokus pada pengambilan gambar yang juga berpengaruh pada bagaimana sebuah pesan dalam film atau video disampaikan, berbeda dengan videografi yang memfokuskan estetika dalam pengambilan gambar.

Ibaratnya – sinematografi memberikan gambaran bahwa sebuah film dapat terlihat menjadi sebuah cerita, videografi memberikan gambaran bagaimana sebuah film dikemas dan membuat visual semenarik mungkin.

Meskipun kedua hal ini berbeda, tapi yang harus lo ketahui adalah – bahwa kedua hal ini berjalan secara beririsan, alias nggak bisa jalan sendiri-sendiri. Sebuah film atau video nggak akan maksimal hasilnya kalau hanya menerapkan sinematografi aja tanpa ada videografi yang matang, begitu juga sebaliknya.

Jadi, setelah membaca ini – pastikan ketika menonton sebuah film atau video dengan pengemasan visual yang bagus dan jalan cerita yang menarik, itu adalah hasil dari kesinambungan antara sinematografi dan videografi.

 

Feature image – Olerte Maure